Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Courtney Love Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Courtney Love Terbaru and Complete

Biography
Courtney Michelle Love (lahir Courtney Michelle Harrison; 9 Juli 1964) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, dan seniman visual Amerika. Berwenang dalam adegan punk dan grunge di tahun 1990an, Love telah menikmati karir yang terbentang selama empat dekade. Dia menjadi terkenal sebagai frontwoman dari band rock alternatif Hole, yang dia bentuk pada tahun 1989. Cinta telah menarik perhatian publik untuk pertunjukan live dan lirik konfrontatifnya yang tanpa hambatan, juga kehidupan pribadinya yang sangat dipublikasikan setelah dia menikah dengan Kurt Cobain.

Putri Hank Harrison dan psikoterapis Linda Carroll, Cinta memiliki kehidupan awal yang keliling. Dia menghabiskan tahun-tahun formatif di San Francisco dan Portland, Oregon, di mana dia berada dalam serangkaian band berumur pendek sebelum diputar di dua film oleh sutradara Inggris Alex Cox. Setelah membentuk Hole pada tahun 1989, dia mendapat banyak perhatian dari underground rock press untuk album debut grup tersebut, yang diproduksi oleh Kim Gordon. Rilis kedua Hole, Live Through This (1994), memberinya penghargaan terkenal dengan penghargaan kritis dan penjualan multi-platinum. Pada tahun 1995, Love kembali berakting, mendapatkan nominasi Golden Globe Award untuk penampilannya sebagai Althea Leasure di Miloš Forman The People vs. Larry Flynt (1996), yang menjadikannya sebagai aktris arus utama. Tahun berikutnya, dia melihat kesuksesan mainstream lebih jauh dengan merilis album ketiga Hole, Celebrity Skin (1998), yang dinominasikan untuk beberapa Grammy Awards.

Cinta terus bekerja sebagai aktris di awal tahun 2000an, muncul dalam gambar dengan anggaran besar seperti Man on the Moon (1999) dan Trapped (2002), sebelum merilis album solo pertamanya, America's Sweetheart, pada tahun 2004. Beberapa tahun berikutnya ditandai oleh publisitas seputar masalah hukum Love dan kecanduan narkoba, yang mengakibatkan hukuman rehabilitasi kuncian wajib pada tahun 2005 saat dia sedang dalam proses menulis album solo yang direncanakan kedua. Proyek itu menjadi Nobody's Daughter, yang dirilis pada tahun 2010 sebagai album Hole namun tanpa anggota lain dari jajaran asli. Antara tahun 2014 dan 2015, ia merilis dua single solo dan kembali berakting dalam serial jaringan Sons of Anarchy and Empire.

Biodata


Nama Asli        :  Courtney Michelle Harrison


Nama Populer     :  Courtney Love


Agama            :


Tempat Lahir     :  San Francisco, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  9 Juli 1964


Profesi          :  Penyanyi, musisi, aktris


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :


Label            :  Simpati untuk Industri Rekor Caroline DGC Virgin Ghost Ramp


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Courtney Love  adalah seorangpenyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Love lahir di Courtney Michelle Harrison pada tanggal 9 Juli 1964 di San Francisco, California, putri Linda Carroll (née Risi) dan Hank Harrison, seorang penerbit dan manajer jalan untuk Grateful Dead.  Godfather cinta adalah bassis Grateful Dead pendiri Phil Lesh.  Ibunya, yang diadopsi saat kecil, kemudian diturunkan menjadi putri biologis novelis Paula Fox. Nenek buyutnya adalah penulis naskah Elsie Fox.  Cinta berasal dari keturunan Kuba, Inggris, Jerman, Irlandia, dan Welsh.

Cinta menghabiskan tahun-tahun pertamanya di distrik Haight-Ashbury di San Francisco sampai perceraian orangtuanya 1969, setelah mana hak asuh ayahnya ditarik saat ibunya menuduh bahwa dia telah memberi makan LSD kepadanya sebagai balita,  yang dia menyangkal. Ibu cinta, yang belajar menjadi seorang psikolog, memintanya menjalani terapi pada usia dua tahun.Pada tahun 1970, ibunya memindahkan keluarga tersebut ke komunitas pedesaan Marcola, Oregon, di mana mereka tinggal di sepanjang Sungai Mohawk, sementara ibunya menyelesaikan gelar di University of Oregon.  Dia menggambarkan rumah orang tuanya sebagai penuh dengan "hippie berbulu dan aneh yang berlarian menggunakan terapi Gestalt yang telanjang. Ibu saya juga bersikeras tentang rumah tangga tanpa gender: tidak ada gaun, tidak ada sepatu kulit paten, tidak ada tempat tidur kanopi, tidak ada apa-apa.

 Cinta diadopsi secara hukum oleh ayah tirinya, Frank Rodriguez, dengan siapa ibunya memiliki dua saudara perempuan Love, Jaimee dan Nicole; saudara laki-laki lain, Yosua, diadopsi pada usia tiga tahun, dari keluarga Afrika Amerika; dan seorang saudara tirinya meninggal pada masa bayi cacat jantung saat Cinta berusia sepuluh tahun.  Cinta menghadiri sekolah Montessori di Eugene, di mana dia berjuang secara akademis dan mengalami kesulitan untuk berteman.  Pada usia sembilan tahun, seorang psikolog mencatat bahwa dia menunjukkan tanda-tanda autisme.

Pada tahun 1972, ibu Cinta bercerai dengan Rodriguez, menikah lagi, dan memindahkan keluarganya ke Selandia Baru. Di sana, dia mendaftarkan Love at Nelson College for Girls, dari mana Love akhirnya diusir.  Ibu cinta mengirimnya kembali ke Amerika Serikat pada tahun 1973, di mana dia dibesarkan di Portland, Oregon oleh mantan ayah tiri dan teman keluarga lainnya.  Selama masa ini, ibunya melahirkan dua saudara tiri Cinta lainnya, Tobias dan Daniel.  Pada usia empat belas tahun, Love ditangkap karena mengutilkan kaus dari Woolworth's,dan dikirim ke Fasilitas Pemasyarakatan Hillcrest, sebuah aula remaja di Salem, Oregon.

Dia kemudian ditempatkan di pengasuhan sampai dia dibebaskan secara hukum pada usia enam belas tahun.Dia mendukung dirinya sendiri dengan bekerja secara tidak sah sebagai penari topless  di Mary's Club di pusat kota Portland  yang mengadopsi nama belakang "Cinta" untuk menyembunyikan identitasnya; Dia kemudian mengadopsi "Cinta" sebagai nama keluarganya.Dia juga mengerjakan berbagai pekerjaan aneh, termasuk memetik buah di sebuah peternakan di Troutdale, Oregon,  dan sebagai disc jockey. Selama masa ini, dia mendaftarkan diri di Portland State University, belajar bahasa Inggris dan filsafat.  Cinta telah mengatakan bahwa dia "tidak memiliki banyak keterampilan sosial," dan bahwa dia mempelajarinya saat mengunjungi klub gay di Portland.

Berikut daftar  lagu yang  di nyanyian oleh Courtney Love :
Violet
Doll Parts
Mono

Demikianlah biodata Courtney Love yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Courtney Love, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top