Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Indira Gandhi Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Indira Gandhi Terbaru and Complete

Biography
Indira Priyadarshini Gandhi (Hindustani: [ɪnːdɪrə ɡaːnd̪ʱi] (Tentang suara ini dengarkan); née Nehru; 19 November 1917 - 31 Oktober 1984) adalah seorang politikus India dan tokoh sentral partai Kongres Nasional India. Dia adalah yang pertama dan sampai saat ini satu-satunya Perdana Menteri India. Indira Gandhi adalah putri Perdana Menteri pertama India, Jawaharlal Nehru. Meskipun memiliki nama keluarga Gandhi, dia tidak berhubungan dengan keluarga Mahatma Gandhi. Dia menjabat sebagai Perdana Menteri dari tahun 1966 sampai 1977 dan kemudian lagi dari tahun 1980 sampai dia dibunuh pada tahun 1984, menjadikannya Perdana Menteri India yang terpidana kedua setelah ayahnya.

Gandhi menjabat sebagai asisten pribadi dan nyonya rumah ayahnya selama masa jabatannya sebagai perdana menteri antara tahun 1947 dan 1964. Dia terpilih sebagai Presiden Kongres pada tahun 1959. Setelah kematian ayahnya pada tahun 1964, dia ditunjuk sebagai anggota Rajya Sabha (majelis tinggi) dan menjadi Anggota kabinet Lal Bahadur Shastri sebagai Menteri Penerangan dan Penyiaran. Dalam pemilihan pemimpin parlementer Partai Kongres yang diadakan pada awal tahun 1966, setelah kematian Shastri, dia mengalahkan saingannya, Morarji Desai, untuk menjadi pemimpin, dan dengan demikian menggantikan Shastri sebagai Perdana Menteri India.

Sebagai Perdana Menteri India, Gandhi dikenal karena kekejaman politiknya dan sentralisasi kekuasaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia pergi berperang dengan Pakistan untuk mendukung gerakan kemerdekaan dan perang kemerdekaan di Pakistan Timur, yang menghasilkan kemenangan India dan penciptaan Bangladesh, serta meningkatkan pengaruh India ke titik di mana ia menjadi hegemon regional Asia Selatan. . Gandhi juga memimpin sebuah keadaan darurat yang kontroversial dari tahun 1975 sampai 1977, dimana dia memerintah dengan keputusan. Akin pada nasib Mahatma Gandhi, dia dibunuh oleh nasionalis Sikh pada tahun 1984. Dalam kasusnya, pengunduran dirinya oleh pengawalnya adalah sebuah pembalasan atas penyerbuan Harmandir Sahib (Kuil Emas) di Amritsar bahwa dia memerintahkan untuk melawan pemberontakan Punjab, kurang Dari sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke 67. Pembunuh, Beant Singh dan Satwant Singh, keduanya ditembak oleh petugas keamanan lainnya. Satwant Singh pulih dari luka-lukanya dan dieksekusi setelah dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan.

Biodata

Nama Asli        :  Neelam Sanjiva Reddy

Nama Populer     :   Indira Gandhi

Agama            :

Tempat Lahir     :  Allahabad, India

Tanggal Lahir    :  19 November 1917

Profesi          :  Perdana Menteri India

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  :  24 Januari 1966 - 24 Maret 1977

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Indira Gandhi adalah Perdana menteri India yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. cIndira Gandhi lahir sebagai Indira Nehru di sebuah keluarga Pandit Kashmir pada tanggal 19 November 1917 di Allahabad.Ayahnya, Jawaharlal Nehru, adalah tokoh terkemuka dalam perjuangan politik India untuk merdeka dari pemerintahan Inggris, dan menjadi Perdana Menteri pertama Perhimpunan (dan kemudian Republik) India.Dia adalah anak tunggal (seorang adik laki-laki lahir, namun meninggal muda),dan dibesarkan bersama ibunya, Kamala Nehru, di Anand Bhavan; Sebuah keluarga besar di Allahabad. Dia memiliki masa kecil yang kesepian dan tidak bahagia.Ayahnya sering pergi, mengarahkan aktivitas politik atau dipenjara, sementara ibunya sering terbaring sakit, dan kemudian menderita kematian dini akibat tuberkulosis. Dia telah membatasi kontak dengan ayahnya, terutama melalui surat-surat.

Indira kebanyakan diajar di rumah oleh para tutor, dan sebentar-sebentar bersekolah sampai matrikulasi pada tahun 1934. Dia adalah seorang pelajar di Sekolah Modern di Delhi, sekolah biara Kristen St Cecilia dan St Mary di Allahabad,Sekolah Internasional Jenewa, Ecole Nouvelle di Bex, dan Sekolah Sendiri Murid di Poona dan Bombay, yang berafiliasi dengan Universitas Mumbai. Dia dan ibunya Kamala Nehru pindah ke markas Belur Mathis Ramakrishna Mission dimana Swami Ranganathananda menjadi penjaganya ] kemudian dia melanjutkan studi di Universitas Viswa Bharati di Shantiniketan. Pada saat wawancara, Rabindranath Tagore menamakannya Priyadarshini, dan kemudian dikenal sebagai Indira Priyadarshini Nehru.
Setahun kemudian, bagaimanapun, dia harus meninggalkan universitas untuk merawat ibunya yang sakit di Eropa.Sementara di sana, diputuskan bahwa Indira akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Oxford.  Setelah ibunya meninggal, dia sempat menghadiri Sekolah Bulutangkis sebelum mendaftar di Somerville College pada tahun 1937 untuk mempelajari sejarah.Indira harus mengikuti ujian masuk dua kali, setelah gagal dalam usaha pertamanya dengan penampilan buruk dalam bahasa Latin.Di Oxford, dia berhasil dengan baik dalam sejarah, ilmu politik dan ekonomi, tapi nilainya dalam bahasa Latin - subjek wajib - tetap miskin.Namun, dia memiliki bagian aktif dalam kehidupan mahasiswa universitas, seperti Oxford Majlis Asian Society

Berikut daftar buku yang di terbitkan oleh  Indira Gandhi :
My Thurth
Eternal India

Demikianlah biodata  Indira Gandhi yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Indira Gandhi, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top