Biodata Biography Profile Boris Karloff Terbaru and Complete

Biography
William Henry Pratt (23 November 1887 - 2 Februari 1969), yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Boris Karloff, adalah seorang aktor Inggris yang terutama dikenal karena peran kameranya dalam film horor yang menggambarkan karakter Frankenstein dan the Mummy.  Dia menggambarkan monster Frankenstein di Frankenstein (1931), Mempelai Frankenstein (1935), dan Son of Frankenstein (1939), yang menghasilkan popularitasnya yang luar biasa. Dia juga tampil sebagai Imhotep di The Mummy (1932).

Peran non-horornya yang paling terkenal adalah seperti Grinch, dan juga narator, di televisi khusus animasi Dr. Seuss's the Grinch Stole Christmas! (1966). Ia juga memiliki peran yang mudah diingat di Scarface asli (1932). Atas kontribusinya terhadap film dan televisi, Boris Karloff dianugerahi dua bintang di Hollywood Walk of Fame.
Boris Karloff lahir William Henry Pratt pada tanggal 23 November 1887,di 36 Forest Hill Road, Camberwell, London, Inggris.Pratt sendiri menyatakan bahwa ia lahir di Dulwich, yang berada di dekat London.Orang tuanya adalah Edward John Pratt, Jr. dan Eliza Sarah Millard. Saudaranya, Sir John Thomas Pratt, adalah seorang diplomat Inggris. Bibi ibu ibunya adalah Anna Leonowens, yang cerita tentang kehidupan di istana kerajaan Siam (sekarang Thailand) menjadi dasar musikal The King and I. Diproduksi oleh Kevin Burns. A & E, 1999 </ ref> Dia berkaki bow, memiliki cadel, dan tergagap saat masih kecil. Dia menaklukkan gagapnya, tapi bukan cadarnya, yang terlihat sepanjang karirnya di industri perfilman.

Pratt menghabiskan masa kecilnya di Enfield, di County of Middlesex. Dia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara, dan setelah kematian ibunya dibesarkan oleh kakak-kakaknya. Ia menerima pendidikan awal di Enfield Grammar School, dan kemudian di sekolah swasta Uppingham School and Merchant Taylors School. Setelah ini, dia menghadiri King's College London di mana dia mengambil studi yang ditujukan untuk berkarir dengan Konsuler Pemerintah Inggris. Namun, pada tahun 1909, ia meninggalkan universitas tanpa lulus dan hanyut, meninggalkan Inggris ke Kanada, di mana ia bekerja sebagai buruh tani dan melakukan berbagai pekerjaan keliling aneh sampai terjadi pada saat bertindak.

Biodata


Nama Asli        : William Henry Pratt


Nama Populer     :  Boris Karloff


Agama            :


