Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile J. Edgan Hoover Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile J. Edgan Hoover Terbaru and Complete

Biography
 John Edgar Hoover (1 Januari 1895 - 2 Mei 1972), yang lebih dikenal dengan J. Edgar Hoover, adalah Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI) pertama di Amerika Serikat. Dia ditunjuk sebagai direktur kelima Biro Investigasi - pendahulu FBI - pada tahun 1924 dan berperan penting dalam mendirikan FBI pada tahun 1935, di mana dia tetap menjadi direktur sampai kematiannya pada tahun 1972 pada usia 77. Hoover telah dikreditkan dengan pembangunan FBI menjadi agen pertarungan kejahatan yang lebih besar daripada pada awal pendiriannya dan dengan melembagakan sejumlah modernisasi ke teknologi kepolisian, seperti file sidik jari dan laboratorium forensik terpusat.

Kemudian dalam kehidupan dan setelah kematiannya, Hoover menjadi tokoh kontroversial karena bukti penyalahgunaan kekuasaannya yang misterius mulai muncul. Dia ditemukan telah melampaui yurisdiksi FBI,dan telah menggunakan FBI untuk melecehkan pembangkang politik dan aktivis, untuk mengumpulkan file rahasia pemimpin politik, dan untuk mengumpulkan bukti dengan menggunakan metode ilegal.Hoover akibatnya mengumpulkan banyak kekuatan dan berada dalam posisi untuk mengintimidasi dan mengancam presiden duduk.Menurut penulis biografi Kenneth Ackerman, anggapan bahwa file rahasia Hoover membuat presiden tidak menembaki dia adalah sebuah mitos.Namun, Richard Nixon tercatat sebagai menyatakan pada tahun 1971 bahwa salah satu alasan mengapa dia tidak memecat Hoover adalah karena dia takut akan pembalasan terhadapnya dari Hoover.

Menurut Presiden Harry S. Truman, Hoover mengubah FBI menjadi kepolisian rahasia pribadinya. Truman menyatakan: "Kami tidak menginginkan Gestapo atau polisi rahasia FBI sedang menuju ke arah itu Mereka sedang berkecimpung dalam skandal seks dan pemerasan polos J. Edgar Hoover akan memberikan haknya untuk mengambil alih, dan semua anggota kongres dan senator Takut padanya.

Biodata

Nama Asli        :   John Edgar Hoover

Nama Populer     :   John Edgar Hoover

Agama            :

Tempat Lahir     :  Washington, D.C., A.S.

Tanggal Lahir    :  1 Januari 1895

Meninggal  :  tanggal 2 Mei 1972

Profesi          :  Investigation

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile 
John Edgar Hoover  adalah  Investigation yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  akhir hayatnya. John Edgar Hoover lahir pada Hari Tahun Baru 1895 di Washington, DC, kepada Anna Marie (née Scheitlin; 1860-1938), keturunan Swiss-Jerman, dan Dickerson Naylor Hoover, Sr. (1856-1921), yang adalah Keturunan Inggris dan Jerman. Paman besar Hoover, John Hitz, adalah seorang konsul kehormatan jenderal Swiss ke Amerika Serikat.  Dia adalah yang paling dekat dengan ibunya di keluarga tersebut, yang merupakan panduan moral dan pendisiplinan keluarga tersebut.  Hoover tidak memiliki akte kelahiran yang diajukan pada kelahirannya, meski pada tahun 1895 Washington dibutuhkan. Dua dari saudara kandungnya memiliki sertifikat, tapi Hoover's tidak diajukan sampai tahun 1938 saat berusia 43.

Hoover tumbuh di dekat Pasar Timur di lingkungan Washington Hill di Washington dan bersekolah di Central High School, di mana dia bernyanyi di paduan suara sekolah, berpartisipasi dalam program Corps Pelatihan Pejabat Cadangan, dan berkompetisi di tim debat.Dalam perdebatan, dia membantah wanita mendapatkan hak untuk memilih dan melawan penghapusan hukuman mati. Koran sekolah bertepuk tangan dengan "logika yang keren dan tanpa henti."  Hoover tergagap saat masih kecil, yang ia atasi dengan mengajarkan dirinya untuk berbicara dengan cepat - gaya yang ia jalani melalui karir dewasanya. Dia akhirnya berbicara dengan kecepatan ganas sehingga stenografer mengalami kesulitan mengikutinya.

Dia memperoleh gelar Bachelor of Laws dari The George Washington University Law School pada tahun 1916, di mana dia menjadi anggota Bab Alpha Nu dari Ordo Alpha Kappa, dan seorang LL.M. Pada tahun 1917 dari universitas yang sama. Sementara seorang mahasiswa hukum, Hoover menjadi tertarik pada karir Anthony Comstock, Inspektur Pos A. New York City, yang melakukan kampanye berkepanjangan melawan kecurangan, wakil, pornografi, dan pengendalian kelahiran. Hoover tinggal di Washington, D.C. sepanjang hidupnya.

Hoover berusia 18 tahun saat menerima pekerjaan pertamanya, posisi entry level sebagai pembawa pesan di departemen pesanan, di Library of Congress. Perpustakaannya berjarak setengah mil dari rumahnya. Pengalaman itu membentuk Hoover dan penciptaan profil FBI; Seperti yang dicatat oleh Hoover dalam sebuah surat pada tahun 1951, "Pekerjaan ini melatih saya dalam nilai bahan pengikat. Ini memberi saya dasar yang bagus untuk pekerjaan saya di FBI di mana penting untuk mengumpulkan informasi dan bukti.

Berikut daftar film yang di bintangi oleh  John Edgar Hoover :
Queen Of The Mob
Undercover Doctor
The Next Of  Kin

Demikianlah biodata  John Edgar Hoover yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  John Edgar Hoover, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top