Cara Membuat Bistik Jawa Terenak dan Mudah

loading...

Cara Membuat Bistik Jawa Terenak dan Mudah, Bistik Jawa adalah makanan yang berasal dari luar negeri tepatnya berasal dari negeri Belanda ,namun di indonesia juga ada namanya bistik jawa rasanya yang begitu lezat dan memanjakan lidah karena bumbu bumbunya asli menggunakan rempah rempah jawa. karena itu bistik menjadi bistik jawa, bistik jawa merupakan makanan yang sangat di gemari oleh penggemar daging karena kandungan gizinya yang banyak dan juga memiliki rasa yang lezat, bistik jawa ini merupakan makanan yang tidak asing bagi lidah orang indonesia ,makanan ini telah di racik dengan bumbu rempah jawa yang masih alami tanpa bahan pengawet, untuk membuat bistik jawa di perlukan bahan bahan seperti di bawah ini :

Bahan -bahan :
-1 kg daging sapi

Bumbu-bumbu :
-4 buah bawang merah
-4 siung bawang putih
-1 cangkir minyak goreng
-1 sendok makan mertega
-4 sendok makan kecap
-1 lembar daun jeruk purut
-garam dan pala secukupnya
-2 gelas air
-bawang goreng secukupnya

 Cara Membuatnya :
- Daging di cuci bersih di potong -potong , bawang putih dan bawang merah di tumis di haluskan dan di tumis dengan 1 sendok minyakgoreng. Bubuhkan garam ,merica dan pala. tuangkan 2 gelas air dan aduk sampai mendidih, kemudian masukkan daging yang telah di rebus dahulu ,sambil di balik balikagar bumbunya merata dan meresap.
- Bubuhkan secangkir minyak dan mertega yang telah di panaskan , tunggu sampai busanya hilang, biarkan hingga coklat dan merata . dan terakhir masukkan kecap manis dan air sedikit ,lalu angkat dari perapian,iris tipis tipis dan letakkan dalam piring panjang. siram dengan kuah kecap dan taburkan bawang goreng.

Demikian cara membuat bistik jawa ter enak dan mudah yang dapat saya tulis semoga bisa menambah wawasan ilmu bagi pecinta kuliner dan selamat mencoba.
loading...
Cara Membuat Bistik Jawa Terenak dan Mudah Cara Membuat Bistik Jawa Terenak dan Mudah Reviewed by Dokter Herbal alami on 5:17:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.