Biodata Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia

Biodata Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia. Sir Andrew John Wiles (lahir tanggal 11 April 1953) adalah matematikawan Inggris-Amerika di Universitas Princeton dengan spesialisasi di teori bilangan. Ia terkenal sebagai penemu bukti Teorema Terakhir Fermat, sebuah teka-teki matematika yang tidak terpecahkan selama lebih dari 300 tahun.Hasil kerja Andrew Wiles yang paling terkenal adalah membuktikan teorema terakhir Fermat dengan cara membuktikan teorema Taniyama-Shimura.
 Ia mengenal teorema terakhir Fermat sejak umur 10 tahun, dan berusaha membuktikannya dengan menggunakan buku-buku sekolah, dan akhirnya mempelajari karya-karya matematikawan yang berusaha membuktikan teorema tersebut. Saat ia memulai kuliah doktornya, ia berhenti bekerja dalam teorema ini, dan beralih ke bidang kurva elips dibawah bimbingan John Coates.

Hasil kerja Andrew Wiles yang paling terkenal adalah membuktikan teorema terakhir Fermat dengan cara membuktikan teorema Taniyama-Shimura. Ia mengenal teorema terakhir Fermat sejak umur 10 tahun, dan berusaha membuktikannya dengan menggunakan buku-buku sekolah, dan akhirnya mempelajari karya-karya matematikawan yang berusaha membuktikan teorema tersebut. Saat ia memulai kuliah doktornya, ia berhenti bekerja dalam teorema ini, dan beralih ke bidang kurva elips dibawah bimbingan John Coates.


Berikut Biodata Sir Andrew John Wiles selengkapnya ;


Nama Asli  ;  Sir Andrew John Wiles

Nama Populer :  Sir Andrew John Wiles

Agama : -

Kebangsaan : Britania Raya, Amerika Serikat

Tempat Lahir ; Cambridge, Inggris

Tanggal Lahir  : 11 April 1953

Bidang :  Matematika

Usaha Sampingan :

Tahun Berkarier :

Label : BIodata

Facebook  : Disini

twiter : None

No Hp  : None


Berikut Beberapa Penghargaan yang diraih  Sir Andrew John Wiles

-  Penghargaan Schock (1995)
-  Penghargaan Cole (1996)
-  Medali Royal (1996)
-  Penghargaan Wolf (1996)
-  Penghargaan Wolfskehl]] (1997)- lihat Paul Wolfskehl
-  Plakat perak dari International Mathematical Union (1998) yang mengakui prestasinya, menggantikan Fields Medal yang hanya dapat diberikan pada penerima berumur dibawah 40 tahun (Wiles berumur 41 ketika membuktikan teorema terakhir Fermat)

-  Hadiah dari Raja Faisal (1998)
-  Clay Research Award (1999)
-  Digelari Knight Commander of the Order of the British Empire oleh Kerajaan Inggris (2000).
-  Penghargaan Shaw (2005)


Berikut Foto  Sir Andrew John Wiles







Demikianlah biodata Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa menginspirasi anda semua pada Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi situs ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia Biodata Sir Andrew John Wiles Orang Paling Cerdas Yang Di Akui Dunia Reviewed by Dangdut Koplo on 10:36:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.