Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Lena Horne Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Lena Horne Terbaru and Complete

Biography
Lena Mary Calhoun Horne (30 Juni 1917 - 9 Mei 2010) adalah seorang penyanyi, penyanyi, aktris, dan aktivis hak-hak sipil Afrika Amerika. Karir Horne membentang lebih dari 70 tahun muncul di film, televisi, dan teater. Horne bergabung dengan paduan suara Cotton Club pada usia 16 dan menjadi pemain klub malam sebelum pindah ke Hollywood, di mana dia memiliki bagian-bagian kecil di banyak film, dan bagian-bagian yang lebih besar di film-film tahun 1943 Cabin in the Sky and Stormy Weather. Karena Red Scare dan aktivisme politiknya, Horne mendapati dirinya masuk daftar hitam dan tidak dapat bekerja di Hollywood.

Kembali ke akarnya sebagai pemain klub malam, Horne mengambil bagian di bulan Maret di Washington pada bulan Agustus 1963 dan terus bekerja sebagai pemain, baik di klub malam maupun di televisi sambil merilis album rekaman yang diterima dengan baik. Dia mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Maret 1980, namun tahun berikutnya membintangi pertunjukan satu wanita, Lena Horne: Lady dan Her Music, yang menampilkan lebih dari tiga ratus pertunjukan di Broadway. Dia kemudian mengunjungi negara ini di acara tersebut, mendapatkan banyak penghargaan dan penghargaan. Horne terus merekam dan tampil secara sporadis sampai tahun 1990an, menghilang dari mata publik pada tahun 2000. Horne meninggal karena gagal jantung kongestif pada tanggal 9 Mei 2010, pada usia 92 tahun.

 Biodata


Nama Asli        :  Lena Mary Calhoun Horne


Nama Populer     :  Lena Horne



Agama            :



Tempat Lahir     :  Bedford-Stuyvesant, Brooklyn, New York, A.S.



Tanggal Lahir    : 30 Juni 1917


Meninggal  : 9 Mei 2010


Profesi          : Penyanyi



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1933-2000



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile



Lena Horne adalah seorang Penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Lena Horne lahir di Bedford-Stuyvesant, Brooklyn. Kabarnya turun dari keluarga John C. Calhoun, kedua sisi keluarganya adalah campuran keturunan Afrika-Amerika, Amerika Asli, dan Eropa Amerika, dan termasuk dalam lapisan atas orang-orang kelas menengah dan berpendidikan tinggi.Ayahnya, Edwin Fletcher "Teddy" Horne, Jr. (1893-1970), seorang gembong nomor dalam perdagangan perjudian, meninggalkan keluarga saat berusia tiga tahun dan pindah ke komunitas kulit hitam kelas atas. di komunitas Hill District di Pittsburgh, Pennsylvania.Ibunya, Edna Louise Scottron (1894-1976), adalah cucu dari penemu Samuel R. Scottron; Dia adalah seorang aktris dengan rombongan teater hitam dan melakukan perjalanan secara ekstensif. Nenek dari pihak ibu Edna, Amelie Louise Ashton, adalah seorang budak Senegal.  Horne terutama dibesarkan oleh kakek dan neneknya, Cora Calhoun dan Edwin Horne.

Ketika Horne berusia lima tahun, dia dikirim untuk tinggal di Georgia. Selama beberapa tahun, dia bepergian dengan ibunya.  Dari tahun 1927 sampai 1929, dia tinggal bersama pamannya, Frank S. Horne, dekan siswa di Fort Valley Junior Industrial Institute (sekarang bagian dari Fort Valley State University) di Fort Valley, Georgia,  yang kemudian bertugas sebagai penasihat untuk Presiden Franklin Delano Roosevelt. Dari Fort Valley, sebelah barat daya Macon, Horne sempat pindah ke Atlanta bersama ibunya; mereka kembali ke New York ketika Horne berusia 12 tahun.  Dia kemudian bersekolah di Girls High School, sebuah sekolah menengah swasta di Brooklyn yang telah menjadi Sekolah Tinggi Boys and Girls; Dia putus sekolah tanpa mendapat ijazah. Berusia 18 tahun, dia pindah ke rumah ayahnya di Pittsburgh, tinggal di Little Harlem di kota itu selama hampir lima tahun dan belajar dari Pittsburghers Billy Strayhorn dan Billy Eckstine, antara lain
Pada musim gugur 1933,
Horne bergabung dengan paduan suara dari Cotton Club di New York City. Pada musim semi tahun 1934, dia memiliki peran utama dalam Cotton Club Parade yang dibintangi Adelaide Hall, yang membawa Lena di bawah sayapnya. Beberapa tahun kemudian, Horne bergabung dengan Orchestra Noble Sissle, yang dengannya dia melakukan tur dan dengan siapa dia membuat rekaman pertamanya, dikeluarkan oleh Decca. Setelah dia berpisah dari suami pertamanya, Horne melakukan tur dengan bandleader Charlie Barnet pada tahun 1940-41, namun tidak menyukai perjalanan tersebut dan meninggalkan band tersebut untuk bekerja di Cafe Society di New York.
Dia menggantikan Dinah Shore sebagai vokalis utama di serial jazz populer NBC The Chamber Music Society di Lower Basin Street. Maestro penduduk pertunjukan tersebut, Henry Levine dan Paul Laval, tercatat bersama Horne pada bulan Juni 1941 untuk RCA Victor. Horne meninggalkan pertunjukan setelah hanya enam bulan ketika dia dipekerjakan oleh mantan manajer Cafe Trocadero (Los Angeles) Felix Young untuk tampil dengan gaya Cotton Club di Sunset Strip di Hollywood,dan digantikan oleh aktris Betty Keene dari adik-adik Keene

Berikut daftar Lagu  yang di  nyanyikan oleh  Lena Horne ;
Stormy Weather
One For My Baby
'Deed I Do

Demikianlah biodata  Lena Horne yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Lena Horne, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top