Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile stanley kubrick Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile stanley kubrick Terbaru and Complete

Biography
Stanley Kubrick (/ kuːbrɪk /; 26 Juli 1928 - 7 Maret 1999) adalah seorang sutradara film, penulis skenario, produser, sinematografer, editor, dan fotografer Amerika. Dia sering disebut sebagai salah satu sutradara terhebat dan paling berpengaruh dalam sejarah sinematik. Film-filmnya, yang sebagian besar merupakan adaptasi dari novel atau cerita pendek, mencakup berbagai genre, dan terkenal dengan realisme, humor gelap, sinematografi yang unik, desain set yang luas, dan penggunaan musik yang menggugah.

Kubrick lahir dan dibesarkan di Bronx, New York City, dan menghadiri William Howard Taft High School dari tahun 1941 sampai 1945. Meskipun ia hanya mendapatkan nilai rata-rata, Kubrick menunjukkan ketertarikannya pada sastra, fotografi, dan film sejak usia muda, dan Mengajarkan dirinya semua aspek produksi film dan pengarahan setelah lulus SMA. Setelah bekerja sebagai fotografer untuk majalah Look pada akhir 1940-an dan awal 1950-an, ia mulai membuat film pendek dengan anggaran yang sedikit, dan membuat film Hollywood pertamanya yang pertama, The Killing, untuk United Artists pada tahun 1956. Ini diikuti oleh dua kolaborasi dengan Kirk Douglas, gambar perang Paths of Glory (1957) dan epik historis Spartacus (1960). Reputasinya sebagai pembuat film di Hollywood tumbuh, dan dia didekati oleh Marlon Brando untuk memfilmkan apa yang akan menjadi One-Eyed Jacks (1961), meskipun Brando akhirnya memutuskan untuk mengarahkannya sendiri.

Perbedaan kreatif yang timbul dari karyanya dengan Douglas dan studio film, ketidaksukaan terhadap Hollywood, dan kekhawatiran tentang kejahatan di Amerika mendorong Kubrick untuk pindah ke Inggris pada tahun 1961, di mana ia menghabiskan sebagian besar sisa hidupnya dan karirnya. Rumahnya di Childwickbury Manor di Hertfordshire, yang dia bagi dengan istrinya Christiane, menjadi tempat kerjanya, di mana dia menulis, meneliti, mengedit, dan mengelola detail produknya. Hal ini memungkinkan dia memiliki kontrol artistik yang hampir lengkap atas filmnya, namun dengan keuntungan langka mendapatkan dukungan finansial dari studio besar Hollywood. Produksi Inggris pertamanya adalah dua film dengan Peter Sellers, Lolita (1962) dan Dr. Strangelove (1964).

Biodata
Nama Asli        :  Stanley Kubrick

Nama Populer     :  Stanley Kubrick

Agama            :

Tempat Lahir     :  Manhattan, Kota New York, New York, Amerika

Tanggal Lahir    :  26 Juli 1928

Meninggal: 7 Maret 1999

Profesi          :  Sutradara Film

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Stanley Kubrick  adalah sutradara yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Kubrick lahir di Rumah Sakit Berbohong di 307 Second Avenue di Manhattan, New York City, ke sebuah keluarga Yahudi.  Dia adalah anak pertama dari dua anak Jacob Leonard Kubrick (21 Mei 1902 - 19 Oktober 1985), yang dikenal sebagai Jack atau Jacques, dan istrinya Sadie Gertrude Kubrick (née Perveler; 28 Oktober 1903 - 23 April 1985), Dikenal sebagai Gert. Adiknya, Barbara Mary Kubrick, lahir pada bulan Mei 1934.Jack Kubrick, yang orang tua dan kakek dari pihak ayah berasal dari Yahudi Polandia, Yahudi-Yahudi, dan Yahudi-Rumania, adalah seorang dokter, lulus dari New York Homeopathic Medical College pada tahun 1927, pada tahun yang sama ia menikah Ibu Kubrick, anak imigran Austria-Yahudi. 
Kakek buyut Kubrick, Hersh Kubrick (juga dieja Kubrik atau Kubrike), tiba di Pulau Ellis melalui Liverpool dengan kapal pada tanggal 27 Desember 1899, pada usia 47, meninggalkan istri dan dua anak yang sedang tumbuh, salah satunya adalah kakek Stanley Elias, untuk memulai hidup baru dengan wanita yang lebih muda.Elias Kubrick mengikuti tahun 1902. Pada kelahiran Stanley, Kubricks tinggal di sebuah apartemen di 2160 Clinton Avenue di Bronx. Meskipun orangtuanya telah menikah dalam upacara Yahudi, Kubrick tidak memiliki pendidikan agama, dan kemudian akan menganut pandangan ateistik tentang alam semesta.  Dengan standar distrik Bronx Barat, keluarga itu cukup kaya, ayahnya mendapatkan penghasilan bagus sebagai dokter.
Segera setelah kelahiran saudara perempuannya, Kubrick mulai bersekolah di Sekolah Umum 3 di Bronx, dan pindah ke Sekolah Umum 90 pada bulan Juni 1938. Meskipun IQ-nya ditemukan di atas rata-rata, kehadirannya buruk, dan dia melewatkan 56 hari di hari pertamanya. Istilahnya sendiri, sebanyak yang dia hadiri.Dia menunjukkan ketertarikan pada sastra sejak usia muda, dan mulai membaca mitos Yunani dan Romawi dan dongeng dari saudara laki-laki Grimm yang "menanamkan dia kedekatan seumur hidup dengan Eropa". Dia menghabiskan sebagian besar hari Sabtu selama musim panas menonton New York Yankees, dan kemudian memotret dua anak laki-laki yang menonton pertandingan tersebut dalam sebuah tugas untuk majalah Look untuk meniru kegembiraan masa kecilnya sendiri dengan enggak. Ketika Kubrick berusia 12 tahun, ayahnya Jack mengajarinya catur.
Permainan tetap menjadi kepentingan seumur hidup dari Kubrick's, muncul di banyak adegan filmnya. Kubrick, yang kemudian menjadi anggota Federasi Catur Amerika Serikat, menjelaskan bahwa catur membantunya mengembangkan "kesabaran dan disiplin" dalam membuat keputusan.  Pada usia 13, ayah Kubrick membelikannya kamera Graflex, memicu ketertarikan dengan fotografi. Dia berteman dengan tetangga, Marvin Traub, yang memiliki hasrat untuk fotografi. Traub memiliki kamar gelapnya sendiri, tempat Kubrick muda dan dia menghabiskan berjam-jam membaca dengan teliti foto dan melihat bahan-bahan kimia "secara ajaib membuat gambar pada kertas foto".
Keduanya terlibat dalam banyak proyek fotografi dimana mereka berkeliaran di jalanan mencari subjek yang menarik untuk ditangkap, dan menghabiskan waktu di bioskop lokal untuk belajar film. Fotografer freelance Weegee (Arthur Fellig) memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan Kubrick sebagai fotografer; Kubrick kemudian mempekerjakan Fellig sebagai fotografer stills khusus untuk Dr. Strangelove (1964).Sebagai remaja, Kubrick juga tertarik dengan jazz, dan sempat mencoba berkarier sebagai drummer.

Berikut daftar film yang di sutradai oleh Stanley Kubrick :
The Shining
Eyes Wide Shoot

Demikianlah biodata Stanley Kubrick yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Stanley Kubrick , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top