Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile John F kennedy Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile John F kennedy Terbaru and Complete

Biography
John Fitzgerald "Jack" Kennedy (29 Mei 1917 - 22 November 1963), yang biasa disebut dengan inisial namanya JFK, adalah seorang politisi Amerika yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-35 sejak Januari 1961 sampai pembunuhannya pada bulan November 1963. Kennedy bertugas pada puncak Perang Dingin, dan sebagian besar kepresidenannya berfokus pada pengelolaan hubungan dengan Uni Soviet. Dia adalah anggota Partai Demokrat yang mewakili Massachusetts di Dewan Perwakilan Amerika Serikat dan Senat Amerika Serikat sebelum menjadi presiden.

Kennedy lahir di Brookline, Massachusetts, kepada Joseph P. Kennedy, Sr. dan Rose Kennedy. Sebagai pendapatan keluarga Kennedy, ia lulus dari Universitas Harvard pada tahun 1940 sebelum bergabung dengan Naval Reserve Amerika Serikat pada tahun berikutnya. Selama Perang Dunia II, Kennedy memimpin serangkaian kapal PT di teater Pasifik dan mendapatkan Medali Angkatan Laut dan Korps Marinir untuk pelayanannya. Setelah perang, Kennedy mewakili distrik kongres ke-11 Massachusetts di Dewan Perwakilan Amerika Serikat pada tahun 1947 sampai 1953. Dia kemudian terpilih menjadi anggota Senat AS dan menjabat sebagai Senator junior dari Massachusetts dari tahun 1953 hingga 1960. Saat bertugas di Senat, dia Menerbitkan Profiles in Courage, yang memenangkan Hadiah Pulitzer untuk Biografi. Pada pemilihan presiden tahun 1960, Kennedy mengalahkan lawan Partai Republik Richard Nixon, yang merupakan Wakil Presiden yang berkuasa.

Waktu Kennedy di kantor ditandai oleh ketegangan tinggi dengan negara-negara komunis dalam Perang Dingin. Dia meningkatkan jumlah penasihat militer Amerika di Vietnam Selatan dengan faktor 18 atas Presiden Dwight D. Eisenhower. Pada bulan April 1961, dia mengizinkan usaha bersama-CIA yang gagal untuk menggulingkan pemerintah Kuba Fidel Castro di Invasi Bay of Pigs. Dia kemudian menolak rencana oleh Kepala Staf Gabungan untuk mengatur serangan bendera palsu di tanah Amerika untuk mendapatkan persetujuan publik atas perang melawan Kuba. Pada bulan Oktober 1962, pesawat mata-mata A.S. menemukan bahwa basis rudal Soviet telah dikerahkan di Kuba; Periode ketegangan yang dihasilkan, yang disebut Krisis Rudal Kuba, hampir mengakibatkan pelarian sebuah konflik termonuklir global. Di dalam negeri, Kennedy memimpin pembentukan Korps Perdamaian dan mendukung Gerakan Hak-hak Sipil, namun sebagian besar tidak berhasil meneruskan kebijakan domestik New Frontier-nya. Kennedy terus memberi peringkat tinggi dalam jajak pendapat para sejarawan dari presiden A.S. dan dengan masyarakat umum. Rating persetujuan rata-rata 70% adalah presiden tertinggi dalam sejarah Gallup yang secara sistematis mengukur persetujuan pekerjaan.

Biodata

Nama Asli        :  John Fitzgerald Kennedy

Nama Populer     :   John F kennedy

Agama            :

Tempat Lahir     :  Brookline, Massachusetts, A.S.

Tanggal Lahir    :  29 Mei 1917
 
Meninggal pada 22 November 1963

Profesi          :  Politisi

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Joseph P. Kennedy, Sr. Rose Fitzgerald Kennedy

Tahun Berkarier  :  1941-1945

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


John F kennedy adalah politisi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. John Fitzgerald Kennedy lahir pada tanggal 29 Mei 1917 di 83 Beals Street di Brookline, Massachusetts, kepada pebisnis / politisi Joseph Patrick "Joe" Kennedy dan filantropis / sosialita Rose Elizabeth Fitzgerald Kennedy. Kakeknya P. J. Kennedy dan Walikota Boston John F. Fitzgerald adalah politisi Massachusetts. Keempat kakek neneknya adalah anak-anak imigran Irlandia. Kennedy memiliki kakak laki-laki, Joseph Jr., dan tujuh adik laki-laki; Rosemary, Kathleen, Eunice, Patricia, Robert, Jean, dan Ted.Tempat kelahiran Kennedy di Brookline, Massachusetts

Kennedy tinggal di Brookline selama sepuluh tahun pertama hidupnya dan menghadiri Edward Devotion School, Noble and Greenough Lower School, dan Dexter School sampai kelas 4. Bisnis Joe Kennedy telah menjauhkannya dari keluarga untuk waktu yang lama, dan usaha-usahanya terkonsentrasi di Wall Street dan Hollywood. Pada bulan September 1927, keluarga tersebut pindah dari Boston ke Riverdale, Bronx, New York.John muda menghadiri kampus Lower Riverdale Country School, sebuah sekolah swasta untuk anak laki-laki, kelas 5 sampai 7. Dua tahun kemudian, keluarga tersebut pindah ke Bronxville, New York, di mana Kennedy adalah anggota Pasukan Pramuka 2.
Keluarga Kennedy menghabiskan musim panas dan musim gugur awal  di rumah mereka (disewa pada tahun 1926, kemudian dibeli pada tahun 1929)di Hyannis Port, Massachusetts, dan liburan Natal dan Paskah di rumah musim dingin mereka di Palm Beach, Florida, kemudian dibeli Pada tahun 1933. Pada bulan September 1930, Kennedy - yang saat itu berusia 13 tahun - menghadiri Canterbury School di New Milford, Connecticut, untuk kelas 8. Pada bulan April 1931, dia menjalani operasi usus buntu, setelah itu dia mengundurkan diri dari Canterbury dan sembuh di rumah.
Keluarga Kennedy di Hyannis Port, Massachusetts, pada tahun 1931 dengan Jack di kiri atas dengan kemeja putih. Ted lahir tahun berikutnya.

Pada bulan September 1931, Kennedy menghadiri Choate, sebuah sekolah asrama di Wallingford, Connecticut, untuk kelas 9 sampai 12. Kakak laki-lakinya Joe Jr. sudah berada di Choate selama dua tahun dan merupakan pemain sepak bola dan murid terdepan. Dia menghabiskan tahun-tahun pertamanya di Choate dalam bayangan kakaknya, dan memberi kompensasi untuk hal ini dengan perilaku memberontak yang menarik perhatian seorang Coterie. Mereka melakukan tindakan paling kejam mereka dengan meledakkan toilet dengan petasan kuat. Di majelis kapel berikutnya, kepala sekolah yang ketat, George St. John, mengacungkan toilet dan berbicara tentang "penjahat" tertentu yang akan "meludahi lautan kita". Kennedy yang pemberontak mengambil isyarat itu dan menamai kelompoknya "The Muckers Club", termasuk teman sekamar dan teman Kirk LeMoyne "Lem" Billings.

Demikianlah biodata   John F kennedy yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  John F kennedy, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top