Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Yul Brynner Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Yul Brynner Terbaru and Complete

Biography

Yul Brynner (lahir Yuliy Borisovich Briner, Rusia: Юлий Борисович Бринер; 11 Juli 1920 - 10 Oktober 1985) adalah seorang aktor kelahiran Rusia dan aktor panggung.

Brynner terkenal karena penggambarannya tentang Raja Mongkut dari Siam dalam musik Rodgers and Hammerstein The King and I, yang dengannya dia memenangkan dua penghargaan Tony Award dan Academy Award untuk versi filmnya. Dia memainkan peran 4.625 kali di atas panggung. Dia juga membintangi Ramesses II di blockbuster Cecil B. DeMille tahun 1956 The Ten Commandments, dan berperan sebagai General Bounine dalam film Anastasia tahun 1956, penembak jitu Chris Adams di The Magnificent Seven dan sekuel pertama Return of the Seven, dan android "The Gunslinger "di Westworld dan sekuelnya Futureworld.

Brynner terkenal dengan suaranya yang khas dan kepala cukurnya, yang dipelihara sebagai merek dagang pribadi lama setelah mengadopsinya pada tahun 1951 karena perannya di The King dan I. Sebelumnya, dia adalah seorang model dan direktur televisi, dan kemudian seorang fotografer dan penulis dua buku.

 Biodata



Nama Asli        :  Yuliy Borisovich Briner


Nama Populer     :    Yul Brynner



Agama            :



Tempat Lahir     :  Vladivostok, Republik Timur Jauh



Tanggal Lahir    : 11 Juli 1920


Meninggal  : tanggal 10 Oktober 1985


Profesi          : Aktor



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1941-1985



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile



Yul Brynner adalah seorang Aktor,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Yul Brynner lahir di Yuliy Borisovich Briner 11 Juli 1920  di Vladivostok, Republik Timur Jauh (sekarang Primorsky Krai, Rusia).  Dia menikmati menceritakan kisah-kisah yang tinggi dan membesar-besarkan latar belakang dan kehidupan awal pers, mengklaim bahwa dia dilahirkan sebagai "keturunan Taidje Khan" dari keturunan part-Mongol, di pulau Sakhalin di Rusia. Pada kenyataannya keturunan Swiss-Jerman, Rusia, dan sebagian Buryat, dia lahir di rumah di sebuah rumah berlantai empat di 15 Jalan Aleutskaya, Vladivostok. Dia memiliki kakak perempuan, Vera.Dia kadang-kadang menyebut dirinya sebagai Julius Briner,  Jules Bryner atau Youl Bryner. Biografi 1989 oleh anaknya, Rock Brynner, mengklarifikasi beberapa masalah ini.

Ayahnya, Boris Yuliyevich Briner, adalah seorang insinyur pertambangan dan penemu, yang keturunan Swiss-Jerman dan Rusia, yang ayahnya, Jules Briner, adalah warga negara Swiss yang pindah ke Vladivostok pada tahun 1870-an dan mendirikan sebuah perusahaan impor / ekspor yang sukses. Nenek ayah Brynner, Natalya Yosifovna Kurkutova, adalah penduduk asli Irkutsk dan keturunan Eurasian dari keturunan Buryat. Ibu Brynner, Marousia Dimitrievna (née Blagovidova), berasal dari inteligensia Rusia dan belajar untuk menjadi seorang aktris dan penyanyi. Brynner merasakan hubungan pribadi yang kuat dengan orang-orang Romani; Pada tahun 1977, Brynner ditunjuk sebagai presiden kehormatan Uni Romani Internasional, sebuah kantor yang dia simpan sampai kematiannya.

Karya Boris Briner membutuhkan perjalanan yang luas, dan pada tahun 1923, dia jatuh cinta pada seorang aktris, Katya Kornukova, di Teater Seni Moskow, dan segera setelah meninggalkan keluarganya. Ibu Yul mengambil kakak perempuannya, Vera (17 Januari 1916 - 13 Desember 1967), dan dia ke Harbin, China, di mana mereka menghadiri sebuah sekolah yang dikelola oleh YMCA.

Pada tahun 1932, karena takut terjadi perang antara China dan Jepang, dia membawa mereka ke Paris.  Brynner memainkan gitarnya di klub malam Rusia di Paris, kadang menemani adiknya, memainkan lagu-lagu Rusia dan Roma. Dia dilatih sebagai akrobat trapeze dan bekerja dalam rombongan sirkus Prancis selama lima tahun, namun setelah mengalami cedera punggung, dia beralih ke akting. Pada tahun 1938, ibunya didiagnosis menderita leukemia, dan mereka segera kembali ke Harbin.

Pada tahun 1940, berbicara sedikit bahasa Inggris, dia dan ibunya beremigrasi ke Amerika Serikat di atas kapal Presiden Cleveland, tiba di New York City pada tanggal 25 Oktober 1940, di mana adiknya sudah tinggal. Vera, seorang penyanyi, membintangi The Consul on Broadway pada tahun 1950  dan muncul di The Metropolitan Opera sebagai Pangeran Orlofsky di Die Fledermaus dan di televisi dalam peran judul Carmen. Dia kemudian mengajarkan suaranya di New York.

Berikut daftar Film yang di bintangi oleh  Yul Brynner ;
The Magnificent Seven
Westworld
The King and I

Demikianlah biodata  Yul Brynner yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Yul Brynner, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top