Islam Mengajarkan Berilmu dan Beramal, Bukan Beramal Tapi Tidak Berilmu dan Sebaliknya


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saudaraku semua. apa itu beramal dan apa itu berilmu ?
kita pasti sering mendengar kata kata beramal dan berilmu hampir setiap hari, tapi apakah kalian tau arti atau makna dari kata berilmu dan beramal. berikut ini adalah penjelasanya :

Beramal 

Amal adalah Perbuatan
Beramal adalah berbuat atau memperbuat
Amal baik adalah Perbuatan baik
Amal buruk adalah Perbuatan buruk.
Beramal baik adalah Berbuat baik
Beramal buruk adalah Berbuat buruk.

Berilmu 

orang yang memiliki pengetahuan atau kepandaian.
pengetahuan adalah InformasiInformasi adalah pesan
pesan adalah setiap pemberitahuan, kata, atau komunikasi baik lisan maupun tertulis.
Sebagai masyarakat indonesia yang mayoritas adalah muslim kita harus tau ilmu seorang muslim yang di tulis di al quran dan hadist setalah mengetahui ilmunya kita wajib mengamalkannya. contohnya

Islam menyuruh kita berbuat baik tapi jangan memamerkannya, itu namanya Riya, kenapa riya dilarang oleh islam ? karena tidak ikhlas dalam melakukan suatu hal.

Cerita seorang pemimpin nasrani, yang clop dengan al quran.

Ada seorang gubernur yang menjabat di indonesia kabarnya di telah memperbaiki semua bidang di daerah yang di pimpinnya. Berita yang terheboh adalah dia seorang nasrani tapi membangun dan mensejahtrakan umat islam. ( kabar di media ). ribuan media yang mengabarkan dia banyak membangun masjid, akan tetapi diam saja dan berati mendukung kabar tersebut. bahwa dia banyak membangun masjid.

Bahkan ada tim pencatat apa saja yang telah gubernur itu lakukan pada daerah yang di kuasainya, kenapa ko di catat ? mungkin jawabannya agar semua orang tau, amal perbuatan baik gubernur tersebut. kalo sudah tau dia amalnya baik tentu saja agar di pilih kembali. padahal uang yang di gunakan membangun masjid uang rakyat, yang membangun masjid pak tukang. tetapi kabar di media mengabarkan bahwa gubernur itu yang membangun masjid, saya jadi heran mereka hal ini melihat dari mana ea ?

itulah mengapa allah mengatakan mereka orang nasrani sebagai orang yang tersesat, mereka suka beramal tapi tidak berilmu, suka berbuat baik tapi mereka lupa siapa yang mengerakkan hati mereka. Kita semua ini ada karena allah, kita bisa makan,minum, dan masih banyak lainnya karena allah. semoga kita semua memilih jalan yang lurus di jalan kebenaran yaitu al quran.
Islam Mengajarkan Berilmu dan Beramal, Bukan Beramal Tapi Tidak Berilmu dan Sebaliknya Islam Mengajarkan Berilmu dan Beramal, Bukan Beramal Tapi Tidak Berilmu dan Sebaliknya Reviewed by Dangdut Koplo on 4:51:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.