Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Staven Stielberg Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Staven Stielberg Terbaru and Complete

Biography
Steven Allan Spielberg, KBE, OMRI (lahir 18 Desember 1946) adalah seorang sutradara, produser, dan penulis skenario Amerika. Dia dianggap sebagai salah satu pelopor pendiri era New Hollywood, dan juga dipandang sebagai salah satu sutradara dan produser paling populer dalam sejarah film.  Dia juga salah satu pendiri DreamWorks Studios.

Dalam karir yang membentang lebih dari empat dekade, film-film Spielberg telah membentang banyak tema dan genre. Film fiksi ilmiah dan petualangan Spielberg, seperti Jaws (1975), Close Encounters of the Third Kind (1977), Raiders of the Lost Ark (1981), dan E.T. Ekstra-Terrestrial (1982), dipandang sebagai arketipe peliputan film Hollywood modern.  Di tahun-tahun berikutnya, filmnya mulai membahas isu-isu humanistik seperti Holocaust, perdagangan budak transatlantik, hak sipil, perang, dan terorisme dalam film-film seperti The Color Purple (1985), Empire of the Sun (1987), Schindler's List (1993). ), Amistad (1997), Saving Private Ryan (1998), Munich (2005), War Horse (2011), Lincoln (2012), dan Bridge of Spies (2015). Film-filmnya yang lain termasuk Jurassic Park (1993), A.I. Artificial Intelligence (2001), dan War of the Worlds (2005).

Spielberg memenangkan Academy Award untuk Sutradara Terbaik untuk Daftar Schindler dan Saving Private Ryan, serta menerima lima nominasi lainnya.  Tiga film Spielberg-Jaws, E.T. Catatan box office Extra-Terrestrial, dan Jurassic Park-dicapai, berasal dan datang untuk melambangkan film blockbuster. [8] Film kotor yang disempurnakan dari semua film yang disutradarai Spielberg melebihi $ 9 miliar di seluruh dunia, menjadikannya sutradara terlaris dalam sejarah. Kekayaan bersih pribadinya diperkirakan lebih dari $ 3 miliar.   Dia juga dikenal karena asosiasi lamanya dengan beberapa aktor, produser, dan teknisi, terutama komposer John Williams, yang telah mengumpulkan musik untuk semua kecuali tiga film Spielberg (The Color Purple, Bridge of Spies, dan Ready Player One) .

Biodata

Nama Asli        :  Steven Allan Spielberg

Nama Populer     :   Staven Stielberg

Agama            :

Tempat Lahir     :  Cincinnati, Ohio, AS

Tanggal Lahir    :  18 Desember 1946

Profesi          :  sutradara

Usaha Sampingan  : Sutradara penulis skenario produser

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1959-sekarang

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Staven Stielberg  adalah sutradara yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Spielberg lahir di Cincinnati, Ohio, ke sebuah keluarga Yahudi Orthodox. Ibunya, Leah Posner (kemudian Adler) (12 Januari 1920 - 21 Februari 2017),  adalah seorang pianis pemilik restoran dan konser, dan ayahnya, Arnold Spielberg (lahir 1917), adalah seorang insinyur listrik yang terlibat dalam pengembangan dari komputer.  Kakek dari pihak ayah adalah emigran dari Ukraina yang menetap di Cincinnati pada dekade pertama tahun 1900-an.  Pada tahun 1950, keluarganya pindah ke Kota Haddon, New Jersey, saat ayahnya bekerja dengan RCA. Tiga tahun kemudian, keluarga tersebut pindah ke Phoenix, Arizona.: 548 Spielberg menghadiri sekolah Ibrani dari tahun 1953 sampai 1957, di kelas yang diajarkan oleh Rabbi Albert L. Lewis.

Sebagai seorang anak, Spielberg menghadapi kesulitan untuk berdamai menjadi seorang Yahudi Orthodox dengan persepsi dia oleh anak-anak lain yang pernah dia mainkan. "Ini bukan sesuatu yang saya nikmati untuk diakui," dia pernah berkata, "tapi ketika saya berusia tujuh, delapan, sembilan tahun, Tuhan memaafkan saya, saya merasa malu karena kami adalah orang-orang Yahudi Ortodoks. Saya merasa malu dengan persepsi luar tentang saya. praktik Yahudi orang tua Saya tidak pernah benar-benar malu menjadi orang Yahudi, tapi kadang-kadang saya tidak nyaman. " Spielberg juga mengatakan bahwa dia menderita tindakan prasangka anti-Semit dan intimidasi:" Di SMA, saya dipukul dan ditendang sekitar dua hidung berdarah.Itu mengerikan. "

Film pertamanya di rumah adalah sebuah kecelakaan kereta api yang melibatkan kereta mainan Lionel-nya, yang kemudian berusia 12.Sepanjang awal remaja, dan setelah memasuki sekolah menengah atas, Spielberg terus membuat film "petualangan" 8 mm amatir.

Pada tahun 1958, ia menjadi Pramuka dan memenuhi syarat untuk mendapatkan lencana prestasi fotografi dengan membuat film sembilan menit 8 mm berjudul The Last Gunfight. Bertahun-tahun kemudian, Spielberg bercerita kepada seorang pewawancara majalah, "Kamera diam ayah saya rusak, jadi saya bertanya kepada pramuka apakah saya bisa menceritakan sebuah cerita dengan kamera film ayah saya. Dia menjawab ya, dan saya punya ide untuk melakukan Western. Saya berhasil dan mendapatkan lencana prestasi saya. Begitulah awalnya semuanya dimulai. "
Pada usia tiga belas tahun, saat tinggal di Phoenix, Spielberg memenangkan hadiah untuk sebuah film perang 40 menit yang dia berjudul Escape to Nowhere, dengan menggunakan pemeran yang terdiri teman SMA lainnya Itu memotivasi dia untuk membuat 15 film 8mm lebih amatir. : 548 Pada tahun 1963, pada usia enam belas tahun, Spielberg menulis dan mengarahkan film independen pertamanya, sebuah petualangan fiksi ilmiah 140 menit yang disebut Firelight, yang kemudian mengilhami Close Encounters. Film ini dibuat seharga $ 500, yang sebagian besar berasal dari ayahnya, dan ditampilkan di bioskop lokal untuk satu malam, yang mendapatkan kembali biayanya.

Setelah menghadiri Arcadia High School di Phoenix selama tiga tahun, keluarganya selanjutnya pindah ke Saratoga, California dimana dia kemudian lulus dari Saratoga High School pada tahun 1965. Dia meraih pangkat Eagle Scout. Orang tuanya bercerai saat masih di sekolah, dan tak lama kemudian dia lulus Spielberg pindah ke Los Angeles, awalnya tinggal bersama ayahnya. Tujuan jangka panjangnya adalah menjadi sutradara film. Tiga saudara perempuan dan ibunya tinggal di Saratoga.

Berikut daftar film yang di sutradai oleh  Staven Stielberg :
Jaws
Jurasiiic Park
Indiana Jones

Demikianlah biodata  Staven Stielberg yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Staven Stielberg  Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top