Tempat Lahir     :  Camberwell, London, Inggris


Tanggal Lahir    :  23 November 1887

Meninggal  : Dunia 2 Februari 1969 
 
Profesi          :  Aktor


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1909-1969


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Boris Karloff  adalah seorang  aktor,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Ia mulai tampil dalam pertunjukan teater di Kanada, dan selama periode ini ia memilih nama layar "Boris Karloff". Beberapa telah berteori bahwa ia mengambil nama panggung dari karakter ilmuwan gila dalam novel The Drum of Jeopardy yang disebut "Boris Karlov". Namun, novel ini tidak terbit sampai 1920, setidaknya delapan tahun setelah Karloff menggunakan nama tersebut di atas panggung dan dalam film bisu (Warner Oland memainkan "Boris Karlov" dalam versi film pada tahun 1931). Pengaruh lain yang mungkin dianggap sebagai karakter dalam novel fantasi Edgar Rice Burroughs HRH The Rider yang menampilkan "Pangeran Boris dari Karlova", namun karena novel tersebut tidak diterbitkan sampai tahun 1915, pengaruhnya mungkin terbelakang, bahwa Burroughs melihat Karloff di sebuah permainan dan mengadaptasi nama untuk karakter tersebut.
Karloff selalu mengklaim bahwa ia memilih nama depan "Boris" karena kedengarannya asing dan eksotis, dan bahwa "Karloff" adalah nama keluarga (dari Karlov - dalam Cyrillic, Карлов - nama yang ditemukan di beberapa negara Slavia, termasuk Rusia, Ukraina dan Bulgaria [9]). Namun, putrinya Sara Karloff secara terbuka menolak pengetahuan tentang leluhur Slavia, "Karloff" atau sebaliknya. Salah satu alasan untuk perubahan nama adalah untuk mencegah rasa malu kepada keluarganya. Apakah saudara laki-lakinya (semua anggota Pelayanan Luar Negeri Inggris yang terhormat) benar-benar menganggap William sebagai "domba kulit hitam keluarga" karena telah menjadi aktor, Karloff tampaknya khawatir mereka merasa seperti itu. Dia tidak bersatu kembali dengan keluarganya sampai dia kembali ke Inggris untuk membuat The Ghoul (1933), sangat khawatir bahwa kedua saudaranya tidak akan menyetujui klaim barunya yang baru dan terkenal akan ketenaran dunia. Sebaliknya, saudara laki-lakinya berdesak-desakan untuk posisi di sekelilingnya dan dengan senang hati berpose untuk foto-foto publisitas. Setelah foto itu diambil, saudara laki-laki Karloff segera mulai bertanya tentang mendapatkan salinannya sendiri. Kisah foto tersebut menjadi salah satu favorit Karloff.

Karloff bergabung dengan Jeanne Russell Company pada tahun 1911 dan tampil di kota-kota seperti Kamloops, British Columbia, dan Prince Albert, Saskatchewan. Setelah tornado yang menghancurkan di Regina pada tanggal 30 Juni 1912, Karloff dan pemain lainnya membantu upaya pembersihan.  Dia kemudian mengambil pekerjaan sebagai penangan bagasi kereta api dan bergabung dengan Harry St. Clair Co. yang tampil di Minot, Dakota Utara, selama satu tahun di sebuah rumah opera di atas sebuah toko peralatan.Sementara dia mencoba untuk membangun karir aktingnya, Karloff harus melakukan bertahun-tahun kerja manual yang sulit di Kanada dan A.S. untuk memenuhi kebutuhan. Dia ditinggalkan dengan masalah punggung yang dia derita selama sisa hidupnya. Karena kesehatannya, dia tidak terdaftar dalam Perang Dunia I.

Selama Era Perang Dunia I, Karloff bekerja di berbagai perusahaan saham teater di seluruh A.S. untuk mengasah kemampuan aktingnya. Beberapa perusahaan akting yang disebutkan adalah Harry St. Clair Players dan Billie Bennett Touring Company. Pada awal 1918 ia bekerja dengan Pemain Maud Amber di Vallejo, California, namun karena wabah Flu Spanyol di wilayah San Francisco dan ketakutan akan infeksi, rombongan tersebut dibubarkan. Dia dapat menemukan pekerjaan dengan Perbendaharaan Haggerty untuk sementara waktu, (menurut obituari 1973 Joseph Paul Haggerty, dia dan Boris Karloff tetap menjadi teman seumur hidup). Pada saat inilah Karloff menyebutkan bahwa ia tampil dalam adegan keramaian di film pertamanya, sebuah film Frank Borzage di Universal Studios yang ia dapatkan $ 5. Banyak yang sudah mencoba, namun judul film ini belum pernah ditemukan. Karloff sendiri sangat lemah dalam usahanya mengingat, apalagi mendokumentasikan, karir awalnya, dan misteri tetap ada.

Berikut daftar Film  yang di di bintangi oleh Boris Karloff   ;
Franskents
The Mummy
The Black Cat


Demikianlah biodata Boris Karloff  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Boris Karloff , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Boris Karloff Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Boris Karloff Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 2:50:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.