Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Phil Spector Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Phil Spector Terbaru and Complete

Biography

Phillip Harvey Spector (lahir Harvey Phillip Spector, 26 Desember 1939) adalah produser rekaman, pemusik, dan penulis lagu Amerika yang mengembangkan Wall of Sound, formula produksi musik yang dia gambarkan sebagai pendekatan "Wagnerian" terhadap rock dan gulungan. Spector dianggap sebagai auteur pertama di antara seniman musik karena tidak hanya bertindak sebagai produser, tapi juga direktur kreatif, menulis atau memilih materi, dan mendalangi semua fase proses rekaman. Selain itu, Spector membantu mewujudkan gagasan studio sebagai instrumen tersendiri. Untuk kontribusi ini, ia diakui sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah musik pop.  Kemudian dalam hidupnya, Spector menjadi terkenal karena gaya hidup soliter dan kepribadian eksentriknya, yang kemudian mendapat perhatian lebih luas selama liputan media seputar persidangan dan keyakinannya untuk pembunuhan di tahun 2000.

Spector memulai karirnya di tahun 1958 sebagai salah satu pendiri Teddy Bears, tampil dengan gitar dan vokal, dan menulis single AS satu-satunya "To Know Him Is to Love Him". Kadang-kadang digambarkan sebagai "Tycoon Teen Pertama",  ia menulis, menulis bersama, atau diproduksi untuk kelompok perempuan seperti Ronettes dan the Crystals, dan kemudian, John Lennon dan George Harrison dari the Beatles. Single-single top chart Spector lainnya termasuk "You've Lost That Lovin 'Feelin'" (Righteous Brothers, 1964), "The Long and Winding Road" (Beatles, 1970), dan "My Sweet Lord" (Harrison, 1970). Dia sering bekerja di konglomerat Los Angeles yang dikenal sebagai "the Wrecking Crew" sebagai band house de facto saat berkolaborasi dengan arranger Jack Nitzsche dan insinyur Larry Levine. Pada pertengahan 1970-an, Spector telah menghasilkan lebih dari tiga puluh single Top 40 Amerika untuk berbagai artis, namun setelah bekerja sporadis dengan Leonard Cohen, Dion DiMucci, dan Ramones, dia tetap tidak aktif. Dari tahun 2007 sampai 2009, Spector menjadi subyek uji coba dan pembunuhan atas pembunuhan aktris Lana Clarkson tahun 2003, yang diadili pada tingkat kedua. Dia menjalani hukuman penjara 19 tahun seumur hidup dan akan berusia 88 tahun sebelum menjadi layak untuk pembebasan bersyarat.

Biodata
Nama Asli        :  Harvey Phillip Spector

Nama Populer     :  Phil Spector

Agama            :

Tempat Lahir     :  Bronx, New York, A.S.

Tanggal Lahir    :  26 Desember 1939

Profesi          :  produser, penulis lagu, session musician

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1958-2009

Label            :  Philles, A & M, Apple, Warner Spector, Phil Spector Internasional, ABKCO, Sony Legacy

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Phil Spector adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Setelah belajar bermain gitar, Spector menampilkan "Rock Island Line" dalam sebuah pertunjukan bakat di Fairfax High School, di mana dia adalah seorang pelajar.Sementara di Fairfax, ia bergabung dengan komunitas musisi bercita-cita yang longgar, termasuk Lou Adler, Bruce Johnston, Steve Douglas, dan Sandy Nelson, yang terakhir memainkan drum dalam rilis rekaman pertama Spector, "Mengenalinya untuk Mencintai Dia" .

Dengan tiga teman dari SMA, Marshall Leib, Sandy Nelson, dan Annette Kleinbard, Spector membentuk kelompok, Teddy Bears. Selama periode ini, produser rekaman Stan Ross - co-pemilik Gold Star Studios di Hollywood - mulai melatih Spector dalam produksi rekaman dan memberikan pengaruh besar pada gaya produksi Spector. Pada tahun 1958, Teddy Bears mencatat Spector-menulis "Do not You Worry My Little Pet", yang membantu mereka mendapatkan kesepakatan dengan Era Records. Pada sesi berikutnya, mereka merekam lagu lain yang ditulis Spector - yang satu ini terinspirasi oleh batu nisan di batu nisan ayah Spector. Dirilis pada label anak perusahaan Era, Dore Records, "Mengenalinya untuk Mencintai Dia" mencapai nomor satu di chart single Billboard Hot 100 pada tanggal 1 Desember 1958,  terjual lebih dari satu juta kopi pada akhir tahun.

Itu adalah single ketujuh di chart yang baru terbentuk. Menyusul keberhasilan debut mereka, grup tersebut menandatangani kontrak dengan Imperial Records. Single berikutnya, "I Do not Need You Anymore", mencapai nomor 91. Mereka merilis beberapa rekaman lagi, termasuk sebuah album, The Teddy Bears Sing !, namun gagal mencapai posisi 100 teratas dalam penjualan di AS. Kelompok ini bubar pada tahun 1959

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Phil Spector ;
Imagine
Mother
Working Class Hero

Demikianlah biodata  Phil Spector  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Phil Spector , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top