Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Damien Hirst Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Damien Hirst Terbaru and Complete

Biography

Damien Steven Hirst  adalah seorang seniman, pengusaha, dan kolektor seni Inggris. Dia adalah anggota kelompok yang paling menonjol yang dikenal sebagai Young British Artists (atau YBA), yang mendominasi pemandangan seni di Inggris selama tahun 1990an.  Dia terkenal secara internasional,  dan dilaporkan adalah seniman hidup terkaya di Inggris Raya, dengan kekayaannya senilai £ 215 juta dalam Daftar Rich Times Sunday 2010. Selama tahun 1990-an karirnya terkait erat dengan kolektor Charles Saatchi, namun meningkatnya friksi muncul pada tahun 2003 dan hubungannya berakhir.

Kematian adalah tema sentral dalam karya Hirst.  Dia menjadi terkenal dengan serangkaian karya seni di mana binatang yang mati (termasuk hiu, seekor domba dan seekor sapi) dipelihara - terkadang telah dibedah - dalam formaldehida. Hal yang paling diketahui adalah The Physical Impossibility of Death in the Mind of Someone Living, hiu harimau setinggi 14 kaki (4,3 m) yang direndam dalam formaldehid dalam vitrine (clear display case). Dia juga membuat "lukisan spin", dibuat di atas permukaan bundar yang berputar, dan "lukisan spot", yang merupakan barisan lingkaran berwarna acak yang diciptakan oleh asistennya.

Pada bulan September 2008, dia mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seorang seniman hidup  dengan menjual pertunjukan lengkap, Beautiful Inside My Head Forever, di Sotheby's melalui pelelangan dan melewati galeri lamanya.  Lelang tersebut melampaui semua prediksi, menghasilkan £ 111 juta ($ 198 juta), memecahkan rekor lelang satu artis serta catatan Hirst sendiri dengan £ 10.300.000 untuk The Golden Calf, seekor binatang dengan tanduk emas 18 karat. dan kuku, diawetkan dalam formaldehid.

Dalam beberapa kasus sejak tahun 1999, karya Hirst telah ditantang dan diperebutkan sebagai penjiplakan, baik dalam artikel tertulis oleh wartawan dan seniman, dan, dalam satu contoh, melalui proses hukum yang menyebabkan penyelesaian di luar pengadilan.

 Biodata



Nama Asli        :  Damien Steven Brennan


Nama Populer     :  Damien Hirst



Agama            :



Tempat Lahir     :  Bristol, Inggris, Inggris



Tanggal Lahir    : 7 Juni 1965



Profesi          : Seniman



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile



Damien Hirst  adalah seorang seniman,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Pada bulan Juli 1988, di tahun kedua di Goldsmiths College, Hirst adalah penyelenggara utama sebuah pameran mahasiswa independen, Freeze, di sebuah blok administrasi Pelabuhan London yang tidak digunakan di Docklands London. Dia mendapatkan sponsor dari London Docklands Development Corporation. Pertunjukan tersebut dikunjungi oleh Charles Saatchi, Norman Rosenthal dan Nicholas Serota, berkat pengaruh dosennya dari Goldsmiths Michael Craig-Martin. Kontribusi Hirst sendiri terhadap pertunjukan tersebut terdiri dari sekumpulan kotak kardus yang dilukis dengan cat rumah tangga. Setelah lulus, Hirst masuk dalam acara New Contemporaries dan dalam sebuah acara kelompok di Kettles Yard Gallery di Cambridge. Mencari dealer galeri, dia pertama kali mendekati Karsten Schubert, tapi ditolak.

Pada tahun 1990 Hirst, bersama dengan temannya Carl Freedman dan Billee Sellman, mengurung dua "gudang" giat, Modern Medicine and Gambler, di pabrik biskuit Peek Freans Bermondsey yang mereka dirikan "Membangunnya". Saatchi tiba di acara kedua dalam sebuah Rolls Royce hijau dan, menurut Freedman, berdiri dengan mulut ternganga dengan takjub di depan (dan kemudian membeli) instalasi "hewan" pertama Hirst, Seribu Tahun, yang terdiri dari sebuah kotak kaca besar yang berisi belatung dan lalat memberi makan pada kepala sapi yang membusuk.Mereka juga menggelar Pasar Michael Landy.  Pada saat ini, Hirst berkata, "Saya tidak sabar untuk masuk ke posisi untuk membuat seni yang benar-benar buruk dan lolos begitu saja. Saat ini jika saya melakukan hal-hal tertentu orang akan melihatnya, pertimbangkan dan katakan 'f off 'Tapi setelah beberapa saat Anda bisa lolos dengan hal-hal


Berikut daftar karya seni  yang di ciptakan oleh Damien Hirst  ;
The Physical Impossibi
for the love of god
Mother and Child, Divided

Demikianlah biodata Damien Hirst  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Damien Hirst , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top