Biodata Biography Profile Dalai lama Terbaru and Complete

loading...
Biography

Dalai Lama / dɑːlaɪ lɑːmə / (AS); / ˌdælaɪ lɑːmə / (Inggris) (Bahasa Tibet Standar: ཏཱ་ ལའི་ བླ་ མ་; Bahasa Sanskerta: दलै लामा; Chinese: 达赖喇嘛) adalah gelar yang diberikan kepada pemimpin spiritual orang Tibet. Mereka adalah biarawan dari Gelug atau sekolah "Yellow Hat" dari Buddhisme Tibet, yang terbaru dari sekolah Buddhisme Tibet yang didirikan oleh Je Tsongkhapa. Judul Dalai Lama diciptakan oleh Altan Khan, Pangeran Shunyi yang diberikan oleh Dinasti Ming, pada tahun 1578.Dalai Lama ke-14 dan saat ini adalah Tenzin Gyatso.

Dalai Lama selalu menjadi tokoh penting tradisi Gelug. Meskipun menemukan dominasi di Tibet Tengah, Dalai Lama telah menjadi tokoh penting di luar batas-batas sektarian. Tokoh Dalai Lama penting karena berbagai alasan. Sejak saat Dalai Lama Kelima, tokohnya selalu menjadi simbol penyatuan negara Tibet, di mana dia telah mewakili nilai dan tradisi Buddhis. Ini penting, meskipun ia tidak memiliki peran formal atau institusional dalam setiap tradisi keagamaan. Dia menunjukkan bahwa nilai dan tradisi Buddhis harus ditempatkan di atas pentingnya sekolah tertentu.  Dalai Lama Kelima diberi segel emas wewenang dan seprai emas untuk pelaksanaan kepemimpinan atas Buddhisme di bawah langit oleh Kaisar Shunzhi di China.
Dalai Lama dianggap sebagai penerus dalam garis tuloid yang diyakini sebagai inkarnasi Avalokiteśvara, Bodhisattva of Compassion, yang disebut Chenrezig dalam bahasa Tibet.  Nama itu adalah kombinasi kata dalai Mongol yang berarti "lautan" atau "besar" (berasal dari bahasa Mongolia, Dalaiyin qan atau Dalaiin khan,diterjemahkan sebagai 'Gyatso' dalam bahasa Tibet) dan kata Tibet བླ་ མ ་ (bla-ma) yang berarti "master, guru".

Dari tahun 1642 sampai 1705, dan dari tahun 1750 sampai 1950an, Dalai Lamas atau bupati mereka memimpin pemerintah Tibet (atau Ganden Phodrang) di Lhasa yang memerintah semua atau sebagian besar dataran tinggi Tibet dengan berbagai tingkat otonomi  di bawah Dinasti Qing dari China, hingga kedaulatan lengkap yang ditolak oleh China dan Republik China. [19] Pemerintah ini juga menikmati perlindungan dan perlindungan raja Mongol pertama dari Khoshut dan Dzungar Khanates (1642-1720) dan kemudian para kaisar dinasti Qing yang dipimpin Manchu (1720-1912).

Biodata


Nama Asli        :  Dainzin Gyaco


Nama Populer     :  Dainzin Gyaco


Agama            :


Tempat Lahir     :  Taktser, Qinghai


Tanggal Lahir    :  6 Juli 1935


Profesi          :  dalai lama


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : Pastor Choekyong Tsering,Ibu Diki Tsering


Tahun Berkarier  :


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Dainzin Gyaco,adalah seorang dalai lama,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Di negara-negara Buddhis Asia Tengah, telah dipercaya secara luas selama milenium terakhir bahwa Avalokiteśvara, bodhisattva welas asih, memiliki hubungan khusus dengan orang-orang Tibet dan ikut campur dalam nasib mereka dengan menjelma sebagai penguasa dan guru yang baik seperti Dalai Lamas. Ini sesuai dengan Kitab Kadam, teks utama sekolah Kadampa, dimana Dalai Lama Pertama, Gendun Drup, pertama kali dimiliki.Sebenarnya, teks ini dikatakan telah 'meletakkan fondasi' untuk identifikasi orang Tibet kemudian Dalai Lamas sebagai inkarnasi Avalokiteśvara.Ini menelusuri legenda inkarnasi bodhisattva sebagai raja dan kaisar Tibet awal seperti Songsten Gampo dan kemudian sebagai Dromtönpa (1004-1064).

Garis keturunan ini telah diekstrapolasikan oleh orang-orang Tibet sampai dan termasuk Dalai Lamas.Jadi, menurut sumber tersebut, garis suksesi suksesi Dalai Lamas saat ini sebagai inkarnasi Avalokiteśvara membentang jauh lebih jauh daripada Gendun Drub. Kitab Kadam, penyusunan ajaran Kadampa sebagian besar disusun seputar diskusi antara orang bijak India Atisa (980-1054) dan tuan rumah dan murid tuannya Dromtönpa dan 'Kisah tentang Inkarnasi Sebelumnya dari Arya Avalokiteśvara ',  mencalonkan sebanyak enam puluh orang sebelum Gendun Drub yang disebutkan sebagai inkarnasi awal Avalokiteśvara dan pendahulu dalam garis keturunan yang sama yang mengarah kepadanya. Singkatnya, ini termasuk mitologi 36 kepribadian India ditambah 10 raja dan kaisar Tibet awal, semuanya dikatakan sebagai inkarnasi terdahulu dari Dromtönpa, dan empat belas lagi yogi dan orang bijak Nepal dan Tibet di antara dia dan Dalai Lama yang pertama.  Sebenarnya, menurut artikel "Birth to Exile" di situs Dalai Lama ke-14, dia adalah "tujuh puluh empat keturunan yang dapat ditelusuri kembali ke seorang anak laki-laki Brahmana yang tinggal di masa Shakyamuni Buddha.

Berikut daftar  buku yang  di tulis oleh Dainzin Gyaco,:
The Art Off Happinees
Frredoom In Exile
The Book Of Joy

Demikianlah biodata  Dainzin Gyaco, yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Dainzin Gyaco,, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Dalai lama Terbaru and Complete Biodata Biography Profile  Dalai lama Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 9:47:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.