Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Neil Young Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Neil Young Terbaru and Complete

Biography
Neil Percival Young, OC OM  (lahir 12 November 1945), adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Kanada, pemusik, produser, sutradara dan penulis skenario. Setelah memulai karir musik di tahun 1960an, dia pindah ke Los Angeles, di mana dia membentuk Buffalo Springfield bersama Stephen Stills, Richie Furay dan lainnya. Young telah merilis dua album solo pada saat ia bergabung dengan Crosby, Stills & Nash pada tahun 1969, sebagai tambahan dua orang sebagai anggota Buffalo Springfield. Dari album solo awalnya dan mereka yang memiliki band pendukungnya Crazy Horse, Young telah merekam aliran studio dan album live, kadang-kadang berperang dengan perusahaan rekamannya di sepanjang jalan.

Karya gitar elektrik Young yang sering terdistorsi, lirik pribadi yang sangat dalam  dan nyanyian tenor tenor tenunan melampaui karirnya yang panjang. Young juga memainkan piano dan harmonika pada banyak album yang sering menggabungkan folk, rock, country dan gaya musik lainnya. Dikenal untuk merobek daftar live set, Young sering memainkan versi akustik lagu dalam satu pertunjukan dan versi listrik lainnya. Karya gitarnya yang bagus, terutama dengan Crazy Horse, memberinya julukan "Godfather of Grunge" dan membawanya ke album Mirror Ball 1995 bersama Pearl Jam. Baru-baru ini Young didukung oleh Janji Real.

Film Young directed (atau co-directed) menggunakan nama samaran Bernard Shakey, termasuk Journey Through the Past (1973), Rust Never Sleeps (1979), Human Highway (1982), Greendale (2003), dan CSNY / Déjà Vu (2008) . Ia juga berkontribusi pada soundtrack film Philadelphia (1993) dan Dead Man (1995).

Young telah menerima beberapa penghargaan Grammy dan Juno. Rock and Roll Hall of Fame melantiknya dua kali: sebagai artis solo pada tahun 1995 dan pada tahun 1997 sebagai anggota Buffalo Springfield. Pada tahun 2000, Rolling Stone menamai Young seniman rock n roll terbesar ke-34.

Biodata

Nama Asli        :  Neil Percival Young

Nama Populer     : Neil Young

Agama            :

Tempat Lahir     :  Toronto, Ontario, Kanada

Tanggal Lahir    :  12 November 1945

Profesi          :  Musisi, penyanyi-penulis lagu, produser, sutradara, penulis skenario, humanitarian, entrepreneur

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  : 1960-sekarang

Label            :  Warner Bros. Reprise Atco Atlantic Geffen

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Neil Young adalah seorang pencipta lagu,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Neil Young lahir pada tanggal 12 November 1945, di Toronto, Ontario.  Ayahnya, Scott Alexander Young (1918-2005), adalah seorang jurnalis dan olahragawan yang juga menulis fiksi.Ibunya, Edna Blow Ragland "Rassy" Young (1918-1990) adalah anggota Putri Revolusi Amerika.  Meskipun Kanada, ibunya memiliki keturunan Amerika dan Prancis.  Orangtua Young menikah pada tahun 1940 di Winnipeg, Manitoba, dan putra pertama mereka, Robert "Bob" Young, lahir pada tahun 1942. Sesaat setelah kelahiran Young pada tahun 1945, keluarganya pindah ke desa Omemee, Ontario, yang oleh Young kemudian digambarkan dengan sayang sebagai " tempat kecil yang mengantuk ". Muda menderita polio pada tahun 1951 selama wabah penyakit terakhir di Ontario  (penyanyi penyanyi dan penyanyi Kanada Joni Mitchell, yang saat itu berusia sembilan tahun, juga terjangkit virus ini selama epidemi ini). Setelah sembuh, keluarga muda berlibur di Florida. Selama periode itu, Young secara singkat menghadiri Sekolah Dasar Chisolm di New Smyrna Beach, Florida. Pada tahun 1952, saat kembali ke Kanada, Young pindah dari Omemee ke Winnipeg selama setahun, sebelum pindah ke Toronto dan Pickering. Young menjadi tertarik pada musik populer yang dia dengar di radio.

Ketika Young berusia dua belas tahun, ayahnya, yang memiliki beberapa hubungan di luar nikah, meninggalkan ibunya. Ibunya meminta cerai yang diberikan pada tahun 1960.Young pergi untuk tinggal bersama ibunya, yang pindah kembali ke Winnipeg, sementara saudaranya Bob tinggal bersama ayahnya di Toronto.ibunya duduk di kelas pekerja kelas Fort Rouge, Winnipeg, di mana pemuda pemalu dan kering itu mendaftar di Sekolah Menengah Pertama Earl Grey. Di sanalah ia membentuk band pertamanya, Jades, dan bertemu dengan Ken Koblun. Saat menghadiri Kelvin High School di Winnipeg, ia bermain di beberapa band rock instrumental, akhirnya putus sekolah untuk karir musik. . Band stabil pertama Young adalah Squires, dengan Ken Koblun, Jeff Wuckert dan Bill Edmondson pada drum, yang memiliki hit lokal bernama "The Sultan". Band ini bermain di Fort William (sekarang bagian dari kota Thunder Bay, Ontario), di mana mereka merekam serangkaian demo yang diproduksi oleh produser lokal, Ray Dee, yang disebut Young sebagai "Briggs asli".Saat bermain di The Flamingo, Young bertemu Stephen Stills yang bandnya Perusahaan sedang bermain di tempat yang sama, dan mereka menjadi teman.  Squires bermain di beberapa ruang dansa dan klub di Winnipeg dan Ontario.

Setelah meninggalkan Squires, Young bekerja di klub rakyat Winnipeg, di mana dia pertama kali bertemu dengan Joni Mitchell. Mitchell mengingat Young karena sangat dipengaruhi oleh Bob Dylan saat itu. Di sini dia menulis beberapa lagu rakyatnya yang paling awal dan paling abadi seperti "Gunung Gula", tentang pemuda yang hilang. Mitchell menulis "The Circle Game" sebagai tanggapan. Band Winnipeg The Guess Who (dengan Randy Bachman sebagai gitaris) memiliki hit Kanada Top 40 dengan "Flying on the Ground is Wrong" milik Young, yang merupakan kesuksesan besar Young sebagai penulis lagu.

Pada tahun 1965 Young melakukan tur ke Kanada sebagai artis solo. Pada tahun 1966, saat berada di Toronto, ia bergabung dengan Mynah Birds yang dipandu Rick James. Band ini berhasil mendapatkan kontrak rekaman dengan label Motown, namun saat album pertama mereka direkam, James ditangkap karena dianggap sebagai AWOL dari Navy Reserve. Setelah Mynah Birds bubar, Young dan pemain bass Bruce Palmer pindah ke Los Angeles. Young mengakui dalam sebuah wawancara di tahun 2009 bahwa dia berada di Amerika Serikat secara ilegal sampai dia menerima "kartu hijau" (izin tinggal permanen) pada tahun 1970.

Berikut daftar lagu yang di ciptakan oleh  Neil Young :
Old Man
Rockin in the free World
The Needle And The Damage Done

Demikianlah biodata  Neil Young yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Neil Young, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top