Tuesday, September 19, 2017

Biodata Biography Profile Cher Terbaru and Complete

Biography

Cher (/ ʃɛər /; lahir Cherilyn Sarkisian; 20 Mei 1946) adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika. Terkadang disebut sebagai Dewi Pop, dia digambarkan sebagai mewujudkan otonomi perempuan di industri yang didominasi laki-laki. Dia dikenal dengan suara menyanyi yang khas dan bernyanyi dan telah bekerja di berbagai area hiburan, serta mengadopsi berbagai gaya dan penampilan selama karirnya selama lima dekade.

Cher memperoleh popularitas di tahun 1965 sebagai satu setengah dari duet suami istri istri Sonny & Cher setelah lagu mereka "I Got You Babe" mencapai nomor satu di tangga lagu Amerika dan Inggris. Pada akhir tahun 1967, mereka telah menjual 40 juta rekaman di seluruh dunia dan telah menjadi, menurut majalah Time, pasangan "itu" rock.Dia memulai karir solonya secara bersamaan, merilis pada tahun 1966 lagu pertamanya yang berjudul Million-seller, "Bang Bang (My Baby Shot Me Down)". Dia menjadi tokoh televisi di tahun 1970an dengan pertunjukkannya The Sonny & Cher Comedy Hour, ditonton oleh lebih dari 30 juta pemirsa setiap minggu selama tiga tahun, dan Cher. Dia tampil sebagai trendsetter mode dengan mengenakan pakaian yang rumit di acara televisinya. Saat bekerja di televisi, ia membuktikan dirinya sebagai artis solo dengan single chart Billboard Hot 100 chart "Gypsys, Tramps & Thieves", "Half-Breed", dan "Dark Lady". Setelah bercerai dari Sonny Bono pada tahun 1975, Cher meluncurkan comeback pada tahun 1979 dengan album Take Me Home yang berorientasi disko dan menghasilkan $ 300.000 per minggu untuk pertunjukan residensi tahun 1980-82 di Las Vegas.

Pada tahun 1982, Cher membuat debutnya di Broadway dalam drama Come Back to the Five and Dime, Jimmy Dean, Jimmy Dean dan membintangi film adaptasi dari judul yang sama. Dia kemudian mendapat pujian kritis atas penampilannya di film-film seperti Silkwood (1983), Mask (1985), dan Moonstruck (1987), di mana dia memenangkan Academy Award untuk Best Actress. Dia kemudian menghidupkan kembali karir musiknya dengan merekam album rock-inflected Cher (1987), Heart of Stone (1989), dan Love Hurts (1991), yang kesemuanya menghasilkan beberapa single sukses. Dia mencapai puncak komersial baru pada tahun 1998 dengan album Believe, yang judul lagunya menjadi single terlaris sepanjang masa oleh seorang seniman wanita di Inggris. Ini juga dilengkapi dengan perintis penggunaan Auto-Tune, yang juga dikenal sebagai "efek Cher". Proklamasi Perjalanan 2002-2005: The Farewell Tour menjadi salah satu tur konser terlaris sepanjang masa, menghasilkan $ 250 juta. Pada tahun 2008, dia menandatangani kesepakatan senilai $ 180 juta untuk menjadi headline Colosseum di Caesars Palace di Las Vegas selama tiga tahun. Setelah tujuh tahun absen, ia kembali beraksi di musikal Burlesque 2010. Album studio pertama Cher dalam 12 tahun, Closer to the Truth (2013), menjadi album solo tertinggi di A.S. sampai saat ini di nomor tiga.

Biodata


Nama Asli        :  Cherilyn Sarkisian


Nama Populer     :  Cher


Agama            :


Tempat Lahir     :  El Centro, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  20 Mei 1946


Profesi          :  Penyanyi aktris pengarang pengusaha komedian penari fashion designer model filantropis produser rekaman lagu penyanyi host televisi

Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :   John Sarkisian, Georgia Holt

Tahun Berkarier  :  1963-sekarang


Label            :   Atco Casablanca Columbia Geffen Imperial Kapp MCA Warner Bros. Wea


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Cher adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Cher lahir Cherilyn Sarkisian (bahasa Armenia: Սարգիսեան)? di El Centro, California pada tanggal 20 Mei 1946. Ayahnya, John Sarkisian, adalah seorang supir truk Armenia-Amerika dengan masalah narkoba dan perjudian, dan ibunya, Georgia Holt (lahir Jackie Jean Crouch), adalah model sesekali dan aktris bit-piece yang mengklaim Irlandia, Inggris, Jerman, dan Keturunan Cherokee.Ayah Cher jarang pulang saat dia masih bayi, dan orang tuanya bercerai saat Cher berumur sepuluh bulan. Ibunya kemudian menikahi aktor John Southall, yang olehnya dia memiliki anak perempuan lain, saudara tirinya Cher.

Kini tinggal di Los Angeles, ibu Cher mulai berakting saat bekerja sebagai pelayan. Dia mengganti namanya menjadi Georgia Holt dan memainkan peran kecil dalam film dan televisi. Holt juga mengamankan bagian akting untuk anak perempuannya sebagai tambahan di acara televisi seperti The Adventures of Ozzie dan Harriet. Hubungan ibunya dengan Southall berakhir saat Cher berusia sembilan tahun, tapi dia menganggapnya sebagai ayahnya dan mengenangnya sebagai "orang baik hati yang bersikap agresif saat dia minum terlalu banyak".Holt menikah lagi dan bercerai beberapa kali lagi, dan dia memindahkan keluarganya ke seluruh negeri (termasuk New York, Texas, dan California).Mereka sering memiliki sedikit uang, dan Cher menceritakan bahwa mereka harus menggunakan karet gelang untuk memegang sepatunya. Pada satu titik, ibunya meninggalkan Cher di sebuah panti asuhan selama beberapa minggu. Meski mereka bertemu setiap hari, keduanya menemukan pengalaman traumatis.

Saat Cher berada di kelas lima, dia menghasilkan pertunjukan musikal Oklahoma! untuk guru dan kelasnya Dia mengatur sekelompok gadis, mengarahkan dan mengkoreografi rutinitas tarian mereka. Karena tidak dapat meyakinkan anak laki-laki untuk berpartisipasi, dia bertindak berdasarkan peran laki-laki dan menyanyikan lagu mereka. Pada usia sembilan tahun, dia telah mengembangkan suara yang sangat rendah.  Terpesona oleh bintang film, model peran Cher adalah Audrey Hepburn, terutama karena perannya dalam film 1961 di Tiffany's. Cher mulai mengambil setelah pakaian dan perilaku tidak konvensional karakter Hepburn.  Dia kecewa dengan tidak adanya aktris Hollywood berambut gelap yang bisa dia tiru saat itu. Dia ingin menjadi terkenal sejak kecil namun merasa tidak menarik dan tidak berbakat, kemudian berkomentar, "Saya tidak dapat memikirkan apapun yang dapat saya lakukan ... Saya tidak berpikir saya akan menjadi seorang penyanyi atau penari. Saya hanya berpikir, Baiklah, saya akan terkenal. Itu adalah tujuan saya.

Berikut daftar  lagu yang  di nyanyikan oleh Cher ;
Believe
I Got You Baby
If I Could Turn Back Time

Demikianlah biodata  Cher yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Cher, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment