Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Irving Berlin Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Irving Berlin Terbaru and Complete

Biography

Irving Berlin (lahir Israel Beilin; 11 Mei 1888 - 22 September 1989) adalah seorang komponis dan penulis lirik Amerika, yang secara luas dianggap sebagai salah satu penulis lagu terbesar dalam sejarah Amerika. Musiknya merupakan bagian besar dari Great American Songbook. Lahir di Imperial Russia, Berlin tiba di Amerika Serikat pada usia lima tahun. Dia menerbitkan lagu pertamanya, "Marie from Sunny Italy", pada tahun 1907, menerima 33 sen untuk hak penerbitan,  dan melakukan hit internasional pertamanya, "Alexander's Ragtime Band" pada tahun 1911. Dia juga adalah pemilik Music Box Theater di Broadway.

"Alexander's Ragtime Band" memicu kegemaran tarian internasional di tempat-tempat yang jauh seperti rumah penduduk asli Jerman, yang juga "melemparkan dirinya ke dalam beat ragtime dengan meninggalkan berbatasan dengan mania." Selama bertahun-tahun ia dikenal karena menulis musik dan lirik dalam bahasa Amerika: tidak rumit, sederhana dan langsung, dengan tujuannya menyatakan untuk "mencapai jantung rata-rata orang Amerika," yang ia lihat sebagai "jiwa sejati negara ini.  Dengan melakukan hal itu, kata Walter Cronkite, di penghormatan ulang tahun ke 100 di Berlin, dia" membantu menulis kisah tentang negara ini, menangkap yang terbaik dari diri kami dan impian yang membentuk kehidupan kita.

Dia menulis ratusan lagu, banyak menjadi hit besar, yang membuatnya menjadi legenda sebelum berusia tiga puluh tahun. Selama 60 tahun karirnya ia menulis sekitar 1.500 lagu, termasuk skor untuk 20 pertunjukan Broadway asli dan 15 film Hollywood asli, dengan lagunya dinominasikan delapan kali untuk Academy Awards. Banyak lagu menjadi tema populer dan lagu kebangsaan, termasuk "Easter Parade", "White Christmas", "Happy Holiday", "This Is the Army, Mr. Jones", dan "Tidak ada Business Like Show Business". Film musikal Broadway dan film 1943, This is the Army, bersama Ronald Reagan, membuat Kate Smith menyanyikan "God Bless America" ​​Berlin yang pertama kali dilakukan pada tahun 1938.

 Biodata



Nama Asli        :   Israel Beilin


Nama Populer     :    Israel Beilin



Agama            :



Tempat Lahir     :   Tolochin, Kekaisaran Rusia



Tanggal Lahir    :  11 Mei 1888


Meninggal : tanggal 22 September 1989


Profesi          : Pencipta Lagu



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1907-1971



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile




Irving Berlin adalah seorang penulis lagu,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Berlin lahir pada tanggal 11 Mei 1888 di Kekaisaran Rusia. Tempat kelahiran pastinya tidak diketahui. Meskipun keluarga Berlin berasal dari tiruan Tolochin (di Belarus akhir-akhir), dia mungkin lahir di Tyumen, Siberia. Dia adalah satu dari delapan anak Musa (1848-1901) dan Lena Lipkin Beilin (1850-1922). Ayahnya, seorang penyanyi di sebuah sinagoga, mencabut keluarga tersebut ke Amerika, seperti juga banyak keluarga Yahudi lainnya di akhir abad ke-19. Pada tahun 1893 mereka menetap di New York City. Setibanya di Pulau Ellis, nama "Beilin" diubah menjadi "Baline". Menurut penulis biografi Laurence Bergreen, saat orang dewasa Berlin tidak mengenal kenangan lima tahun pertamanya di Rusia kecuali satu: "dia terbaring di atas selimut di pinggir jalan, melihat rumahnya terbakar habis. Di siang hari, rumah berada di abu.10 Sebagai orang dewasa, Berlin mengatakan bahwa dia tidak sadar akan keadaan kemiskinan karena dia tidak mengenal kehidupan lain.

Tsar Alexander III dari Rusia dan kemudian Tsar Nicholas II, anaknya, telah dihidupkan kembali dengan sangat brutalitas pogrom anti-Yahudi, yang menciptakan eksodus massal spontan ke Amerika. Pogrom terus berlanjut hingga 1906, dengan ribuan keluarga Yahudi lainnya juga perlu melarikan diri, termasuk George dan Ira Gershwin, Al Jolson, Sophie Tucker, L. Wolfe Gilbert, Jack Yellen, Louis B. Mayer (dari MGM), dan saudara-saudara Warner.  Telah dicurigai bahwa keluarga Beilin juga melarikan diri karena progrom ini, meskipun tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa ada progrom di Tolochin atau Tyumen saat Beilins berangkat ke Amerika. Ketika mereka sampai di Pulau Ellis, Israel dimasukkan ke dalam kandang dengan saudara laki-lakinya dan lima saudara perempuannya sampai pejabat imigrasi menyatakan bahwa mereka layak diizinkan masuk ke kota.

Berikut daftar lagu yang di ciptakan oleh Irving Berlin  ;
Blue Skies
God Bless America
Alexander's Ragtime Band

Demikianlah biodata Irving Berlin  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Irving Berlin , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top