Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Sally Heming Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Sally Heming Terbaru and Complete

Biography
Sarah "Sally" Hemings (1773 - 1835) adalah seorang wanita budak yang diperbudak dari ras campuran yang dimiliki oleh Presiden Thomas Jefferson. Kebanyakan sejarawan percaya Jefferson adalah ayah dari keenam anaknya tersebut, yang lahir setelah kematian istrinya, Martha Jefferson. Empat selamat sampai dewasa,  dan diberi kebebasan oleh Jefferson. Hemings adalah anak bungsu dari enam bersaudara oleh petani janda John Wayles dan seorang wanita ras campuran yang dipeliharanya sebagai budak, Betty Hemings; Sally dan saudara kandungnya adalah tiga perempat orang Eropa dan saudara tirinya dari istri Jefferson, Martha Wayles Skelton. Saat bayi Sally datang ke Monticello sebagai bagian warisan Martha tentang kepemilikan budak ayahnya.

Pada tahun 1787, Hemings, berusia 14,menemani putri mertua Jefferson, Mary ("Polly") ke London dan kemudian ke Paris, di mana janda Jefferson berusia 44 tahun saat itu, melayani sebagai Menteri Amerika Serikat ke Prancis. Hemings menghabiskan dua tahun di sana. Hal ini diyakini oleh sebagian besar sejarawan bahwa Jefferson memulai hubungan seksual dengan Hemings di Prancis atau segera setelah mereka kembali ke Monticello.  Hemings tetap diperbudak di rumah Jefferson sampai kematiannya.

Pertanyaan historis apakah Jefferson adalah ayah dari anak-anak Hemings dikenal sebagai kontroversi Jefferson-Hemings. Setelah analisis historis yang baru diperbaharui pada akhir abad ke-20 dan sebuah studi DNA tahun 1998 yang menemukan kecocokan antara garis pria Jefferson dan keturunan anak terakhir Hemings, Eston Hemings, ada konsensus yang dekat di antara para sejarawan bahwa Jefferson ayah anaknya Eston Hemings dan mungkin semua anaknya.  Sejumlah kecil sejarawan tidak setuju.

Anak-anak Hemings tinggal di rumah Jefferson sebagai budak dan dilatih sebagai pengrajin. Jefferson membebaskan semua anak-anak Hemings yang masih hidup: Beverly, Harriet, Madison, dan Eston, saat mereka berusia lanjut (mereka adalah satu-satunya keluarga budak yang dibebaskan oleh Jefferson). Mereka adalah keturunan Eropa yang ketujuh-kedelapan, dan tiga dari empat orang memasuki masyarakat kulit putih sebagai orang dewasa. Keturunan ketiganya diidentifikasi sebagai putih.  Hemings "diberi waktu," menjalani sembilan tahun terakhir dengan bebas dengan dua anaknya yang lebih muda di Charlottesville, Virginia, dan melihat seorang cucu yang lahir di rumah yang dimiliki anak-anaknya.

Biodata

Nama Asli        :   Sarah Hemings


Nama Populer     :  Sally Heming


Agama            :


Tempat Lahir     :  City County, Koloni Virginia


Tanggal Lahir    :  1773


Profesi          :  seorang budak


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Betty Hemings, John Wayles


Tahun Berkarier  :


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Sally Heming adalah seorang budak ,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Sally Hemings lahir sekitar tahun 1773 sampai Betty Hemings (1735-1807), seorang wanita biracial yang diperbudak. Ayahnya adalah tuan mereka John Wayles (1715-1773). Ibunya Betty adalah anak perempuan Susanna, seorang budak Afrika yang diperbudak, dan John Hemings, seorang kapten laut Inggris.  Susanna dan Betty Hemings pertama kali diperbudak oleh Francis Eppes IV, di mana Susanna disebut sebagai Susanna Epps. John Hemings mencoba membelinya dari Eppes, namun si pemilik perkebunan menolak menyerahkannya. Ibu dan anak perempuannya diwarisi oleh putri Francis, Martha Eppes, yang membawa mereka sebagai pelayan pribadi / budak pada pernikahannya kepada pemilik perkebunan John Wayles.

Orang tuanya adalah Edward Wayles dan Ellen Ashburner-Wayles, keduanya dari Lancaster, Inggris. Setelah kematian Martha, Wayles menikah dan janda dua kali lagi. Beberapa sumber menyatakan bahwa duda John Wayles memaksa Betty Hemings untuk menjadi budak seksnya dan memiliki enam anak dengannya selama 12 tahun terakhir hidupnya; yang termuda dari ini adalah Sally Hemings.  Mereka adalah saudara tiri bagi anak perempuannya oleh istri-istrinya; anak pertamanya, Martha Wayles (menamai ibunya, istri pertama John Wayles), menikahi puteri muda Thomas Jefferson.

Anak-anak biracial Betty Hemings oleh Wayles adalah tiga perempat orang Eropa keturunan dan sangat berkulit putih. Mereka memiliki seorang kakek dari pihak ibu dan dua kakek dari ayah putih. Sejak 1662 di Virginia budak hukum, anak-anak yang lahir dari perbudakan ibu dianggap budak di bawah prinsip partus sequitur ventrem: status budak seorang anak mengikuti ibunya. Elizabeth ("Betty") dan anak-anaknya, termasuk Sally Hemings, dan semua anak mereka, adalah budak sah, meskipun para ayah adalah guru kulit putih dan anak-anak mayoritas keturunan kulit putih.

Setelah John Wayles meninggal pada tahun 1773, putrinya Martha dan suaminya Thomas Jefferson mewarisi keluarga Hemings di antara total 135 budak dari tanah miliknya, serta 11.000 hektar tanah. Anak termuda Wayles-Hemings termuda adalah Sally, bayi tahun itu dan sekitar 25 tahun lebih muda dari Martha. Para ilmuwan telah mencatat bahwa saat anak-anak campuran Wayles-Hemings campuran tumbuh di Monticello, mereka dilatih dan diberi tugas sebagai perajin terampil dan pembantu rumah tangga, di puncak hirarki budak. Anak-anak Betty Hemings yang lain dan keturunan mereka, juga ras campuran, juga memiliki tugas istimewa. Tidak ada yang bekerja di ladang

Demikianlah biodata   Sally Heming yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Sally Heming , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top