Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Kurt Cobain Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Kurt Cobain Terbaru and Complete

Biography

Kurt Donald Cobain (20 Februari 1967 - 5 April 1994)  adalah seorang musisi, artis, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan penyair Amerika. Lahir di Aberdeen, Washington, Cobain membentuk band Nirvana dengan Krist Novoselic pada tahun 1987 dan mendirikannya sebagai bagian dari scene musik Seattle dan genre grunge. Album debut Nirvana Bleach dirilis di label rekaman independen Sub Pop pada tahun 1989.

Setelah menandatangani kontrak dengan major label DGC Records, band ini menemukan kesuksesan terobosan dengan "Smells Like Teen Spirit" dari album kedua mereka Nevermind (1991). Menyusul keberhasilan Nevermind, Nirvana diberi label "the flagship band" dari Generasi X, dan Cobain dipuji sebagai "juru bicara satu generasi". [2] Cobain, bagaimanapun, sering merasa tidak nyaman dan frustrasi dengan label itu, percaya bahwa pesan dan visi artistiknya telah disalahartikan oleh publik, dengan masalah pribadinya sering kali mendapat perhatian media.

Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, Cobain berjuang dengan kecanduan heroin, masalah kesehatan kronis dan depresi. Dia juga mengalami kesulitan dalam mengatasi ketenaran dan citra publiknya, dan tekanan profesional dan personal seputar dirinya dan istrinya, musisi Courtney Love. Pada tanggal 8 April 1994, Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Seattle, korban dari apa yang secara resmi diperintah oleh tembakan bunuh diri yang ditimbulkan luka di kepala. Keadaan kematiannya pada usia 27 telah menjadi topik ketertarikan dan debat publik. Sejak debut mereka, Nirvana, dengan Cobain sebagai penulis lagu, telah menjual lebih dari 25 juta album di A.S., dan lebih dari 75 juta di seluruh dunia. Cobain secara anumerta dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2014, bersama dengan bandvasi Nirvana Krist Novoselic dan Dave Grohl, di tahun pertama kelayakan mereka.


Biodata


Nama Asli        : Kurt Donald Cobain


Nama Populer     :  Kurt Cobain


Agama            :


Tempat Lahir     :  Aberdeen, Washington, A.S.

Meninggal: 5 April 1994

Tanggal Lahir    :  20 Februari 1967


Profesi          :  Seniman pencipta lagu gitaris seniman visual


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1982-1994


Label            :  Sub Pop DGC Geffen


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Kurt Cobain  adalah seorang pencipta lagu,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Cobain lahir di Grays Harbour Hospital di Aberdeen, Washington,putra pelayan Wendy Elizabeth (née Fradenburg; lahir 1948) dan mekanik otomotif Donald Leland Cobain (lahir 1946). Orang tuanya menikah pada 31 Juli 1965 di Coeur d'Alene, Idaho. Nenek moyangnya berasal dari Carrickmore, County Tyrone pada tahun 1875.  Periset menemukan bahwa mereka berasal dari Irlandia, Inggris, Prancis, Jerman, Irlandia, dan Skotlandia. adalah pembuat sepatu, yang awalnya bernama "Cobane", yang berasal dari Inishatieve, sebuah kota kecil di dalam Carrickmore. Mereka pertama kali menetap di Cornwall, Ontario, Kanada, dan kemudian di Washington.  Cobain sendiri percaya keluarganya berasal dari County Cork.Adik perempuannya, Kimberly, lahir pada tanggal 24 April 1970.

Keluarga Cobain memiliki latar belakang musikal. Paman ketuanya, Chuck Fradenburg, bermain di sebuah band bernama The Beachcombers; bibinya, Mari Earle, bermain gitar dan tampil di band-band di seluruh Grays Harbor County; dan pamannya yang agung, Delbert, berkarir sebagai tenor Irlandia, tampil di film King of Jazz tahun 1930. Kurt digambarkan sebagai anak yang bahagia dan bersemangat, yang juga menunjukkan kepekaan dan perhatian. Bakatnya sebagai seniman terbukti sejak usia dini, karena ia akan menarik karakter favoritnya dari film dan kartun, seperti Creature from the Black Lagoon dan Donald Duck, di kamar tidurnya. Antusiasme ini didorong oleh neneknya, Iris Cobain, yang adalah seorang seniman profesional.

Cobain mulai mengembangkan minat pada musik di awal kehidupan. Menurut bibinya Mari, ia mulai bernyanyi di usia dua tahun. Pada usia empat tahun, ia mulai bermain piano dan bernyanyi, menulis lagu tentang perjalanan ke taman setempat. Dia mendengarkan artis seperti Ramones  dan Electric Light Orchestra (ELO), [12] dan, dari usia muda, akan menyanyikan lagu seperti "Motorcycle Song" Arlo Guthrie, The Beatles 'Hey Jude', Terry Jacks ' "Seasons in the Sun", dan lagu tema untuk acara televisi band The Monkees.
Ketika Cobain berusia sembilan tahun, orang tuanya bercerai.  Dia kemudian mengatakan bahwa perceraian memiliki efek mendalam pada hidupnya, sementara ibunya mencatat bahwa kepribadiannya berubah secara dramatis; Cobain menjadi pemberontak dan ditarik. Dalam sebuah wawancara 1993

Berikut daftar  lagu yang di nyanyikan oleh Kurt Cobain ;
smile like teen spirit
Come As You Are
Heart Shaped Box

Demikianlah biodata Kurt Cobain  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Kurt Cobain, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top