Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile sandy koufax Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile sandy koufax Terbaru and Complete

Biography
Sanford Koufax (/ koʊfæks /; kelahiran Sanford Braun; 30 Desember 1935) adalah mantan pitcher kidal Amerika Major League Baseball (MLB). Dia mengemukakan 12 musim untuk Dodgers Brooklyn / Los Angeles, dari tahun 1955 sampai 1966. Koufax, pada usia 36 tahun 1972, menjadi pemain termuda yang pernah terpilih menjadi anggota Baseball Hall of Fame.

Karir Koufax memuncak dengan berjalannya enam tahun yang luar biasa dari tahun 1961 sampai 1966, sebelum arthritis di siku kirinya mengakhiri karirnya sebelum waktunya pada usia 30. Dia adalah seorang All-Star selama enam musim dan merupakan Pemain Terbaik Liga Nasional yang Berharga di 1963. Ia memenangkan tiga penghargaan Cy Young pada tahun 1963, 1965, dan 1966, dengan suara bulat, menjadikannya pemenang tiga kali Cy Young pertama dalam sejarah bisbol dan satu-satunya yang menang tiga kali saat satu penghargaan keseluruhan diberikan untuk semua Liga utama bukan salah satu penghargaan untuk liga masing-masing. Koufax juga memenangkan NL Triple Crown untuk pitcher tiga tahun yang sama dengan memimpin NL dalam kemenangan, strikeout, dan rata-rata lari yang didapat.

Koufax adalah pitcher liga utama pertama yang memasukkan empat pemain tanpa haus dan pitcher kedelapan untuk menciptakan permainan yang sempurna dalam sejarah bisbol. Meskipun karirnya relatif pendek, 773 karir Koufax di peringkat tujuh dalam sejarah saat pensiun, hanya membuntuti Warren Spahn (2.583) di antara orang-orang kidal. Koufax, Randy Johnson, Pedro Martínez, dan Nolan Ryan adalah satu-satunya empat pitcher yang terpilih ke Hall of Fame yang memiliki lebih banyak serangan daripada babak inap.

Koufax juga dikenang sebagai salah satu atlet Yahudi yang luar biasa dalam olahraga Amerika. Keputusannya untuk tidak memainkan Game 1 dari Seri Dunia 1965 karena jatuh pada Yom Kippur mengumpulkan perhatian nasional sebagai contoh konflik antara tekanan profesional dan kepercayaan pribadi.

Biodata
Nama Asli        :  Sanford Koufax

Nama Populer     :  sandy koufax

Agama            :

Tempat Lahir     :  Brooklyn, Kota New York, New York, Amerika

Tanggal Lahir    :  30 Desember 1935

Profesi          :  Pemain Basseball

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  : 1951 - 1966

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


sandy koufax adalah pemain Baseball yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Koufax lahir di Brooklyn, New York, ke keluarga Yahudi, dan dibesarkan di Borough Park. Orang tuanya, Evelyn (née Lichtenstein) dan Jack Braun, bercerai saat usianya tiga tahun. Ibunya menikah kembali saat berusia sembilan tahun, ke Irving Koufax.Tak lama setelah pernikahan kembali ibunya, keluarga tersebut pindah ke pinggiran Long Island di Rockville Centre. Sebelum kelas sepuluh, keluarga Koufax pindah kembali ke bagian Bensonhurst di Brooklyn.

Koufax menghadiri Brooklyn's High School di Brooklyn, di mana dia lebih dikenal dengan bola basket daripada bola basket. Pada saat itu, olahraga sekolah tidak tersedia karena guru New York menolak untuk mengawasi kegiatan ekstrakurikuler tanpa kompensasi uang. Sebagai alternatif, Koufax mulai bermain bola basket untuk tim komunitas komunitas Edith dan Carl Marks Jewish Community House dari Bensonhurst. Akhirnya, Lafayette memiliki tim bola basket; Koufax menjadi kapten tim di tahun seniornya, dan menempati posisi kedua di divisinya dalam mencetak gol, dengan 165 poin dalam 10 pertandingan. Pada tahun 1951, pada usia 15,
Koufax juga bergabung dengan liga bisbol pemuda setempat yang dikenal sebagai "Liga Es Krim." Dia memulai sebagai penangkap tangan kiri sebelum pindah ke markas pertama. Saat bermain di base pertama tim baseball Lafayette High School dengan rekan setimnya dan teman Fred Wilpon, dia terlihat oleh Milt Laurie, ayah dari dua rekan tim Lafayette dan pelatih bisbol. Laurie menyadari bahwa Koufax mungkin bisa melakukan pitch, dan merekrut Koufax yang berusia 17 tahun untuk masuk ke Parkviews Coney Island Sports League.

Koufax menghadiri Universitas Cincinnati dan sedang berjalan-jalan di tim basket mahasiswa baru, yang tidak diketahui sama sekali dengan pelatih Ed Jucker. Dia kemudian mendapatkan beasiswa parsial. Pada musim semi 1954, ia membuat tim universitas baseball universitas.Musim itu, Koufax pergi 3-1 dengan 2,81 ERA, 51 strikeout dan 30 berjalan, dalam 32 babak.Bill Zinser, seorang pramuka untuk Dodgers Brooklyn, mengirim kantor berita Dodgers laporan bercahaya yang tampaknya diajukan dan dilupakan.

Setelah mencoba dengan New York Giants di Polo Grounds,Koufax melakukan hal yang sama untuk Pittsburgh Pirates di Forbes Field. Selama uji coba Pirates-nya, bola cepat Koufax memecahkan jempol Sam Narron, pelatih bullp tim. Cabang Rickey, yang saat itu menjadi manajer umum Pirates, mengatakan kepada pramanya Clyde Sukeforth bahwa Koufax memiliki "lengan terhebat yang pernah ada."Pirates, bagaimanapun, gagal menawarkan kontrak kepada Koufax sampai dia sudah Berkomitmen pada Dodgers. Dodgers pramuka Al Campanis mendengar tentang Koufax dari pemilik toko barang olahraga setempat. Setelah melihat lapangan Koufax untuk Lafayette, Campanis mengundangnya ke lapangan Ebbets.

Dengan manajer Dodgers Walter Alston dan direktur kepramukaan Fresco Thompson, Campanis menganggap sikap pemukul saat Koufax mulai melempar. Campanis kemudian berkata, "Ada dua kali dalam hidup saya, rambut di lengan saya telah berdiri: Pertama kali saya melihat langit-langit Kapel Sistina dan kedua kalinya, saya melihat Sandy Koufax melempar bola cepat." Dodgers menandatangani Koufax dengan gaji $ 6.000 ($ 54.000 hari ini), dengan bonus penandatanganan $ 14.000 ($ 125.000 hari ini).Koufax berencana menggunakan uang tersebut sebagai uang muka untuk menyelesaikan pendidikan universitasnya, jika karir bisbolnya gagal.

Demikianlah biodata  sandy koufax yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  sandy koufax, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top