Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Jim Henson Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Jim Henson Terbaru and Complete

Biography
 James Maury Henson (24 September 1936 - 16 Mei 1990) adalah seorang dalang, seniman, kartunis, penemu, penulis skenario, sutradara, produser, yang mendapatkan ketenaran internasional sebagai pencipta Muppets. Lahir di Greenville, Mississippi, dan dibesarkan di Leland, Mississippi, dan Hyattsville, Maryland,  Henson mulai mengembangkan wayang saat bersekolah. Sementara ia adalah mahasiswa baru di University of Maryland, College Park, ia menciptakan Sam and Friends, sebuah pertunjukan wayang komedi lima menit yang muncul di televisi. Setelah lulus dari University of Maryland dengan gelar di bidang ekonomi rumah, dia menghasilkan iklan kopi dan mengembangkan beberapa film eksperimental. Henson mendirikan Muppets Inc. pada tahun 1958 (yang kemudian menjadi Perusahaan Jim Henson).

Henson menjadi terkenal di tahun 1960an saat ia mengikuti program televisi pendidikan anak-anak Sesame Street, dan di sana membantu mengembangkan karakter untuk serial ini. Ia juga tampil di acara komedi sketsa Saturday Night Live. Pada tahun 1976, setelah membatalkan rencana untuk sebuah pertunjukan di Broadway, ia menghasilkan The Muppet Show. Dia memenangkan ketenaran untuk ciptaannya, terutama Kermit the Frog, Rowlf the Dog, dan Ernie, dan terlibat dengan Sesame Street selama lebih dari 20 tahun. Rowlf the Dog adalah pemeran di Jimmy Dean Show di awal 60-an. Dia juga sering berperan dalam film Muppets seperti The Muppet Movie, The Great Muppet Caper, dan The Muppets Take Manhattan, dan menciptakan boneka maju untuk proyek seperti Fraggle Rock, The Dark Crystal, dan Labyrinth. Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, ia juga mendirikan Jim Henson Foundation dan Jim Henson's Creature Shop. Keterlibatannya dalam dua program televisi - The Storyteller dan The Jim Henson Hour - membawa Emmy Award menang.

Henson meninggal karena sindrom syok toksik streptokokus pada tanggal 16 Mei 1990, pada usia 53, dua puluh jam setelah mengalami keadaan darurat medis - sebuah kejadian tak terduga yang banyak disayangkan di industri film dan televisi.Dalam minggu-minggu setelah kematiannya, dia dirayakan dalam gelombang upeti. Dia secara anumerta dilantik menjadi Hollywood Walk of Fame pada tahun 1991, dan sebagai Legenda Disney di tahun 2011.

Biodata
Nama Asli        :  James Maury Henson

Nama Populer     :  Jim Henson

Agama            :

Tempat Lahir     :  Greenville, Mississippi, A.S.

Tanggal Lahir    :  24 September 1936

Meninggal : 16 Mei 1990

Profesi          :  Pembuat, artis, kartunis, penemu, penulis skenario, sutradara film, produser

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Paul Ransom Henson, Betty Marcella

Tahun Berkarier  :  1954-1990

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Jim Henson adalah aktor yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampaiakhir hayatnya.Lahir di Greenville, Mississippi pada tanggal 24 September 1936, James Maury Henson adalah anak yang lebih muda dari dua anak Paul Ransom Henson (1904-1994), seorang ahli agronomi untuk Departemen Pertanian AS, dan istrinya, Betty Marcella (née Brown; 1904 -1972).  Dia dibesarkan sebagai Christian Scientist dan menghabiskan masa kecilnya di Leland, Mississippi, sebelum pindah bersama keluarganya ke University Park, Maryland, dekat Washington, D.C., pada akhir 1940-an.  Dia kemudian teringat akan kedatangan televisi pertama keluarga tersebut sebagai "acara terbesar masa remajanya," telah banyak dipengaruhi oleh radio ventriloquist Edgar Bergen dan boneka televisi awal Burr Tillstrom (di Kukla, Fran dan Ollie) dan Bil Dan Cora Baird.

Henson tetap menjadi ilmuwan Kristen setidaknya sampai usia dua puluhan saat ia mengajar Sekolah Minggu, namun lima belas tahun sebelum meninggal, Henson menulis ke gereja Christian Science untuk memberi tahu mereka bahwa dia bukan lagi anggota yang berlatih.Pada tahun 1954, saat menghadiri Northwestern High School, dia mulai bekerja untuk WTOP-TV (sekarang WUSA-TV), menciptakan boneka untuk sebuah acara anak-anak pagi hari Sabtu yang disebut The Junior Morning Show. Setelah lulus dari sekolah menengah atas, Henson mendaftar di University of Maryland, College Park, sebagai mayor seni studio, berpikir bahwa dia mungkin akan menjadi seniman komersial.Sebuah kelas boneka yang ditawarkan di departemen seni terapan mengenalkannya pada kursus kerajinan dan tekstil di ekonomi College of Home, dan dia lulus pada tahun 1960 dengan gelar BS di bidang ekonomi rumah. Sebagai mahasiswa baru, ia diminta untuk membuat Sam dan Friends, pertunjukan wayang lima menit untuk WRC-TV. Karakter Sam dan Friends adalah pelopor Muppets, dan acaranya termasuk prototipe karakter Henson yang paling terkenal: Kermit the Frog. Henson akan tetap tinggal di WRC selama tujuh tahun, dari tahun 1954 sampai 1961.

Dalam pertunjukan tersebut, ia mulai bereksperimen dengan teknik yang akan mengubah cara wayang digunakan di televisi, termasuk menggunakan bingkai yang ditentukan oleh tembakan kamera agar pemain wayang bisa bekerja dari kamera luar. Percaya pada boneka televisi perlu memiliki "kehidupan dan kepekaan," Henson mulai membuat karakter dari karet busa yang fleksibel dan ditutupi kain, yang memungkinkan mereka mengekspresikan emosi yang lebih luas pada saat banyak boneka dibuat dari kayu berukir.  Lengan marionette dimanipulasi dengan senar, tapi Henson menggunakan tongkat untuk memindahkan lengan Muppets-nya, sehingga memungkinkan pengekspresian yang lebih besar. Selain itu, Henson ingin karakter Muppet untuk "berbicara" lebih kreatif daripada yang mungkin dilakukan pada boneka sebelumnya - yang sepertinya memiliki gerakan mulut acak - jadi dia menggunakan gerakan mulut yang tepat agar sesuai dengan dialog.

Berikut daftar film yang di perankan oleh Jim Henson  :
Sesame Street
Labyrinth
The Dark Crystal

Demikianlah biodata Jim Henson  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Jim Henson  Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top