Inilah Hukumnya Bagi Muslim Yang Mendukung Pemimpin Kafir

loading...
loading...


Hukumnya Bagi Muslim Yang Mendukung Pemimpin Kafir, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bagaimanakah hukumnya Bagi Muslim Yang Memilih Pemimpin Kafir ? pertanyaan ini akan menjadi topik pembahasan tentang Hukum Islam. yang bisa anda simak di bawah ini.


Haram untuk muslim memilih pemimpin kafir, ko bisa haram ? inilah ayat ayat atau dalil yang melarang umat muslim memilih pemimpin kafir. Sebenarnya jumlah banyak tetapi kali ini saya akan membahas 1 surat saja. Yaitu surah Al Fatihah.


Bacaan Surah Al Fatihah Berbahasa Arab

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم
مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ
إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ
اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ
صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ


Bacaan Surah Al Fatihah Berbahasa Indonesia


"Bismillahirrahmanirrahim"


Alhamdulillahi rabbil alamin,


Arrahmaanirrahiim


Maaliki yaumiddiin,


Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin,


Ihdinashirratal mustaqim,


shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin,



Terjemahan  Bacaan Surah Al Fatihah Bahasa Indonesia

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".


"Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam".


"Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".


"Yang menguasai di Hari Pembalasan".


"Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan".


"Tunjukilah kami jalan yang lurus",


"(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".


Sampai disini masih belum jelas, tetapi akan saya jelaskan kita hanya perlu mencari arti kata : maghduubi alaihim waladhaalin.


Kata Maghdubi ketika di tanyakan ke Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, Maka Rasulullah menjelaskan bahwa Maghdubi alaihim adalah orang orang yang itu adalah orang orang Yahudi. Kenapa allah memurkai mereka ? dikarenakan allah telah memberikan mereka ilmu, dan mereka tidak berbuat dengan ilmu tersebut.



Kata Waladhaalin siapakah mereka ? yaitu orang yang semanggat beramal tapi mereka tidak mendasarkan amalnya dengan ilmu. contohnya ada seorang dermawan membangun ribuan masjid tetapi harus di catat bahwa masjid ini akulah yang membangunnya. mereka lupa bahwa allahlah yang menggerakkan manusia, mereka juga lupa bahwa pak tukanglah yang membangunnya. kurang lebih seperti ini.


Ustadz Felix Siauw



Bagi muslim yang masih ngotot keyakinannya memilih pemimpin kafir maka kemungkinannya 2, kalo bukan Maghdubi  Ya Waladhaalin, Kalo Bukan Dimurkai Ya Tersesat. Biar Lebih jelas silahkan simak kajian ustadz Felix Siauw diatas. Jangan jangan Orang Muslim yang tetep memilih orang kafir sebagai pemimpin itu tidak sholat, kalo dia sholat jangan jangan dia tidak hafal Surah Al Fatihah, Kalo Hafal jangan jangan dia tidak tau arti surah Al Fatihah. Ya Allah semoga dengan adanya postingan ini banyak dari saudaraku yang kembali ke jalan lurusmu ya allah. Amin ya robbal alamin
loading...
Inilah Hukumnya Bagi Muslim Yang Mendukung Pemimpin Kafir Inilah Hukumnya Bagi Muslim Yang Mendukung Pemimpin Kafir Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 7:10:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.