Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile George Foreman Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile George Foreman Terbaru and Complete

Biography

George Edward Foreman (lahir 10 Januari 1949) adalah seorang petinju profesional Amerika yang berkompetisi dari tahun 1969 sampai 1977, dan dari tahun 1987 sampai 1997. Dijuluki "Big George", dia adalah juara kelas dua dunia sekaligus kelas dunia peraih medali emas Di luar olahraga ia adalah pendeta, penulis, dan pengusaha yang ditahbiskan.

Setelah masa kecil bermasalah Foreman mengambil tinju amatir dan meraih medali emas di divisi kelas berat di Olimpiade Musim Panas 1968. Setelah menjadi profesional pada tahun berikutnya, dia memenangkan gelar kelas berat dunia dengan KO babak kedua Joe Frazier yang tak terkalahkan pada 1973. Dua gelar pertahanan berhasil dibuat sebelum kehilangan profesional Foreman yang pertama pada Muhammad Ali di "The Rumble in the Jungle" pada tahun 1974. Tidak dapat memperoleh kesempatan gelar lain, Foreman pensiun setelah kehilangan Jimmy Young pada tahun 1977.

Mengikuti apa yang dia sebut sebagai pencerahan agama, Foreman menjadi menteri Kristen yang ditahbiskan. Sepuluh tahun kemudian dia mengumumkan comeback dan, pada tahun 1994 di usia 45, dia mendapatkan kembali sebagian kejuaraan kelas berat dengan mengalahkan Michael Moorer 27 tahun untuk memenangkan gelar WBA, IBF, dan gelar terdepan. Foreman tetap menjadi juara kelas berat dunia tertua dalam sejarah, dan yang tertua kedua di kelas berat setelah Bernard Hopkins (di kelas berat ringan). Dia pensiun pada 1997 pada usia 48, dengan rekor akhir 76 kemenangan (68 KO) dan 5 kerugian.

Foreman telah dilantik menjadi World Boxing Hall of Fame dan International Boxing Hall of Fame. Organisasi Tinju Internasional Organisasi Tingkat Foreman sebagai kelas berat kedelapan terbesar sepanjang masa. Pada tahun 2002, dia ditunjuk sebagai salah satu dari 25 pejuang terbesar dalam 80 tahun terakhir oleh majalah The Ring. Cincin menempatkannya sebagai pawang kesembilan terbesar sepanjang masa. Dia adalah analis ringside untuk cakupan tinju HBO selama dua belas tahun sampai 2004.  Di luar tinju, dia adalah seorang pengusaha sukses dan dikenal karena promosi George Foreman Grill, yang telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia. Pada tahun 1999, dia menjual hak penamaan ke panggangan seharga $ 138 juta.

 Biodata



Nama Asli        :  George Edward Foreman


Nama Populer     :  George Edward Foreman



Agama            :



Tempat Lahir     :  Marshall, Texas, A.S.



Tanggal Lahir    : 10 Januari 1949



Profesi          :



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile




George Edward Foreman adalah seorang Petinju,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.George Foreman lahir di Marshall, Texas. Dia dibesarkan di Fifth Ward, Houston, dengan enam bersaudara. Meskipun dia dibesarkan oleh J. D. Foreman, yang ibunya menikahi saat George masih kecil, ayah kandungnya adalah Leroy Moorehead. Dengan pengakuannya sendiri dalam otobiografinya, George adalah pemuda bermasalah. Dia putus sekolah pada usia lima belas tahun dan kemudian bergabung dengan Job Corps. Setelah pindah ke Pleasanton, California, dengan bantuan seorang supervisor dia mulai berlatih dalam tinju. Foreman tertarik pada sepak bola dan mengidolakan Jim Brown, tapi memberikannya untuk tinju.

Pada tahun 1970, Foreman melanjutkan perjalanannya menuju gelar kelas berat yang tak terbantahkan, memenangkan semua 12 pertarungannya dengan KO). Di antara lawan yang dia kalahkan adalah Gregorio Peralta, yang dia putuskan di Madison Square Garden meskipun Peralta menunjukkan bahwa Foreman rentan terhadap pukulan cepat yang dicampur dengan gaya tinju yang asertif. Foreman kemudian mengalahkan George Chuvalo dengan KO teknis (TKO) dalam tiga putaran. Setelah kemenangan ini, Foreman mengalahkan Charlie Polite dalam empat putaran dan Boone Kirkman di nomor tiga.

Pada tahun 1971, Foreman memenangkan tujuh pertarungan lagi, memenangkan semuanya dengan KO, termasuk pertandingan ulang dengan Peralta, yang dia kalahkan dengan KO di babak kesepuluh dan terakhir di Oakland, California, dan kemenangan atas Leroy Caldwell, yang tersingkir putaran kedua Setelah mengumpulkan catatan 32-0 (29 KO), dia digolongkan sebagai penantang nomor satu oleh WBA dan WBC.

Demikianlah biodata George Edward Foreman yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada George Edward Foreman, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top