Wednesday, September 27, 2017

Biodata Biography Profile Alfred Nobel Terbaru and Complete

Biography

Alfred Bernhard Nobel (/ noʊbɛl /; Swedish: [alfrɛd nʊbɛl] Tentang suara ini dengarkan (help · info); 21 Oktober 1833 - 10 Desember 1896) adalah seorang ahli kimia, insinyur, penemu, pengusaha, dan dermawan Swedia.

Dikenal untuk menciptakan dinamit, Nobel juga memiliki Bofors, yang telah dialihkan dari peran sebelumnya karena terutama merupakan produsen besi dan baja ke produsen meriam dan persenjataan lainnya. Nobel memegang 355 paten berbeda, dinamit menjadi yang paling terkenal. Setelah membaca obituari prematur yang mengutuknya karena mendapat keuntungan dari penjualan senjata, dia mewariskan kekayaannya untuk melembagakan Hadiah Nobel. Unsur sintetis nobelium dinamai menurut namanya. Namanya juga bertahan di perusahaan modern seperti Dynamit Nobel dan AkzoNobel, yang merupakan keturunan merger dengan perusahaan yang didirikannya sendiri.
Lahir di Stockholm, Alfred Nobel adalah putra ketiga Immanuel Nobel (1801-1872), seorang penemu dan insinyur, dan Carolina Andriette (Ahlsell) Nobel (1805-1889). Pasangan ini menikah pada tahun 1827 dan memiliki delapan anak. Keluarga itu miskin, dan hanya Alfred dan ketiga saudara laki-lakinya yang masih hidup sejak kecil.Melalui ayahnya, Alfred Nobel adalah keturunan ilmuwan Swedia Olaus Rudbeck (1630-1702), dan pada gilirannya anak itu tertarik pada teknik, terutama bahan peledak, mempelajari prinsip-prinsip dasar dari ayahnya di usia muda. Minat Alfred Nobel terhadap teknologi diwarisi dari ayahnya, alumnus Institut Teknologi Kerajaan di Stockholm.
Setelah berbagai kegagalan bisnis, ayah Nobel pindah ke Saint Petersburg pada tahun 1837 dan tumbuh sukses di sana sebagai produsen peralatan mesin dan bahan peledak. Dia menemukan kayu lapis modern dan mulai mengerjakan torpedo.  Pada tahun 1842, keluarga tersebut bergabung dengannya di kota. Sekarang makmur, orang tuanya mampu mengirim Nobel ke tutor pribadi dan anak laki-laki itu unggul dalam studinya, terutama dalam bidang kimia dan bahasa, mencapai kefasihan berbahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Rusia. Selama 18 bulan, dari tahun 1841 sampai 1842, Nobel pergi ke satu-satunya sekolah yang pernah dia ikuti sewaktu kecil, Jacobs Apologistic School di Stockholm.

Biodata


Nama Asli        :  Alfred Bernhard Nobel


Nama Populer     :  Alfred Bernhard Nobel


Agama            :


Tempat Lahir     :  Stockholm, Swedia, Swedia-Norwegia


Tanggal Lahir    :  21 Oktober 1833

Meninggal: 10 Desember 1896

Profesi          :  Ahli kimia, insinyur, penemu, pengusaha, dermawan


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Alfred Nobel adalah seorang ahli kimia,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Setelah berbagai kegagalan bisnis, ayah Nobel pindah ke Saint Petersburg pada tahun 1837 dan tumbuh sukses di sana sebagai produsen peralatan mesin dan bahan peledak. Dia menemukan kayu lapis modern dan mulai mengerjakan torpedo. Pada tahun 1842, keluarga tersebut bergabung dengannya di kota. Sekarang makmur, orang tuanya mampu mengirim Nobel ke tutor pribadi dan anak laki-laki itu unggul dalam studinya, terutama dalam bidang kimia dan bahasa, mencapai kefasihan berbahasa Inggris, Prancis, Jerman dan Rusia.Selama 18 bulan, dari tahun 1841 sampai 1842, Nobel pergi ke satu-satunya sekolah yang pernah dia ikuti saat kecil, Jacobs Apologistic School di Stockholm.

Sebagai seorang pemuda, Nobel belajar dengan apoteker Nikolai Zinin; Kemudian, pada tahun 1850, pergi ke Paris untuk melanjutkan pekerjaan. Di sana ia bertemu dengan Ascanio Sobrero, yang telah menemukan nitrogliserin tiga tahun sebelumnya. Sobrero sangat menentang penggunaan nitrogliserin, karena tidak dapat diprediksi, meledak saat mengalami panas atau tekanan. Tapi Nobel menjadi tertarik untuk menemukan cara untuk mengendalikan dan menggunakan nitrogliserin sebagai bahan peledak yang dapat digunakan secara komersial, karena memiliki kekuatan lebih besar daripada bubuk mesiu. Pada usia 18, ia pergi ke Amerika Serikat selama satu tahununtuk belajar kimia, bekerja untuk waktu yang singkat di bawah penemu John Ericsson, yang merancang Lampu Perang Amerika Serikat yang sangat kuat.

Nobel mengajukan paten pertamanya, sebuah paten bahasa Inggris untuk sebuah meteran gas, pada tahun 1857, sementara paten Swedia pertamanya, yang dia terima pada tahun 1863, menggunakan 'cara untuk menyiapkan bubuk mesiu'. Pabrik keluarga memproduksi persenjataan untuk Perang Krimea (1853-1856), namun mengalami kesulitan untuk beralih kembali ke produksi domestik reguler saat pertempuran berakhir dan mereka mengajukan kebangkrutan.  Pada tahun 1859, ayah Nobel meninggalkan pabriknya untuk merawat anak kedua, Ludvig Nobel (1831-1888), yang sangat meningkatkan bisnisnya. Nobel dan orang tuanya kembali ke Swedia dari Rusia dan Nobel mengabdikan dirinya untuk mempelajari bahan peledak, dan terutama pembuatan dan penggunaan nitrogliserin yang aman. Nobel menemukan sebuah detonator pada tahun 1863, dan pada tahun 1865 merancang tutup peledakan tersebut.

Pada tanggal 3 September 1864, sebuah gudang yang digunakan untuk persiapan nitrogliserin meledak di pabrik di Heleneborg, Stockholm, menewaskan lima orang, termasuk adik laki-laki Emil yang lebih muda. Terberat dan tidak terpengaruh oleh kecelakaan yang lebih kecil, Nobel kemudian membangun pabrik lebih lanjut, dengan fokus pada peningkatan stabilitas bahan peledak yang dia kembangkan.Nobel menemukan dinamit pada tahun 1867, sebuah zat lebih mudah dan aman untuk ditangani daripada nitrogliserin yang tidak stabil. Dynamite dipatenkan di AS dan Inggris dan digunakan secara luas di pertambangan dan pembangunan jaringan transportasi internasional.Pada tahun 1875, Nobel menemukan gelignite, lebih stabil dan lebih kuat daripada dinamit, dan pada tahun 1887 dipatenkan balistit, pendahulu dari cordite.

Berikut daftar buku yang di tulis oleh  Alfred Nobel ;
Nemesis, Némésis: tragédie en quatre actes


Demikianlah biodata  Alfred Nobel yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Alfred Nobel, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment