Friday, February 12, 2016

Cara Membuat Gulai Daun Paku Yang Enak Dan Gurih

Cara membuat gulai daun paku yang enak dan gurih ,daun paku tentu anda sudah mengenalnya kan ? atau bagi anda yang belum tahu daun paku adalah sejenis tumbuhan jenis paku pakuan namun bisa di masak atau nama lainnya biasa di sebut dengan nama daun pakis . daun paku ini bisa di olah menjadi berbagai masakan contohnya ,tumis pakis pedas , bobor pakis , namun kali ini saya akan membahas mengenai masakan gulai daun paku / daun pakis , karena berjenis sayuran daun pakis ini memiliki banyak vitamin yang di butuhkan oleh tubuh .untuk membutnya cukup mudah dan tidak ribet ,dan rasanya juga enak kalau anda belum pernah memasaknya ,anda harus mencobanya karena rasanya sangat enak dan tidak bikin bosan , untuk membuatnya siapkan bahan - bahan sebagai berikut :

Bahan - bahan :
- 500 gram daun paku ( di siangi bersih )
- 20 lbr daun ruku - ruku
- 100 gr ikan jambal ( di panggang )
- 1 lbr daun kunyit
- 1 batang serai memarkan
- 1 1/2 ltr santan dari 2 butir kelapa
- 2 potong asam kandis

Bumbu yang di haluskan :
- 1 siung bawang putih
- 1 cm lengkuas
- 1 cm jahe
- 10 buah cabe merah
- 5 buah bawang merah
- 4 butir kemiri
- 1 cm kunyit
- garam secukupnya

Cara membuatnya :
- Campur jadi satu dalam satu panci , serai , daun kunyit , daun ruku - ruku , ikan jambal ,dan bumbu yang sudah di haluskan , aduk perlahan .
- Masukkan daun paku dan masak sampai santan mendidih ,masukkan asam kandis , kecilkan apinya dan masak terus sampai santan berminyak .
- Angkat ,lalu hidangkan dengan nasi hangat.

Demikianlah cara membuat gulai paku yang enak dan gurih , selamat mencoba ya .

No comments:

Post a Comment