Contact Us

Name

Email *

Message *

Kajian Hukum Hadits Tentang Bersedekah Untuk Orang Yang Telah Meninggal Dunia

Kajian Hukum Hadits Tentang Bersedekah Untuk Orang Yang Telah Meninggal Dunia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh kali ini admin infokanlah.com akan memposting ulang kajian Hadits Tentang Bersedekah Untuk Orang Yang Telah Meninggal Dunia Abdul somad, Lc., MA. dibawah ini dalah hasil tulisan ustadz Abdul Somad yang membahas tentang Hadits Tentang Bersedekah Untuk Orang Yang Telah Meninggal Dunia.



Dikutip dari Kitab Sunan Ibni Majah.
Diterjemahkan Oleh: H. Abdul Somad, Lc., MA.
somadku@yahoo.com
somadmorocco.blogspot.com

أخبرنا محمد بن عبد الله بن المبارك قال حدثنا وكيع عن هشام عن قتادة عن سعيد بن المسيب عن سعد بن عبادة قال قلت يا رسول الله إن أمي ماتت أفأتصدق عنها قال نعم قلت فأي الصدقة أفضل قال سقي الماء .




Muhammad bin Abdillah bin al-Mubarak memberitakan kepada kami, ia berkata: Waki’ menceritakan kepada kami dari Hisyam, dari Qatadah, dari Sa’id bin al-Musayyib, dari Sa’ad bin ‘Ubadah, ia berkata, “Saya berkata kepada Rasulullah Saw, sesungguhnya ibu saya telah meninggal dunia, apakah saya (boleh) bersedekah untuknya?”.
Rasulullah Saw menjawab, “Ya”.
Saya katakan kepada Rasulullah Saw, “Sedekah apakah yang lebih afdhal?”.
Rasulullah Saw menjawab, “Memberi air minum”.
(HR. Ibnu Majah).
Dinyatakan shahih oleh Syekh Nashiruddin al-Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan an-Nasa’i, juz: 8, halaman: 236, no. 3736.

Sengaja infokanlah.com mengcopy tulisan  H. Abdul Somad, Lc., MA. karena dakwah adalah tugas semua umat islam selain itu agar bermanfaat bagi kita semua. amin

Sumber >> somadmorocco.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment

Back To Top