Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Lee Harvey Oswald Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Lee Harvey Oswald Terbaru and Complete

Biography

Lee Harvey Oswald (18 Oktober 1939 - 24 November 1963) adalah seorang mantan Marinir AS dan Marxis Amerika yang membunuh Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy pada tanggal 22 November 1963. Menurut empat penyelidikan pemerintah federal dan satu penyelidikan pemerintah kota,  Oswald menembak dan membunuh Kennedy dari sarang penembak jitu saat Presiden melakukan perjalanan dengan iring-iringan mobil melalui Dealey Plaza di kota Dallas, Texas.

Oswald dipecat dengan hormat dari Korps Marinir dan membelot ke Uni Soviet pada bulan Oktober 1959. Dia tinggal di kota Minsk Belarusia sampai bulan Juni 1962, dan pada saat itu dia kembali ke Amerika Serikat bersama istri Rusia Marina dan akhirnya menetap di Dallas.

Sekitar 45 menit setelah Oswald menembak mati Kennedy, dia menembak dan membunuh petugas polisi Dallas J. D. Tippit di jalan lokal. Oswald kemudian masuk ke bioskop, di mana dia ditangkap karena pembunuhan Tippit. Oswald kemudian dituduh membunuh Kennedy. Dia membantah menembaki siapa saja, mengatakan bahwa dia adalah "patsy".Dua hari kemudian, Oswald sedang dalam proses dipindahkan dari penjara kota ke penjara county saat dia ditembak mati oleh pemilik klub malam Dallas Jack Ruby dalam tampilan penuh siaran televisi yang disiarkan secara langsung.

Pada bulan September 1964, Komisi Warren merilis temuannya dan menyimpulkan bahwa Oswald bertindak sendiri dalam pembunuhan Kennedy dengan menembaki tiga tembakan dari Texas School Book Depository. Kesimpulan ini didukung oleh penyelidikan sebelumnya yang dilakukan oleh FBI, Secret Service, dan Departemen Kepolisian Dallas.  Meskipun ada bukti forensik, balistik, dan saksi mata yang mendukung teori penembak jitu, jajak pendapat publik yang diambil selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang Amerika percaya bahwa Oswald tidak bertindak sendiri, namun berkonspirasi dengan orang lain untuk membunuh presiden. Pembunuhan tersebut telah melahirkan banyak teori konspirasi.

 Biodata



Nama Asli        :  Lee Harvey Oswald


Nama Populer     :  Lee Harvey Oswald



Agama            :



Tempat Lahir     :  New Orleans, Louisiana, A.S.



Tanggal Lahir    :  18 Oktober 1939


Meninggal  :  24 November 1963


Profesi          : Mantan Marinir



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile



Lee Harvey Oswald  adalah seorang Mantan marinir,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Oswald lahir di New Orleans, Louisiana, pada tanggal 18 Oktober 1939, kepada Robert Edward Lee Oswald, Sr (1896-1939) dan Marguerite Frances Claverie (1907-1981). Robert Oswald adalah sepupu jauh dari Jenderal Konfederasi Robert E. Lee dan seorang veteran Perang Dunia I.  Robert meninggal karena serangan jantung dua bulan sebelum Lee lahir. Adik laki-laki Lee, Robert, Jr. (1934-) juga mantan Marinir. Melalui pernikahan pertama Marguerite dengan Edward John Pic, Jr., Lee dan Robert Jr. adalah saudara tiri veteran Angkatan Udara John Edward Pic (1932 - 2000).

Pada tahun 1944, Marguerite memindahkan keluarga dari New Orleans ke Dallas, Texas. Oswald memasuki kelas 1 di tahun 1945 dan selama setengah lusin tahun berikutnya mengikuti beberapa sekolah berbeda di daerah Dallas dan Fort Worth melalui kelas 6. Oswald mengambil tes IQ di kelas 4 dan mencetak 103; "Pada tes prestasi di , dia dua kali melakukan yang terbaik dalam membaca dan dua kali melakukan kesalahan terburuk."

Sebagai seorang anak, Oswald digambarkan sebagai ditarik dan temperamental oleh beberapa orang yang mengenalnya. Ketika Oswald berusia 12 tahun pada bulan Agustus 1952, ibunya membawanya ke New York City dimana mereka tinggal sebentar dengan saudara tiri Oswald, John. Oswald dan ibunya kemudian diminta untuk pergi setelah sebuah argumen di mana Oswald diduga menyerang ibunya dan mengancam istri John dengan pisau saku.

Oswald menghadiri kelas 7 di Bronx, New York, namun sering kali membolos, yang menghasilkan penilaian kejiwaan pada sebuah reformasi remaja. Psikiater reformis, Dr. Renatus Hartogs, menggambarkan Oswald sebagai tenggelam dalam "kehidupan fantasi yang hidup, mengubah topik kemahakuasaan dan kekuatan, di mana [Oswald] mencoba untuk mengkompensasi kekurangan dan frustrasi saat ini." Dr. Hartogs mendeteksi adanya "pola kepribadian yang terganggu dengan ciri-ciri skizoid dan kecenderungan pasif-agresif" dan merekomendasikan penanganan lanjutan.

Demikianlah biodata Lee Harvey Oswald  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Lee Harvey Oswald , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top