Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Jerry Le Lewis Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Jerry Le Lewis Terbaru and Complete

Biography

Jerry Lee Lewis (lahir 29 September 1935) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika, musisi, dan pianis, yang sering dikenal dengan julukannya, The Killer. Dia telah digambarkan sebagai "rock and roll's great wild man.

Sebagai pelopor musik rock and roll dan rockabilly, Lewis membuat rekaman pertamanya di tahun 1956 di Sun Records di Memphis. "Crazy Arms" terjual 300.000 kopi di Selatan, tapi itu adalah hitnya pada tahun 1957 yang berjudul "Whole Lotta Shakin 'Goin' On" yang membuat Lewis terkenal di seluruh dunia. Dia mengikuti ini dengan "Great Balls of Fire", "Breathless" dan "High School Confidential". Namun, karir rock and roll Lewis tersendat setelah pernikahannya dengan sepupu 13 tahun pertamanya yang pernah dilepas saat berusia 23 tahun.

Dia memiliki kesuksesan minimal dalam grafik setelah skandal tersebut, dan kepopulerannya cepat terkikis. Biaya pertunjukan langsungnya turun dari $ 10.000 per malam menjadi $ 250. Sementara itu ia bertekad untuk mendapatkan kembali beberapa popularitasnya. Pada awal 1960-an, dia tidak memiliki banyak kesuksesan, dengan beberapa pengecualian, seperti sampul "Apa yang Saya Katakan" dari Ray Charles. Pertunjukan live-nya saat ini semakin liar dan energik. Album live 1964-nya Live at the Star Club, Hamburg dianggap oleh jurnalis musik dan penggemar sebagai salah satu album rock terunggul dan terhebat yang pernah ada.
Pada tahun 1968 Lewis membuat transisi ke musik country dan mendapat hits dengan lagu-lagu seperti "Another Place, Another Time". Ini menghidupkan kembali karirnya, dan sepanjang akhir 1960-an dan 1970an, dia secara teratur berada di puncak tangga lagu country-western; Selama tujuh dekade karirnya, Lewis telah memiliki 30 lagu mencapai 10 besar di "Billboard Country and Western Chart". Nasibnya yang berjudul No. 1 termasuk "To Make Love Sweeter for You", "Harus Ada Lebih Banyak Mencintai daripada Ini", "Apakah Anda Mengambil Kesempatan Lain untuk Saya", dan "Saya dan Bobby McGee".

 Biodata



Nama Asli        :  Jerry Le Lewis


Nama Populer     :  Jerry Le Lewis



Agama            :



Tempat Lahir     :  Ferriday, Louisiana, A.S.



Tanggal Lahir    :  29 September 1935



Profesi          :   Aktor penulis lagu musisi pianis penyanyi



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1954-sekarang



Label            :  Sun Smash Mer



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile




Jerry Le Lewis adalah seorang penulis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Lewis lahir pada tahun 1935 dengan keluarga petani miskin Elmo dan Mamie Lewis di Ferriday, Concordia Parish, di Louisiana timur.  Di masa mudanya, ia mulai bermain piano bersama dua sepupunya, Mickey Gilley (kemudian penyanyi musik country yang populer) dan Jimmy Swaggart (kemudian seorang penginjil televisi populer). Orang tuanya menggadaikan ladang mereka untuk membelikannya piano. Lewis dipengaruhi oleh sepupu piano yang bermain piano, Carl McVoy (yang kemudian direkam dengan Bill Black's Combo), radio, dan suara dari Hanley's Big House, sebuah gabungan juke hitam di seberang trek. Di live album By Request, Lebih banyak Pertunjukan Terbesar di Bumi, Lewis terdengar menamai Moon Mullican sebagai seniman yang menginspirasinya.

Dia juga dipengaruhi oleh Great American Songbook dan penyanyi country populer seperti Jimmie Rodgers dan Hank Williams. Williams secara khusus menyerang seorang akord dengan Lewis, yang mengatakan kepada penulis biografi Rick Bragg pada tahun 2014, "Saya merasakan sesuatu saat saya mendengarkan pria itu. Saya merasakan sesuatu yang berbeda.
Ibunya mendaftarkan dia di Southwest Bible Institute, di Waxahachie, Texas, sehingga dia akan secara eksklusif menyanyikan lagu-lagu evangelis. Tapi Lewis dengan berani memainkan lagu boogie-woogie dari "My God Is Real" di sebuah majelis gereja, yang mengakhiri hubungannya dengan sekolah pada malam yang sama. Pearry Green, yang saat itu menjadi presiden badan pelajar, menceritakan bagaimana selama sebuah pertunjukan bakat, Lewis memainkan musik "duniawi". Keesokan paginya, dekan sekolah tersebut memanggil Lewis dan Green ke kantornya untuk mengusir mereka. Lewis mengatakan bahwa Green seharusnya tidak diusir karena "dia tidak tahu apa yang akan saya lakukan."

Setelah kejadian itu, dia pulang ke rumah dan mulai bermain di klub-klub di dan sekitar Ferriday dan Natchez, Mississippi, menjadi bagian dari suara rock and roll yang baru dan memotong rekaman demo pertamanya pada tahun 1954. Dia melakukan perjalanan ke Nashville sekitar tahun 1955, di mana dia bermain di klub dan berusaha untuk membangun minat, namun ditolak oleh Grand Ole Opry, karena ia pernah berada di panggung dan acara radio Louisiana Hayride di Shreveport. Merekrut eksekutif di Nashville menyarankan agar dia beralih bermain gitar.

Berikut daftar Lagu  yang di nyanyikan oleh Jerry Le Lewis  ;
Great Balls of Fire
Whole Lotta Shakin' Goin' On
Breathless

Demikianlah biodata Jerry Le Lewis yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Jerry Le Lewis, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top