Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile J.P. Morgan Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile J.P. Morgan Terbaru and Complete

Biography
 John Pierpont Morgan (17 April 1837 - 31 Maret 1913) adalah seorang pemodal dan bankir Amerika yang mendominasi keuangan perusahaan dan konsolidasi industri pada akhir abad 19 dan awal abad 20 Amerika Serikat.

Pada tahun 1892, Morgan mengatur penggabungan Edison General Electric dan Thomson-Houston Electric Company untuk membentuk General Electric. Dia juga berperan dalam penciptaan Steel Corporation Amerika Serikat, International Harvester and AT & T. Pada puncak karir Morgan selama awal 1900an, dia dan rekan-rekannya memiliki investasi finansial di banyak perusahaan besar dan memiliki pengaruh signifikan terhadap anggota dewan tinggi keuangan dan anggota Kongres Amerika Serikat. Dia mengarahkan koalisi perbankan yang menghentikan Panik tahun 1907. Dia adalah pemodal terkemuka di Era Progresif, dan dedikasinya terhadap efisiensi dan modernisasi membantu mengubah bisnis Amerika. Morgan telah digambarkan sebagai bankir terbesar di Amerika.

Morgan meninggal di Roma, Italia, pada saat tidurnya pada tahun 1913 pada usia 75, meninggalkan kekayaan dan bisnisnya kepada putranya, John Pierpont Morgan, Jr. Kemayaannya diperkirakan hanya "hanya" US $ 80 juta, yang mendorong John D. Rockefeller Untuk mengatakan: "dan untuk berpikir, dia bahkan bukan orang kaya.

Biodata

Nama Asli        :   John Pierpont Morgan

Nama Populer     :  J.P. Morgan

Agama            :

Tempat Lahir     :  Hartford, Connecticut, A.S.
 
Meninggal pada 31 Maret 1913

Tanggal Lahir    :  17 April 1837

Profesi          :  Pemodal, bankir, kolektor seni

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

J.P. Morgan adalah pergawai bank yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Morgan masuk ke perbankan pada tahun 1857 di cabang perbankan merchant London, Merabody, Morgan & Co, sebuah kemitraan antara ayahnya dan George Peabody yang didirikan tiga tahun sebelumnya. Pada tahun 1858, dia pindah ke New York City untuk bergabung dengan rumah perbankan Duncan, Sherman & Company, perwakilan Amerika George Peabody and Company. Selama Perang Sipil Amerika, dalam sebuah insiden yang dikenal sebagai Hall Carbine Affair, Morgan membiayai pembelian lima ribu senapan dari gudang senjata masing-masing sebesar $ 3,50, yang kemudian dijual ke lapangan seluas $ 22 masing-masing.
Morgan telah menghindari melayani selama perang dengan membayar pengganti $ 300 untuk menggantikannya. Dari 1860 sampai 1864, sebagai J. Pierpont Morgan & Company, dia bertindak sebagai agen di New York untuk perusahaan ayahnya, berganti nama menjadi "J.S. Morgan & Co." Pada masa pensiun Peabody pada tahun 1864. Dari tahun 1864-72, dia adalah anggota firma Dabney, Morgan, dan Company. Pada tahun 1871, ia bermitra dengan Drexels of Philadelphia untuk membentuk firma Drexel, Morgan & Company di New York. Saat itu, Anthony J. Drexel menjadi mentor Pierpont atas permintaan Junius Morgan.

Demikianlah biodata  J.P. Morgan yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada J.P. Morgan, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top