Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Jessica Lange Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Jessica Lange Terbaru and Complete

Biography
Jessica Phyllis Lange (/ læŋ /; lahir 20 April 1949) adalah seorang aktris Amerika yang telah menerima pengakuan dunia atas karyanya di film, teater, dan televisi. Penerima beberapa penghargaan, termasuk dua Academy Awards, satu Tony Award, tiga Penghargaan Emmy, lima Golden Globe Awards, satu Screen Actors Guild Award, dan tiga penghargaan Dorian; Pada tahun 1998, Entertainment Weekly mendaftarkan Lange di antara 25 aktris terbaik tahun 1990an. [1] Pada tahun 2016, Lange menjadi dua puluh dua thespian dalam sejarah untuk mencapai Triple Crown of Acting.

Lange ditemukan oleh produser Dino De Laurentiis saat memodelkan part-time untuk agensi model Wilhelmina. Dia membuat debut film profesionalnya di remake tahun 1976 dari ajang King Kong petualangan 1933, yang dengannya dia memenangkan Golden Globe Award pertamanya. Pada tahun 1982, dia menjadi pemain pertama dalam 40 tahun [3] untuk menerima dua nominasi Oscar di tahun yang sama;  dia memenangkan Golden Globe Award keduanya dan Academy Award untuk Best Supporting Actress untuk perannya sebagai bintang sinetron. Di Tootsie, dan juga dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Actress untuk perannya sebagai aktor bermasalah Frances Farmer, di Frances. Lange menerima tiga nominasi lagi untuk Country (1984), Sweet Dreams (1985) dan Music Box (1989) sebelum mengumpulkan nominasi Oscar keenam dan menang, bersamaan dengan Penghargaan Golden Globe ketiganya, Academy Award untuk Aktris Terbaik atas penampilannya sebagai Ibu rumah tangga depresif manik di Blue Sky (1994). Pada tahun 1995, Lange menjadi aktris kedua dalam sejarah Oscar, setelah Meryl Streep, untuk memenangkan Best Actress setelah memenangkan Best Supporting Actress; Sebuah prestasi yang hanya diulang lagi setelah hampir 20 tahun oleh Cate Blanchett pada 2014.

Pada tahun 2010, dia memenangkan Primetime Emmy Award pertamanya untuk perannya sebagai bibi terkenal Jacqueline Kennedy Onassis, Big Edie, di HBO's Grey Gardens (2009). Antara tahun 2011 dan 2014, dia memenangkan Screen Actors Guild Award pertamanya, penghargaan Golden Globe kelima, dan Penghargaan Emmy kedua dan ketiga untuk penampilannya di musim ketiga dan ketiga seri horor horor FX American Horror Story (2011-2015). Pada tahun 2016, Lange memenangkan Tony Award pertamanya untuk Best Performance oleh Leading Actress in a Play, Outer Critics Circle Award untuk Best Lead Actress di Play dan Drama Desk Award untuk Aktris Posisi dalam sebuah Pertunjukan untuk penampilan kritisnya di Broadway menghidupkan kembali Perjalanan Long Day ke Malam Hari.

Biodata

Nama Asli        :  Jessica Phyllis Lange

Nama Populer     :   Jessica Phyllis Lange

Agama            :

Tempat Lahir     :  Cloquet, Minnesota, A.S.

Tanggal Lahir    :  20 April 1949

Profesi          :  Fotografer aktris

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1976-sekarang

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Jessica Lange adalah aktris  yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Lange lahir di Cloquet, Minnesota, pada tanggal 20 April 1949. Ayahnya, Albert John Lange (1913-1989), adalah seorang guru dan salesman keliling, dan ibunya, Dorothy Florence (née Sahlman; 1913-1998), adalah seorang ibu rumah tangga. Dia memiliki dua kakak perempuan, Ann dan Jane, dan seorang adik laki-laki, George. Nama keturunan ayahnya berasal dari Jerman dan Belanda, sementara keturunan ibunya berasal dari Finlandia.  Karena sifat profesi ayahnya, kehidupan rumah awalnya kacau balau. Keluarganya pindah selusin kali ke berbagai kota dan kota di Minnesota sebelum menetap kembali di kampung halamannya, di mana dia lulus dari Cloquet High School.

Pada tahun 1967, ia menerima beasiswa seni untuk belajar seni dan fotografi di University of Minnesota, di mana ia bertemu dan mulai berkencan dengan fotografer Spanyol Paco Grande. Setelah keduanya menikah pada tahun 1971, Lange meninggalkan perguruan tinggi untuk menjalani gaya hidup yang lebih bohemian, memilih untuk melakukan perjalanan ke seluruh Amerika Serikat dan Meksiko dengan minivan bersama Grande. Pasangan itu kemudian pindah ke Paris, tempat mereka terbelah. Sementara di Paris, Lange belajar teater mime di bawah pengawasan Étienne Decroux, dan bergabung dengan Opéra-Comique sebagai seorang penari.

Saat berbagi apartemen dengan Jerry Hall dan Grace Jones, dia ditemukan oleh ilustrator mode Antonio Lopez dan kemudian menjadi model bagi agensi model Wilhelmina. Pada tahun 1973, dia kembali ke Amerika Serikat dan mulai bekerja di New York City sebagai pelayan di Lion's Head Tavern di Greenwich Village. Sementara pemodelan, Lange ditemukan oleh produser Hollywood Dino De Laurentiis, yang ingin berperan sebagai wanita terdepan berikutnya, sebuah tempat untuk remake King Kong (1976).

Berikut daftar film yang  di perankan oleh  Jessica Lange :
American Horor Story
King Kong
Toostie

Demikianlah biodata  Jessica Lange yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Jessica Lange, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top