Biodata Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia

loading...
Biodata Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan Presiden ke-3 Indonesia yang memiliki tingkat kecerdassan yang sangat tinggi ini. Beliau banyak dicari penggemarnya untuk mencari inspirasi  khususnya tentang informasi  Bacharuddin Jusuf Habibie.
Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan seorang pria Pare-Pare (Sulawesi Selatan) kelahiran 25 Juni 1936. Habibie menjadi Presiden ke-3 Indonesia selama 1.4 tahun dan 2 bulan menjadi Wakil Presiden RI ke-7. Habibie merupakan “blaster” antara orang Jawa (ibunya) dengan orang Makasar/Pare-Pare (ayahnya).
Habibie pernah bekerja di Messerschmitt-Bölkow-Blohm, sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburg, Jerman, sehingga mencapai puncak karier sebagai seorang wakil presiden bidang teknologi. Pada tahun 1973, ia kembali ke Indonesia atas permintaan mantan presiden Soeharto. Ia kemudian menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi sejak tahun 1978 sampai Maret 1998. Sebelum menjabat sebagai Presiden (21 Mei 1998 - 20 Oktober 1999), B.J. Habibie adalah Wakil Presiden (14 Maret 1998 - 21 Mei 1998) dalam Kabinet Pembangunan VII di bawah Presiden Soeharto. Ia diangkat menjadi ketua umum ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia), pada masa jabatannya sebagai menteri.

Untuk menyelesaikan krisis moneter dan perbaikan ekonomi Indonesia, BJ Habibie melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  • Melakukan restrukturisasi dan rekapitulasi perbankan melalui pembentukan BPPN dan unit Pengelola Aset Negara
  • Melikuidasi beberapa bank yang bermasalah
  • Menaikkan nilai tukar rupiah terhadap dolar hingga di bawah Rp. 10.000,00
  • Membentuk lembaga pemantau dan penyelesaian masalah utang luar negeri
  • Mengimplementasikan reformasi ekonomi yang disyaratkan IMF
  • Mengesahkan UU No. 5 tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan yang Tidak Sehat
  • Mengesahkan UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

Setelah ia tidak menjabat lagi sebagai presiden, ia lebih memilih tinggal di Jerman daripada di Indonesia. Tetapi, ketika era kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono, ia kembali aktif sebagai penasihat presiden untuk mengawal proses demokratisasi di Indonesia lewat organisasi yang didirikannya Habibie Center.
B. J. Habibie juga menjabat sebagai Komisaris Utama dari PT. Regio Aviasi Industri, perusahaan perancang pesawat terbang R-80

Berikut Biodata Bacharuddin Jusuf Habibie 

Nama Asli  ; Bacharuddin Jusuf Habibie

Nama Populer : Bacharuddin Jusuf Habibie

Agama : Islam

Tempat Lahir ; Pare-pare, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir  : 25 Juni 1936

Profesi : Isinyur



Masa Jabatan : 21 Mei 1998 – 20 Oktober 1999

Alma mater : Universitas Indonesia Bandung, Rheinisch-Westfälische, dan  Technische Hochschule Aachen


Kebangsaan ; Indonesia, Jerman (Kehormatan)

Label : BIodata Bacharuddin Jusuf Habibie

Facebook  : Disini

twiter : None

No Hp  : None


Flimografi 

-  Dalam film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, Habibie diperankan oleh Reza Rahadian, sementara Bima Azriel berperan sebagai Habibie kecil dan Bastian Bintang Simbolon juga berperan sebagai Habibie remaja dalam film Rudy Habibie
-  Dalam film Di Balik 98, Habibie diperankan oleh Agus Kuncoro


Berikut Foto Bacharuddin Jusuf Habibie 







Demikianlah Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa menginspirasi anda semua pada Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi situs ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Biodata Bacharuddin Jusuf Habibie Orang Paling Cerdas Yang di Indonesia Reviewed by Dokter Herbal alami on 8:59:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.