Biodata Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia

loading...
loading...
Biodata Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia. Johny Setiawan (lahir 16 Agustus 1974; umur 41 tahun) adalah seorang peneliti di Institut Max Planck untuk Astronomi di Heidelberg, Jerman yang berasal dari Indonesia.

Pada Juni 2005, kelompok astronom Eropa dan Brasil di bawah pimpinannya berhasil menemukan sebuah planet luar surya yang diberi nama HD 11977 b.
Tak hanya berhenti sampai di situ saja, Johny juga kemudian menemukan kembali sejumlah planet lainnya yang termasuk ke dalam jenis planet ekstrasurya atau planet yang berada di luar sistem tata surya kita. Beberapa penemuan planet tersebut merupakan sistem tata surya baru yang ditemukannya. Sistem tata surya ini diprediksikan bahkan telah ada bahkan ketika sistem tata surya pada galaksi bima sakti ini masih terhitung bayi dan belum berkembang.
Beberapa penelitian yang dilakukan oleh Johny alam mengenai penemuan-penemuan planet serta sistem tata surya baru tersebut sempat dipublikasikan juga dalam sebuah jurnal yang berjudul Astronomy and Astrophysics. Dalam melakukan eksplorasi dalam rangka menemukan bintang serta planet baru ini, ia harus menghadapi situasi-situasi yang tidak terduga, di mana ia harus melakukan pengamatan di daerah-daerah seperti gurun dan sebagainya yang memiliki suhu dan keadaan cukup ekstrim.

Dengan tuntutan pekerjaan tersebut, Johny juga tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin melakukan olahraga dan fitnes, sehinga kebugarannya tetap terjadi dan tetap bisa menemukan planet-planet baru yang belum ditemukan. Dalam bidang pendidikan diketahui bahwa Johny merupakan salahsatu orang yang sangat berprestasi dan memiliki kemampuan yang menggumkan, terlebih dalam bidang astronomi. Ia pernah mendapatkan predikat sarjana termuda juga summa cum laude dari perguruan Universitas Freiburg jerman, dan Albert-Ludwigs-Universitat. Johny sendiri kini sudah tinggal di Jerman selama hampir 17 tahun lebih. 

Salah satu penemuan berikutnya adalah sebuah planet yang mengitari sebuah bintang yang sangat muda, bernama TW Hydrae . Penemuan ini dipublikasikan di Nature, vol. 451, 38 (2008). Planet tersebut masih dalam piringan cakram debu dan gas yang mengelilingi bintang induknya. Contoh penemuannya yang lain adalah HIP 13044 b, HD 47536 c, HD 110014 b, HD 110014 c, HD 11977 b, dan HD 70573 b.
Dengan kemampuannya tersebut, Johny sempat terlibat secara cukup aktif dalam Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional bidang Sumber Daya Manusia.


Berikut Biodata Johny Setiawan selengkapnya ;

Nama Asli  ; Johny Setiawan

Nama Populer : Johny Setiawan

Tempat Lahir ;

Tanggal Lahir ; 16 Agustus 1974

 
Profesi :
di Institut Max Planck untuk Astronomi di Heidelberg, Jerman yang berasal dari Indonesia.
 
Usaha Sampingan :

Tahun Berkarier : -

Label : BIodata Johny Setiawan

Facebook  : Disini

twiter : None

No Hp  : None
 


Berikut Foto Johny Setiawan







Demikianlah biodata Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa menginspirasi anda semua pada Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi situs ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Biodata Johny Setiawan Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 5:46:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.