Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Wiliam Sewand Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Wiliam Sewand Terbaru and Complete

Biography
William Henry Seward (16 Mei 1801 - 10 Oktober 1872) adalah Sekretaris Negara Amerika Serikat dari tahun 1861 sampai 1869, dan sebelumnya menjabat sebagai Gubernur New York dan Senator Amerika Serikat. Sebagai lawan yang pasti dari penyebaran perbudakan di tahun-tahun menjelang Perang Saudara Amerika, dia adalah tokoh dominan Partai Republik pada tahun-tahun pembentukannya, dan dipuji karena karyanya atas nama Uni sebagai Sekretaris Negara selama Perang sipil Amerika.

Seward lahir di tenggara New York, di mana ayahnya adalah seorang petani dan memiliki budak. Dia dididik sebagai pengacara dan pindah ke kota Auburn, New York Tengah. Seward terpilih menjadi anggota New York State Senate pada tahun 1830 sebagai Anti-Mason. Empat tahun kemudian, dia menjadi calon gubernur Partai Whig. Meskipun dia tidak berhasil dalam lomba tersebut, Seward terpilih sebagai gubernur pada tahun 1838 dan memenangkan masa jabatan dua tahun kedua di tahun 1840. Selama periode ini, dia menandatangani beberapa undang-undang yang mengedepankan hak dan peluang bagi penduduk kulit hitam, serta menjamin budak-budak buronan pengadilan juri di negara bagian. Undang-undang tersebut melindungi kaum abolisionis, dan dia menggunakan posisinya untuk campur tangan dalam kasus orang kulit hitam yang dibebaskan yang diperbudak di Selatan.

Setelah beberapa tahun berlatih hukum di Auburn, dia dipilih oleh legislatif negara bagian ke Senat A.S. pada tahun 1849. Sikap keras Seward yang kuat dan kata-kata provokatif terhadap perbudakan membawa kebenciannya di Selatan. Dia terpilih kembali ke Senat pada tahun 1855, dan segera bergabung dengan Partai Republik yang baru lahir, menjadi salah satu tokoh utamanya. Selagi pemilihan presiden 1860 mendekat, dia dianggap sebagai kandidat utama nominasi Partai Republik. Beberapa faktor, termasuk sikap terhadap penolakan vokal terhadap perbudakan, dukungannya untuk imigran dan Katolik, dan hubungannya dengan editor dan bos politik Thurlow Weed, bekerja melawannya dan Abraham Lincoln mendapatkan nominasi presiden. Meski hancur karena kehilangannya, ia berkampanye untuk Lincoln, yang terpilih dan menunjuknya sebagai Sekretaris Negara.

 Biodata



Nama Asli        :  William Henry Seward


Nama Populer     :  William Henry Seward



Agama            :



Tempat Lahir     :  Florida, New York



Tanggal Lahir    : 16 Mei 1801


Meninggal pada tanggal 10 Oktober 1872


Profesi          : sekretaris Negara AS



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile




William Henry Seward adalah seorang  sekretaris negara AS,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Seward lahir pada tanggal 16 Mei 1801, di komunitas kecil Florida, New York, di Orange County. Dia adalah putra ketiga Samuel Sweezy Seward dan istrinya Mary (Jennings) Seward.Samuel Seward adalah pemilik tanah dan pemilik budak kaya di Negara Bagian New York; perbudakan tidak sepenuhnya dihapuskan di negara bagian sampai tahun 1827.  Florida terletak sekitar 60 mil (97 km) utara New York City, sebelah barat Sungai Hudson, dan merupakan desa pedesaan kecil yang mungkin memiliki selusin rumah. Seward muda bersekolah di sana, dan juga di tempat duduk terdekat Goshen.  Dia adalah seorang siswa cerdas yang menikmati studinya. Di tahun-tahun berikutnya, salah satu mantan budak keluarga akan menghubungkannya, alih-alih melarikan diri dari sekolah untuk pulang, Seward akan melarikan diri dari rumah untuk pergi ke sekolah.

Pada usia 15, Henry-dia dikenal dengan nama tengahnya saat masih kecil-dikirim ke Union College di Schenectady, New York. Diakui kelas sophomore, Seward adalah seorang siswa yang luar biasa dan terpilih menjadi Phi Beta Kappa. Samuel Seward membuat anaknya kekurangan uang tunai, dan pada bulan Desember 1818 - pada pertengahan tahun terakhir Henry di Union - keduanya bertengkar tentang uang. Seward yang lebih muda kembali ke Schenectady, tapi segera meninggalkan sekolah di perusahaan dengan sesama siswa, Alvah Wilson. Keduanya mengambil sebuah kapal dari New York ke Georgia, tempat Wilson ditawari pekerjaan sebagai rektor, atau kepala sekolah, akademi baru di pedesaan Putnam County. Dalam perjalanan, Wilson mengambil pekerjaan di sekolah lain, meninggalkan Seward untuk melanjutkan perjalanan ke Eatonton di Putnam County. Wali amanat mewawancarai Seward yang berusia 17 tahun, dan menemukan kualifikasinya dapat diterima.

Seward menikmati waktunya di Georgia, di mana dia diterima sebagai orang dewasa untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Dia dirawat dengan ramah, tapi juga menyaksikan perlakuan buruk terhadap budak. Seward dibujuk untuk kembali ke New York oleh keluarganya, dan melakukannya pada bulan Juni 1819. Karena sudah terlambat baginya untuk lulus dengan kelasnya, dia belajar hukum di kantor pengacara di Goshen sebelum kembali ke Union College, mendapatkan gelar dengan penghargaan tertinggi pada bulan Juni 1820.


Berikut daftar Buku yang di tulis oleh William Henry Seward ;
The Irrepressible Conflict
The Works of William H. Seward
1853
William H. Seward's Travels A

Demikianlah biodata William Henry Seward yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada William Henry Seward, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top