Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Alice Walker Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Alice Walker Terbaru and Complete

Biography

Walker lahir di Putnam County, Georgia, anak bungsu dari delapan bersaudara, kepada peternak Amerika keturunan Afrika Willie Lee Walker dan Minnie Lou Tallulah Grant. Ayahnya, yang, dalam kata-katanya, "hebat dalam matematika tapi petani yang mengerikan," hanya menghasilkan $ 300 ($ 4.000 pada tahun 2013 dolar) setahun dari pertanian petelur dan perah. Ibunya melengkapi pendapatan keluarga dengan bekerja sebagai pembantu. Keluarganya juga memiliki keturunan asli Amerika, yang Walker menarik dari tulisan dan spiritualitasnya. Minnie Lou bekerja 11 jam sehari seharga $ 17 per minggu untuk membantu membayar Alice untuk kuliah.

Tinggal di bawah undang-undang Jim Crow, orang tua Walker menolak tuan tanah yang mengharapkan anak-anak petani penggarap hitam bekerja di ladang pada usia muda. Seorang pemilik perkebunan putih mengatakan kepadanya bahwa orang kulit hitam telah "tidak membutuhkan pendidikan". Minnie Lou Walker, menurut putrinya, menjawab "Anda mungkin memiliki beberapa anak kulit hitam di suatu tempat, tapi mereka tidak tinggal di rumah ini. Tidakkah Anda pernah datang kesini lagi berbicara tentang bagaimana anak-anak saya tidak perlu belajar bagaimana untuk membaca dan menulis. " Ibunya mendaftarkan Alice di kelas satu saat gadis itu berumur empat tahun.

Tumbuh dengan tradisi lisan, mendengarkan cerita dari kakeknya (yang merupakan model karakter "Tuan" di The Color Purple), Walker mulai menulis, sangat pribadi, saat dia berusia delapan tahun. "Bersama keluargaku, aku harus menyembunyikan sesuatu," katanya. "Dan saya harus menyimpan banyak hal di dalam pikiran saya."

Pada tahun 1952, Walker secara tidak sengaja terluka di mata kanan dengan tembakan dari pistol BB yang ditembakkan oleh salah satu saudara laki-lakinya. Pada tahun 2013, di Cad Island Island BBC Disc, dia mengatakan bahwa tindakan tersebut disengaja namun dia setuju untuk melindungi saudaranya melawan kemarahan orang tua mereka jika mereka mengetahui yang sebenarnya. Karena keluarga tidak memiliki mobil, Walker tidak bisa membawa anak perempuan mereka ke rumah sakit untuk perawatan segera. Pada saat mereka sampai di dokter seminggu kemudian, dia menjadi buta secara permanen di mata itu. Ketika lapisan jaringan parut terbentuk di atas matanya yang terluka, Alice menjadi sadar diri dan sangat pemalu. Tertawa dan terkadang diejek oleh anak-anak lain, dia merasa seperti orang buangan dan berpaling untuk menghibur diri untuk membaca dan menulis puisi. Saat berusia 14 tahun, jaringan parutnya telah dilepas. Dia kemudian menjadi penulis pidato perpisahan dan terpilih sebagai gadis yang paling populer, dan juga ratu kelas seniornya, namun dia menyadari bahwa luka traumatisnya memiliki beberapa nilai: hal itu memungkinkan dia untuk mulai "benar-benar melihat orang dan benda, benar-benar memperhatikan hubungan dan belajar untuk cukup sabar untuk peduli tentang bagaimana mereka ternyata ".

Setelah lulus SMA, Walker pergi ke Spelman College di Atlanta untuk mendapatkan beasiswa penuh pada tahun 1961 dan kemudian pindah ke Sarah Lawrence College di New York, lulus pada tahun 1966. Walker sangat terpengaruh dengan menjadi hamil dan melakukan aborsi pada musim panas 1965 sebelum dia tahun senior kuliah Dia menjadi sangat depresi dan bertekad untuk bunuh diri. Dia berjuang keluar dari pengalaman ini dengan menulis puisi, yang diterbitkan sebagai Once (1968), buku puisi pertamanya.

Biodata

Nama Asli        :  Alice Malsenior Walker

Nama Populer     : Alice Walker

Agama            :

Tempat Lahir     :  Putnam County, Georgia, A.S.

