Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Lucille Ball Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Lucille Ball Terbaru and Complete

Biography

Lucille Désirée Ball Morton (6 Agustus 1911 - 26 April 1989) adalah seorang aktris, komedienne, model, eksekutif studio film, dan produser dari Amerika. Dia paling dikenal sebagai bintang komedi situasi yang diproduksi sendiri I Love Lucy, The Lucy-Desi Comedy Hour, The Lucy Show, This's Lucy, dan Life with Lucy.

Karir bola dimulai pada 1929 saat ia mendarat bekerja sebagai model. Tak lama kemudian, dia memulai karirnya di Broadway dengan menggunakan nama panggung Diane Belmont dan Dianne Belmont. Dia kemudian muncul dalam beberapa peran film kecil di tahun 1930an dan 1940an sebagai pemain kontrak untuk RKO Radio Pictures, yang berperan sebagai chorus girl atau dalam peran serupa. Selama masa ini, dia bertemu dengan perancang band Kuba Desi Arnaz, dan keduanya kawin lari pada bulan November 1940. Pada tahun 1950an, Ball memberanikan diri memasuki televisi. Pada tahun 1951, dia dan Arnaz menciptakan sitkom I Love Lucy, sebuah seri yang menjadi salah satu program yang paling dicintai dalam sejarah televisi. Pada tahun yang sama, Ball melahirkan anak pertama mereka, Lucie Arnaz, diikuti oleh Desi Arnaz, Jr. pada tahun 1953. Ball dan Arnaz bercerai pada Mei 1960, dan dia menikahi komedian Gary Morton pada tahun 1961.

Pada tahun 1962, Ball menjadi wanita pertama yang menjalankan studio televisi besar, Desilu Productions, yang menghasilkan banyak serial televisi populer, termasuk Mission: Impossible and Star Trek. Ball tidak mundur dari akting sepenuhnya, muncul dalam peran film dan televisi selama sisa karirnya sampai kematiannya pada bulan April 1989 dari sebuah pembedahan aorta perut pada usia 77.

Ball dinominasikan untuk 13 Primetime Emmy Awards, menang empat kali.Pada tahun 1977, Ball adalah salah satu penerima Penghargaan Film Kristiani Terbaik. Dia adalah penerima Golden Globe Cecil B. DeMille Award pada tahun 1979,  dilantik ke Television Hall of Fame pada tahun 1984, Lifetime Achievement Award dari Kennedy Center Honors pada tahun 1986, dan the Governors Award dari the Academy of Television Arts & Sciences pada tahun 1989.

  Biodata



Nama Asli        :   Lucille Ball


Nama Populer     :   Lucille Ball



Agama            :



Tempat Lahir     :  Jamestown, New York, A.S.



Tanggal Lahir    : 6 Agustus 1911


Meninggal  ; 26 April 1989


Profesi          : Aktris, komedian, model, eksekutif studio film, produser TV



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1932-1986



Label            : 



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile



Lucille Ball adalah seorang  Aktris,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Pada tahun 1925, Ball, yang baru berusia 14 tahun, mulai berkencan dengan Johnny DeVita, seorang penjahat lokal berusia 21 tahun. DeDe tidak senang dengan hubungannya, namun tidak mampu mempengaruhi putrinya untuk mengakhirinya. Dia mengharapkan romansa itu terbakar dalam beberapa minggu, tapi itu tidak terjadi. Setelah sekitar satu tahun, DeDe mencoba memisahkan mereka dengan menggunakan keinginan Lucille untuk tampil di bisnis pertunjukan.

Meskipun keuangan keluarga itu sedikit, dia mengatur agar Lucille pergi ke Sekolah John Murray Anderson untuk Seni Drama di New York City, di mana Bette Davis adalah sesama siswa. Bola kemudian mengatakan tentang waktu itu dalam hidupnya, "Yang saya pelajari di sekolah drama adalah bagaimana menjadi takut."  Instruktur Ball merasa bahwa dia tidak akan sukses dalam bisnis hiburan, dan tidak takut untuk mengatakan ini di depan Dari dia, sebuah kritik yang Ball tidak senang mendengarnya.

Ball bertekad untuk membuktikan bahwa gurunya salah dan kembali ke New York City pada tahun 1928. Di antara pekerjaan lainnya, dia bekerja sebagai model mode untuk Hattie Carnegie.  Karirnya berkembang ketika dia sakit dengan rheumatoid arthritis, dan tidak dapat bekerja selama dua tahun. Dia kembali ke New York City pada tahun 1932 untuk melanjutkan karirnya sebagai aktris dan mendukung dirinya dengan bekerja lagi untuk Carnegiedan sebagai gadis rokok Chesterfield. Dengan menggunakan nama Diane (kadang-kadang dieja Dianne) Belmont, dia mulai mendapatkan beberapa karya paduan suara di Broadway,  namun karya itu tidak langgeng. Bola dipekerjakan - tapi kemudian dengan cepat dipecat - oleh teater impresario Earl Carroll, dari Vanities-nya, dan oleh Florenz Ziegfeld, dari perusahaan tur Rio Rita

Demikianlah biodata  Lucille Ball  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Lucille Ball, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top