Resep dan Cara Memasak Gulai Nangka Gurih dan Lezat

loading...
loading...
Resep dan Cara Memasak Gulai Nangka Gurih dan Lezat. Pastinya Masakan Gulai Nangka sudah tidak asing untuk dirasakan oleh orang Indonesia. Untuk jenis gulai yang satu ini akan kami buat dari bahan dasar buah nangka yang masih muda. Nangka muda kini akan dimasak dengan membuat nangka muda tersebut bercita rasa gurih dan enak. Makanan ini biasanya memiliki ciri kuah yang kental yang terbuat dari santan. Apalagi jika sudah gabung dengan bumbu lengkapnya pasti bisa menggugah para pecinta kuliner.
Masakan ini juga terkenal dengan rasanya yang enak, lezat dan juga gurih yang mampu mencakup hati para masyarakat dan pelanggan yang datang untuk membeli. Untuk itu dengan senang hati kami akan membagikan resep masakan Gulai Nangka Gurih dan Lezat. Berikut ini adalah resep Gulai Nangka Gurih  untuk anda.



Bahan dan Bumbu-bumbu :


-   1 kg nangka muda (tewel Bhs. Jawa).

-   4 butir bawang merah.

-   4 siung bawang putih.

-   8 butir kemiri.

-  1 iris kunyit.

-  5 buah cabai merah.

-   1 butir kelapa parut.

-   4 helai daun salam.

-   Garam secukupnya.

Cara memasak:


1.    Nangka muda dipotong-potong menjadi beberapa bagian, kemudian direbus sebentar. Angkat, tiriskan.

2.    Bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan cabai merah ditumbuk halus (bumbu).

3.    Nangka yang telah direbus ditumis bersama bumbu, daun salam, aduk dengan merata, tambahkan air santan (dari kelapa parut) beri garam secukupnya.

4.    Biarkan mendidih dan matang. Angkat.


Lalu nikmati sajian ini selagi masih hangat. Demikian resep memasak Gulai Nangka Gurih dan Lezat. Semoga dengan mencoba resep masakan Gulai Nangka Gurih dan Lezat ini, anda bisa menyajikan makan yang sehat dan lezat untuk semua keluarga tercinta anda dirumah.  Terima kasih, semoga bermanfaat.

loading...
Resep dan Cara Memasak Gulai Nangka Gurih dan Lezat Resep dan Cara Memasak Gulai Nangka Gurih dan Lezat Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 10:15:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.