Resep dan Cara Memasak Gulai Cumi Spesial

loading...
Resep dan Cara Memasak Gulai Cumi Spesial. Jika Anda sering memasak gulai dengan berbagai daging. Kini Cumi bisa loh di buat olahan gulai sepertti Gulai Cumi. Cumi sebagai salah satu hasil laut, kaya akan vitamin A, D, E, K, mineral natrium, kalium, fosfor, kalsium, dan magnesium. Pada porsi yang moderat, cumi akan memberikan asupan vitamin dan mineral yang bagus bagi tubuh.
Resep Gulai Cumi ini bisa menjadi alternatif jika anda sudah bosan dengan olahan gulai yang sudah ada.  Resep Gulai cumi ini layak Anda praktekkan di rumah diakhir pekan untuk disajikan ke keluarga. Nikmat? Sudah pasti. Namanya masakan nikmat tidak bisa dibohongi oleh lidah. Untuk itu dengan senang hati kami akan membagikan resep masakan Gulai Cumi Spesial. Berikut ini adalah resep Gulai Cumi Spesial untuk anda.


Bahan dan Bumbu-bumbu :


-    1/2 kg ikan cumi.

-    1 gelas santan dari 1/2 butir kelapa.

-    6 buah cabai merah.

-    8 butir bawang merah, dihaluskan.

-    1 ruas jahe dan kunyit sebesar ibu jari, dihaluskan.

-    2 potong asam kandis.

-    Garam secukupnya.

Cara memasak:


l.  Cumi-cumi dibersihkan, buang tulang dan bagian kepalanya.

2. Cabai merah dibuang isinya dan diiris tipis miring.

3.  Masukkan bumbu yang dihaluskan dan garam ke dalam panci bersama cumi-cumi, lalu tambahkan asam kandis, irisan cabai merah dan tuangkan 1/2 gelas santan.

4. Masak hingga airnya mengering. Kemudian kembali tuangkan sisa santan, aduk terus sampai kuahnya mengental dan masak. Angkat.


Lalu nikmati sajian ini selagi masih hangat. Demikian resep memasak Gulai Cumi Spesial yang enak dan sedap. Semoga dengan mencoba resep masakan Gulai Cumi Spesial ini, anda bisa menyajikan makan yang sehat dan lezat untuk semua keluarga tercinta anda dirumah.  Terima kasih, semoga bermanfaat.


loading...
Resep dan Cara Memasak Gulai Cumi Spesial Resep dan Cara Memasak Gulai Cumi Spesial Reviewed by Dokter Herbal alami on 12:15:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.