Tanggal Lahir    :  9 Februari 1944

Profesi          :  Novelis, penulis cerpen, penyair, aktivis politik

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  : 1968-sekarang

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Alice Walker adalah novelis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Walker menulis puisi buku pertamanya tentang puisi, Once, saat dia belajar di Afrika Timur dan selama masa tuanya di Sarah Lawrence College.  Dia mengambil cuti panjang dari menulis saat bekerja di Mississippi dalam gerakan hak-hak sipil.

Walker melanjutkan karir menulisnya saat bergabung dengan majalah Ms. sebagai editor. Pada tahun 1973, Walker dan sesama sarjana Hurston Charlotte D. Hunt menemukan makam Zora Neale Hurston yang tidak bertanda di Ft. Pierce, Florida. Wanita-wanita itu masuk untuk membeli nisan sederhana untuk kuburan. Walker's 1975 article "In Search of Zora Neale Hurston", yang diterbitkan di majalah Ms., membantu menghidupkan kembali minat dalam karya penulis dan antropolog Afrika-Amerika ini. Walker terinspirasi oleh Hurston, yang karya dan kehidupannya memengaruhi materi pelajarannya.

Selain mempublikasikan cerita pendek dan puisi yang dia kumpulkan di tahun 1970, tahun itu Walker menerbitkan novel pertamanya, The Third Life of Grange Copeland. Ini mengeksplorasi kehidupan Grange Copeland, seorang petani pengganggu yang kasar, tidak bertanggung jawab, suami dan ayah. Pada tahun 1976, novel kedua Walker Meridian diterbitkan. Meridian adalah "narasi semi-otobiografi berdasarkan pengalaman Walker di tahun 1960an ... [itu] adalah retrospektifnya pada gejolak sosial, ras, dan seksual yang dihasilkan oleh Hak Sipil dan Kekuatan Hitam." Novel ini ditangani oleh pekerja aktivis di Selatan selama gerakan hak-hak sipil, dengan berbagai kejadian yang disatukan sejajar dengan beberapa pengalaman Walker sendiri.

Pada akhir 1970-an Walker pindah ke utara California. Pada tahun 1982, dia menerbitkan apa yang telah menjadi karya terbaiknya, The Color Purple. Novel ini mengikuti seorang wanita kulit hitam yang sedang bermasalah yang berjuang melewati budaya putih rasis tapi juga budaya kulit hitam patriarkal. Buku ini menjadi buku laris dan kemudian diadaptasi menjadi film 1985 yang disambut secara kritis yang disutradarai oleh Steven Spielberg yang menampilkan Oprah Winfrey dan Whoopi Goldberg, serta sebuah pertunjukan musikal Broadway tahun 2005 yang berjumlah 910 pertunjukan.

Walker adalah co-founder Wild Tree Press, sebuah perusahaan penerbitan feminis di Anderson Valley, California. Dia dan rekan penulis Robert L. Allen mendirikannya pada tahun 1984.

Walker telah menulis beberapa novel lainnya, termasuk The Temple of My Familiar dan memiliki Secret of Joy (yang menampilkan beberapa karakter dan keturunan karakter dari The Color Purple). Dia telah menerbitkan sejumlah koleksi cerita pendek, puisi, dan tulisan lainnya. Karyanya terfokus pada perjuangan orang kulit hitam, terutama wanita, dan kehidupan mereka dalam masyarakat rasis, seksis, dan penuh kekerasan. Walker adalah tokoh terkemuka dalam politik liberal.

Pada tahun 2007, Walker menyumbangkan makalahnya, yang terdiri dari 122 kotak manuskrip dan materi arsip, ke Perpustakaan Manuskrip, Arsip, dan Perpustakaan Langka Emory University. Selain draf novel seperti The Color Purple, puisi dan manuskrip yang tidak diterbitkan, dan korespondensi dengan editor, koleksi tersebut mencakup korespondensi ekstensif dengan anggota keluarga, teman dan kolega, sebuah perlakuan awal naskah film untuk The Color Purple, silabus dari kursus dia mengajar, dan fan mail. Koleksi tersebut juga berisi lembar memo puisi yang disusun saat Walker berusia 15 tahun, yang berjudul "Puisi Penyair Masa Kecil.

Berikut daftar buku yang di terbitkan oleh  Alice Walker :
The Color Purple
Posecing the scrett of joy
The Temple of The Familiar

Demikianlah biodata  Alice Walker yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Alice Walker , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top