Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Marilyn Monroe Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Marilyn Monroe Terbaru and Complete

Biography
 Marilyn Monroe (lahir Norma Jeane Mortenson; 1 Juni 1926 - 5 Agustus 1962) adalah seorang aktris dan model Amerika. Terkenal karena memainkan karakter komik "bisu bodoh", dia menjadi salah satu simbol seks paling populer di tahun 1950an dan merupakan simbol dari sikap era terhadap seksualitas. Meskipun dia adalah aktris top-billed selama satu dekade, filmnya meraup $ 200 juta pada saat kematiannya yang tak terduga di tahun 1962. Dia terus dianggap sebagai ikon budaya populer utama.

Lahir dan dibesarkan di Los Angeles, Monroe menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di rumah asuh dan sebuah panti asuhan dan menikah pada usia enam belas tahun. Saat bekerja di pabrik radioplane pada tahun 1944 sebagai bagian dari upaya perang, dia diperkenalkan dengan seorang fotografer dari First Motion Picture Unit dan memulai karir modeling pin-up yang sukses. Karya tersebut menghasilkan kontrak film berumur pendek dengan Twentieth Century-Fox (1946-1947) dan Columbia Pictures (1948). Setelah serangkaian peran film kecil, dia menandatangani kontrak baru dengan Fox pada tahun 1951. Selama dua tahun berikutnya, dia menjadi aktris populer dengan peran di beberapa komedi, termasuk As Young as You Feel and Monkey Business, dan di drama Clash Oleh Night and Do not Bother to Knock. Monroe menghadapi skandal ketika terungkap bahwa ia telah berpose untuk foto telanjang sebelum menjadi bintang, tapi bukannya merusak karirnya, ceritanya menghasilkan ketertarikan yang meningkat pada film-filmnya.

Pada tahun 1953, Monroe adalah salah satu bintang Hollywood yang paling laku terjual, dengan peran utama dalam tiga film: the noir Niagara, yang berfokus pada daya tarik seksnya, dan komedian Gentlemen Prefer Blondes dan Cara Menikah dengan Millionaire, yang membuat citra bintangnya sebagai Seorang "pirang bodoh". Meskipun dia memainkan peran penting dalam penciptaan dan pengelolaan citra publiknya sepanjang karirnya, dia kecewa karena typecast dan underpaid oleh studio. Dia sempat ditangguhkan pada awal 1954 karena menolak sebuah proyek film, namun kembali membintangi salah satu kesuksesan box office terbesar dalam karirnya, The Seven Year Itch (1955).

Biodata

Nama Asli        :  Norma Jeane Mortenson

Nama Populer     :  Marilyn Monroe

Agama            :

Tempat Lahir     :  Los Angeles, California, A.S.
 
Meninggal  :  5 Agustus 1962

Tanggal Lahir    :  1 Juni 1926

Profesi          :  Penyanyi model aktris

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1945-1962

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Marilyn Monroe adalah aktris yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Monroe lahir Norma Jeane Mortenson di Rumah Sakit Los Angeles County pada tanggal 1 Juni 1926, sebagai anak ketiga Gladys Pearl Baker (née Monroe, 1902-1984). Gladys, anak perempuan dari dua pendatang Midwestern yang malang ke California, adalah seorang flapper dan bekerja sebagai pemotong film negatif di Consolidated Film Industries.  Ketika ia berusia lima belas tahun, Gladys menikahi seorang pria sembilan tahun lebih tua darinya, John Newton Baker, dan memiliki dua anak darinya, Robert (1917-1933)  dan Berniece (lahir 1919).
Dia mengajukan cerai pada tahun 1921, dan Baker membawa anak-anak itu ke rumahnya di Kentucky. Monroe tidak diberitahu bahwa ia memiliki saudara perempuan sampai ia berusia dua belas tahun, dan bertemu dengannya untuk pertama kalinya sebagai orang dewasa. Pada tahun 1924, Gladys menikahi suami keduanya-Martin Edward Mortensen-tapi mereka berpisah sebelum dia hamil dengan Monroe oleh orang yang berbeda; Mereka bercerai pada tahun 1928. Identitas ayah Monroe tidak diketahui dan Baker paling sering digunakan sebagai nama keluarganya.

Masa kecil Monroe stabil dan bahagia. Sementara Gladys secara mental dan finansial tidak siap untuk anak-anak, dia bisa menempatkan Monroe bersama orang tua angkat Albert dan Ida Bolender di kota pedesaan Hawthorne segera setelah kelahiran. Mereka mengangkat anak asuh mereka sesuai dengan prinsip-prinsip kekristenan evangelis. Awalnya, Gladys tinggal bersama para Bolenders dan kembali bekerja di Los Angeles, sampai giliran kerja yang lebih lama memaksanya untuk kembali ke kota pada awal 1927. Dia kemudian mulai mengunjungi putrinya pada akhir pekan, sering membawanya ke bioskop dan untuk melihat-lihat pemandangan di Los Angeles.
Meskipun Bolenders ingin mengadopsi Monroe, pada musim panas 1933, Gladys merasa cukup stabil agar Monroe bisa tinggal bersamanya dan membeli sebuah rumah kecil di Hollywood.Mereka berbagi dengan para pemondok, aktor George dan Maude Atkinson dan anak perempuan mereka, Nellie. Beberapa bulan kemudian, pada bulan Januari 1934, Gladys mengalami gangguan mental dan didiagnosis menderita skizofrenia paranoid.  Setelah beberapa bulan beristirahat di rumah, dia berkomitmen ke Metropolitan State Hospital.  Dia menghabiskan sisa hidupnya di dalam dan di luar rumah sakit, dan jarang berhubungan dengan Monroe

Berikut daftar film yang di bintangi oleh Marilyn Monroe :
Some Like It Hot
Bus Stop
The Seven Year Itch

Demikianlah biodata Marilyn Monroe yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Marilyn Monroe, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top