Biodata Biography Profile bob fosse Terbaru and Complete

Biography
Robert Louis Fosse (23 Juni 1927 - 23 September 1987) adalah seorang penari Amerika, koreografer teater musikal, sutradara, penulis skenario, sutradara film dan aktor.

Dia memenangkan delapan penghargaan Tony Awards untuk koreografi, lebih dari yang lainnya, dan juga satu untuk arahan. Dia dinominasikan untuk empat Academy Awards, menang atas arahannya tentang Kabaret.Fosse lahir di Chicago, Illinois pada tanggal 23 Juni 1927, kepada seorang ayah Amerika dari Norwegia, Cyril K. Fosse, seorang salesman perjalanan untuk The Hershey Company,  dan ibu kelahiran Irlandia, Sara Alice Fosse (née Stanton), the kedua termuda dari enam.  Dia bekerja sama dengan Charles Grass, penari muda lainnya, dan memulai kolaborasi dengan nama The Riff Brothers. Mereka berkeliling bioskop di seluruh wilayah Chicago. Setelah direkrut, Fosse ditempatkan di variety show Tough Situation, yang berkeliling pangkalan militer dan angkatan laut di Pasifik.

Fosse pindah ke New York City dengan ambisi menjadi Fred Astaire yang baru. Penampilannya bersama istri pertamanya dan pasangan tari Mary Ann Niles (1923-1987) di Call Me Mister membawanya ke perhatian Dean Martin dan Jerry Lewis. Fosse dan Niles adalah pemain reguler di Hitade Hit Anda selama musim 1950-51, dan selama musim ini Martin dan Lewis menangkap tindakan mereka di Hotel Pierre New York dan menjadwalkannya untuk tampil di Colgate Comedy Hour. Fosse menandatangani kontrak dengan MGM pada tahun 1953.  Penampilannya di layar awal termasuk Give A Girl A Break, Urusan Dobie Gillis dan Kiss Me Kate, semuanya dirilis pada tahun 1953. Urutan singkat yang dia koreografi terakhir (dan menari dengan Carol Haney) membawanya ke perhatian produser Broadway.

Biodata


Nama Asli        :  Robert Louis Fosse


Nama Populer     :  bob fosse


Agama            :


Tempat Lahir     :  Chicago, Illinois, A.S.

Meninggal  :  tanggal 23 September 1987

Tanggal Lahir    :  23 Juni 1927


Profesi          :  koreografer, penari, sutradara, penulis skenario


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1947-1986


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



bob fosse adalah seorang sutradara,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Meski karir akting Fosse di film terputus oleh typecasting, ia enggan pindah dari Hollywood ke bioskop. Meskipun demikian, dia berhasil bergerak, dan pada tahun 1954, dia mengkoreografikan musikal pertamanya, The Pajama Game, diikuti oleh Damn Yankees George Abbott pada tahun 1955. Saat mengerjakan pertunjukan terakhir, dia pertama kali bertemu dengan bintang yang sedang naik daun yang akan dinikahinya. pada tahun 1960, Gwen Verdon. Verdon memenangkan Tony Award pertamanya untuk Aktris Terbaik di Damn Yankees (sebelumnya dia pernah memenangkan aktris pendukung terbaik di Can-Can). (Fosse muncul dalam versi film Damn Yankees, yang juga dikoreografinya, di mana Verdon mengulangi kemenangan panggungnya sebagai "Lola"; mereka saling memberi pasangan di nomor mambo, "Who's Got the Pain".) Pada tahun 1957 Fosse koreografer Baru Girl in Town, juga disutradarai oleh Abbott, dan Verdon memenangkan Aktris Leading kedua Tony. Tahun itu ia juga koreografer versi film "Pajama Game" yang dibintangi Doris Day.

Pada tahun 1960, Fosse adalah, untuk pertama kalinya, baik sutradara maupun koreografer musikal yang hanya disebut Redhead.  Dengan Redhead, Verdon memenangkan Tony Award ketiganya untuk Aktris Terbaik dalam Musikal; acara memenangkan Tony untuk musikal terbaik dan Fosse memenangkan penghargaan untuk koreografi terbaik. Verdon membintangi Sweet Charity pada tahun 1966, bersama Fosse lagi direktur koreografer, dan dia membintangi Chicago pada tahun 1975, dengan Fosse sebagai sutradara dan koreografer. (Fosse memenangkan Tony untuk Best Direction of a Musical pada tahun 1973 dengan Pippin.

Fosse membawakan sebuah lagu dan tarian dalam versi film 1974 dari Stanley Donen, The Little Prince. Menurut AllMusic, "Bob Fosse menghentikan pertunjukan tersebut dengan rutinitas menari yang licik."Pada tahun 1977, Fosse memiliki peran kecil dalam film komedi romantis Pencuri.

Perbedaan mencolok gaya Fosse termasuk penggunaan lutut yang berpaling, "Fosse Amoeba" yang terkenal, menyamping, bahu bergulung, dan tangan jazz. Dengan Astaire sebagai pengaruhnya, ia menggunakan alat peraga seperti topi bowler, tongkat dan kursi. Penggunaan merek dagangnya dari topi dipengaruhi oleh kesadaran dirinya sendiri. Menurut Martin Gottfried dalam biografinya tentang Fosse, "Kebotakannya adalah alasan mengapa dia memakai topi, dan pasti mengapa dia mengenakan topi pada para penarinya." Dia menggunakan sarung tangan dalam penampilannya karena dia tidak menyukai tangannya.

Beberapa nomor yang paling populer termasuk "Steam Heat" (The Pajama Game) dan "Big Spender" (Amal Manis). Adegan "Rich Man's Frug" dalam Sweet Charity adalah contoh lain dari gaya tanda tangannya. Meskipun ia digantikan sebagai sutradara / koreografer untuk film Pahlawan Penakluk berumur 1961 yang berumur pendek, ia dengan cepat mengambil alih pekerjaan koreografer hit musikal 1961 Cara Sukses dalam Bisnis Tanpa Benar-benar Mencoba, yang membintangi Robert Morse

Berikut daftar  film yang  di sutradarai oleh bob fosse :
All That Jazz
Cabaret
Lenny

Demikianlah biodata  bob fosse yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada bob fosse, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile bob fosse Terbaru and Complete Biodata Biography Profile bob fosse Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 2:18:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.