Biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia

loading...
loading...
Biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia. Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Ia telah menemukan teknik transmisi wireless dengan dua buah fast Fourirer transform (FFT), yaitu FFT kecil dan (I)FFT besar (dua pada transmitter dan dua pada receiver). Teknik ini mendapatkan penghargaan pada Januari 2006 dari IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006, di California dan menjadi standard international telecommunication union (ITU), ITU-R S.1878 and ITU-R S.2173.

Teknologi ini (beserta modifikasinya untuk multiple access) menjadi basis dari single carrier frequency division multiple access (SC-FDMA) yang dipakai pada uplink 4G LTE. Keuntungan dari penggunaan dua FFT tersebut adalah: (1) mampu meminimalkan dinamic range power sehingga efisien dan tahan terhadap nonlinearity pada amplifier, dan (2) untuk mendapatkan efek frequency diversity (karena FFT kecil/pertama melakukan "spreading" atau redundansi yang disebar ke seluruh subcarrier di (I)FFT besar/kedua) sehingga memiminalkan error pada penerima. 


Teknik ini sangat bermanfaat untuk sistem komunikasi broadband yang disertai dengan channel coding (karena efek broadband menyebabkan terjadinya frequency selectivity yang baru bisa diambil manfaatnya dengan menggunakan channel coding). Teknik ini telah dipatenkan tahun 2005 dengan mendapatkan full support (dana) dari pemerintah Jepang.

Dr. Khoirul Anwar adalah anak dari pasangan (almarhum) Sudjiarto dengan Siti Patmi. Pria kelahiran Kediri ini adalah alumni Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung, lulus dengan predikat cumlaude pada tahun 2000, wisudawan terbaik fakultas teknologi industri (FTI) dan tiga wisudawan terbaik se-ITB tahun 2000. Sebagai bentuk penghargaan Khoirul didaulat menjadi pembicara pada wisudawan ITB, Oktober 2000. Setelah bekerja di perusahaan IT di Jakarta selama sekitar dua tahun, Khoirul kemudian melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Nara Institute of Science and Technology (NAIST) dan memperoleh gelar M. Eng pada tahun 2005 serta Dr. Eng pada tahun 2008.



Berikut Biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR selengkapnya ;


Nama Asli  ;
Prof Dr. KHOIRUL ANWAR
 
Nama Populer :
Prof Dr. KHOIRUL ANWAR

Agama : -



Kewarganegaraan : Indonesia

Tempat Lahir ; Kediri

Tahun Lahir  : 1978

Profesi : Ilmuwan

Usaha Sampingan :

Label : BIodata
Prof Dr. KHOIRUL ANWAR

Facebook  : Disini

twiter : None

No Hp  : None
 


Pendidikan Prof Dr. KHOIRUL ANWAR 

-  SD Negeri Juwet 2 (1990).
-  SMP Negeri 1 Kunjang (1993).
-  SMA Negeri 2 Kediri (1996).
-  S1 Teknik Elektro ITB (2000).
-  S2 Nara Institute of Science and Technology NAIST (2005).
-  S3 Nara Institute of Science and Technology NAIST (2008). 

Berikut Foto Prof Dr. KHOIRUL ANWAR 







Demikianlah biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa menginspirasi anda semua pada Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi situs ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.  
loading...
Biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Biodata Prof Dr. KHOIRUL ANWAR Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 5:12:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.