Kasian Yah Orang Indonesia Cuma Jadi Kambing Hitam Masalah Sampah


Apakah Orang Indonesia itu Jorok ?

Sampah : apa itu sampah? Sampah Adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber aktivitas manusia.

Sampah di Bagi Menjadi 2 Macam yaitu : Sampah Organik dan Sampah Non Organik



Apa itu sampah organik ? Sampah Organik adalah Sampah yang mengalami pemlapukan atau pembusukan. Sampah organik termasuk sampah yang ramah lingkungan karena dapat diurai oleh bakteri dengan alami. Contoh  : pohon, daun, sisa makanan dll.

Apa Itu Sampah Non Organik / Anorganik ? Sampah Non Organik adalah Sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non-hayati, baik berupa produk sinterik maupun hasil proses teknologi. Contohnya : botol plastik, tas plastik, kaleng, dll.

Mungkin kalain hampir setiap hari mendengar kaliamat : kumuh dan kotornya sungai di sebabkan oleh kurang pedulinya penduduk indonesia akan lingkungan. seringkan ? kalimat di atas memang seakan akan benar. Tapi mari kita bahas lebih dalam lagi, penyebab tersumbatnya sungai atau kotornya lingkungan, karena Sampah Anorganik, betul apa betul ?

Pemerintah -> mengizinkan Pabrik yang menjual barang dan makanan yang menghasilkan sampah Anorganik -> dijual produk tersebut sangat legal terkesan bersih dan tidak merusak lingkungan -> Masyarakat sebagai konsumen hanyalah korban opini publik, karena mereka sebagai pemegang sampah non organik terakhir kali. masyarakat di beri 2 pilihan :  buang bungkusnya sembarangan atau makan sekalian bungkusnya. Kasiankan jadi konsumen di indonesia ?


Ini adalah kemasan makanan di cina




Jarang sekali di sana snack yang memakai kemasan berbahan plastik, tahu kenapa ? karena pemerintahan cina benar benar peduli akan kebersihan lingkungan. nah kalo di indonesia bagaimana menurut kalian ?
kalo menurut saya sih ea begitulah.

Jadi jika ada peryataan orang indonesia itu jorok tidak peduli lingkungan, yang omong itu sudah kena cuci otaknya. coba saja anda pikir kembali dan bisa anda tanyakan ke orang tua atau kakek nenek indonesia pada zaman dulu ada sampah menumpuk apa tidak ?

pada zaman dulu di indonesia sangat sedikit sampah
botol plastik, tas plastik, kaleng, dulu ada botol tapi dimanfaatkan untuk damar atau lampu penerangan mengunakan minyak gasolin atau bensin. tapi apa yang terjadi sekarang sampah menjadi gunung gunung kecil di kota kota indonesia. apakah kamu tahu apa penyebabnya ?

Stop jangan salahkan kami pak, seandainya bapak mengambil kebijakan yang mengguntungkan kami pasti kami akan makmur. tapi apa saingan kuliner asli indonesia adalah snack snack luar negeri
yang tahan lama. yang tidak memikirkan dampak bagi lingkungan bangsa indonesia, zaman dulu tidak ada yang namanya TKW zaman dulu kami bisa makmur hanya dengan berjualan makanan di pasar dengan bungkus daun pisang. Sesungguhnya kami rakyat indonesia sangat ramah lingkungan.
Kasian Yah Orang Indonesia Cuma Jadi Kambing Hitam Masalah Sampah Kasian Yah Orang Indonesia Cuma Jadi Kambing Hitam Masalah Sampah Reviewed by Dangdut Koplo on 2:20:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.