Biodata Biography Profile Betty Ford Terbaru and Complete

Biography

Elizabeth Ann "Betty" Ford (née Bloomer; 8 April 1918 - 8 Juli 2011) adalah First Lady of United States dari tahun 1974 sampai 1977, sebagai istri Presiden Amerika Serikat ke-38, Gerald Ford. Sebagai Ibu Negara, dia aktif dalam kebijakan sosial dan menciptakan preseden sebagai istri presiden yang aktif secara politik.

Sepanjang masa jabatan suaminya, dia mempertahankan peringkat persetujuan yang tinggi meskipun mendapat tentangan dari beberapa Republikan konservatif yang menolak posisi dirinya yang lebih moderat dan liberal dalam masalah sosial. Ford mencatat untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara setelah mastektomi 1974. Selain itu, dia adalah pendukung penuh semangat, dan aktivis untuk, Amandemen Hak Setara (ERA). Pilihan pro-pilihan untuk aborsi dan pemimpin dalam Gerakan Perempuan, dia mendapatkan ketenaran sebagai salah satu wanita pertama yang paling jujur ​​dalam sejarah, mengomentari setiap masalah tombol panas saat itu, termasuk feminisme, upah yang setara, Amina Equal Rights, seks , obat-obatan, aborsi, dan kontrol senjata. Dia juga meningkatkan kesadaran akan kecanduan saat di tahun 1970an, dia mengumumkan pertempurannya yang telah berlangsung lama dengan alkoholisme dan penyalahgunaan zat, menjadi Ibu Negara pertama yang melakukannya.

Mengikuti tahun-tahun Gedung Putih, dia terus melobi ERA dan tetap aktif dalam gerakan feminis. Dia adalah pendiri, dan menjabat sebagai ketua dewan direksi pertama, dari Betty Ford Center karena penyalahgunaan zat dan kecanduan. Dia dianugerahi Medali Emas Kongres (co-presentation dengan suaminya, Gerald R. Ford, 21 Oktober 1998) dan Presidential Medal of Freedom (dipresentasikan tahun 1991 oleh George H. W. Bush).

Biodata

Nama Asli        :  Elizabeth Ann Bloomer


Nama Populer     :  Betty Ford


Agama            :


Tempat Lahir     :  Chicago, Illinois, A.S.

Meninggal  : 8 Juli 2011

Tanggal Lahir    :  8 April 1918


Profesi          :  Pasangan William Warren


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Betty Ford adalah seorang pasangan presiden atau ibu negara,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Dia lahir Elizabeth Ann Bloomer pada tahun 1918 di Chicago, Illinois, anak ketiga dan satu-satunya putri Hortense (née Neahr; 11 Juli 1884 - 20 November 1948) dan William Stephenson Bloomer, Sr. (19 Juli 1874 - 18 Juli , 1934), yang merupakan salesman keliling untuk Royal Rubber Co.Dia dipanggil Betty saat kecil.

Hortense dan William menikah pada 9 November 1904 di Chicago. Dua kakak laki-laki Betty yang lebih tua adalah Robert dan William Jr. Setelah keluarganya tinggal sebentar di Denver, Colorado, dia dibesarkan di Grand Rapids, Michigan, di mana dia lulus dari Central High School.

Setelah crash pasar saham 1929, saat Bloomer berusia 11 tahun, dia mulai mendapatkan uang dengan memodelkan pakaian dan mengajari anak-anak tarian populer, seperti foxtrot, waltz, dan apple besar. Dia juga menghibur dan bekerja dengan anak-anak cacat di Rumah Bedah Maria Gratis untuk Anak-anak Cacat. Dia belajar menari di Calla Travis Dance Studio, lulus pada tahun 1935.

Ketika Betty Bloomer berusia 16 tahun, ayahnya meninggal karena keracunan karbon monoksida di garasi keluarga saat bekerja di bawah mobil mereka, meskipun pintu garasi terbuka. Dia meninggal sehari sebelum ulang tahunnya yang ke 60.

Pada tahun 1936, setelah Bloomer lulus dari sekolah menengah atas, dia mengusulkan untuk melanjutkan studi tariannya di New York City, namun ibunya menolak. Sebagai gantinya, ia menghadiri Bennington School of Dance di Bennington, Vermont, selama dua musim panas, di mana ia belajar di bawah sutradara Martha Hill dengan koreografer Martha Graham dan Hanya Holm. Setelah diterima oleh Graham sebagai mahasiswa, Bloomer pindah ke New York City untuk tinggal di lingkungan Chelsea di Manhattan; Dia bekerja sebagai model mode untuk perusahaan John Robert Powers untuk membiayai studi tarinya. Dia bergabung dengan rombongan pembantu Graham dan akhirnya tampil bersama perusahaan di Carnegie Hall di New York City.

Ibunya menentang pilihan putrinya untuk berkarier dan bersikeras agar dia pindah rumah, namun Bloomer menolaknya. Mereka akhirnya sampai pada sebuah kompromi: Bloomer harus kembali ke rumah selama enam bulan, tapi jika dia masih ingin kembali ke New York City pada akhir waktu itu, ibunya tidak akan melakukan demonstrasi lebih jauh. Bloomer tenggelam dalam kehidupannya di Grand Rapids dan tidak kembali ke New York. Ibunya menikah lagi, dengan teman keluarga dan tetangga Arthur Meigs Goodwin, dan Bloomer tinggal bersama mereka. Dia mendapat pekerjaan sebagai asisten koordinator mode untuk Herpolsheimer's, sebuah department store lokal. Dia juga mengorganisir kelompok tariannya sendiri dan mengajar menari di berbagai tempat di Grand Rapids

Berikut daftar buku  yang di  di tulis oleh Betty Ford ;
Healing And Hope
All The Love
After Dark

Demikianlah biodata Betty Ford yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Betty Ford, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Betty Ford Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Betty Ford Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 11:25:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.