Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile hugo chavez Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile hugo chavez Terbaru and Complete

Biography 
 
 hugo chavez adalah seorang politikus Venezuela dan revolusioner yang menjabat sebagai Presiden Venezuela dari tahun 1999 sampai 2013. Chávez juga pemimpin Republik Kelima. Hugo Rafael Chávez Frías (Spanyol: [uɣo rafael tʃaβes fɾi.as]; 28 Juli 1954 - 5 Maret 2013) Gerakan partai politik berdirinya pada tahun 1997 hingga 2007, saat itu bergabung dengan beberapa partai lain untuk membentuk Partai Sosialis Bersatu Venezuela (PSUV) yang ia pimpin hingga tahun 2012.

Lahir dari keluarga kelas pekerja di Sabaneta, Barinas, Chavez menjadi perwira militer karir, dan setelah merasa tidak puas dengan sistem politik Venezuela berdasarkan Puntofijo Pact, dia mendirikan Gerakan Bolivarian Revolusioner klandestin-200 (MBR-200 ) di awal tahun 1980an. Chavez memimpin MBR-200 dalam sebuah kudeta yang tidak berhasil melawan pemerintahan Aksi Demokratis Presiden Carlos Andrés Pérez pada tahun 1992, yang mana dia dipenjara.

Dirilis dari penjara setelah dua tahun, dia mendirikan sebuah partai politik yang dikenal sebagai Gerakan Republik Kelima dan terpilih sebagai presiden Venezuela pada tahun 1998. Dia terpilih kembali pada tahun 2000 dan lagi di tahun 2006 dengan lebih dari 60% suara. Setelah memenangkan masa jabatan keempat sebagai presiden dalam pemilihan presiden bulan Oktober 2012, dia akan dilantik pada tanggal 10 Januari 2013, namun Majelis Nasional Venezuela menunda peresmian tersebut untuk memberinya waktu untuk pulih dari perawatan medis di Kuba.Menderita kembalinya kanker yang awalnya didiagnosis pada bulan Juni 2011, Chavez meninggal di Caracas pada tanggal 5 Maret 2013 pada usia 58 tahun.

Biodata

Nama Asli        :  Hugo Rafael Chávez Frías

Nama Populer     :  hugo chavez


Agama            :

Tempat Lahir     :  Sabaneta, Venezuela

Tanggal Lahir    :  28 Juli 1954
 
Meninggal : 5 Maret 2013

Profesi          :  presiden venezuela

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 2 Februari 1999 – 5 Maret 2013

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


hugo chavez  adalah presiden venezula yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Ia lahir pada tanggal 28 Juli 1954 di rumah nenek moyangnya Rosa Inéz Chávez, sebuah rumah sederhana dengan tiga kamar yang terletak di pedesaan Sabaneta, Barinas State. Keluarga Chavez berasal dari keturunan Amerindian, Afro-Venezuelan, dan Spanyol.Orang tuanya, Hugo de los Reyes Chavez, digambarkan sebagai anggota COPEI yang bangga, dan Elena Frías de Chávez, adalah guru sekolah yang tinggal di desa kecil Los Rastrojos.

Hugo lahir sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara.  Hugo menggambarkan masa kecilnya sebagai "orang miskin ... [tapi] sangat bahagia",  meskipun masa kecilnya tentang kemiskinan telah diperdebatkan karena Chavez mungkin mengubah latar belakangnya karena alasan politik.  Menghadiri Sekolah Dasar Julián Pino, Chavez sangat tertarik pada jenderal federalis abad ke-19 Ezequiel Zamora, di mana tentara yang dimiliki oleh kakek buyutnya sendiri.  Tanpa sekolah tinggi di daerah mereka, orang tua Hugo mengirim Hugo dan kakak laki-lakinya Adan untuk tinggal bersama nenek mereka Rosa, yang tinggal di sebuah rumah bersubsidi kelas menengah ke bawah yang disediakan oleh pemerintah, di mana mereka menghadiri Daniel O'Leary High School di pertengahan -1960-an.  Hugo kemudian menggambarkan neneknya sebagai "manusia murni ... cinta murni, kebaikan murni".  Dia adalah seorang Katolik Roma yang taat, dan Hugo adalah seorang anak laki-laki altar di sebuah gereja lokal.  Ayahnya, meski memiliki gaji seorang guru, membantu membayar biaya kuliah untuk Chavez dan saudara-saudaranya.

Demikianlah biodata  hugo chavez  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  hugo chavez , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top