Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Henry V1 11 Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Henry V1 11 Terbaru and Complete

Biography
Henry VIII (28 Juni 1491 - 28 Januari 1547) adalah Raja Inggris dari 21 April 1509 sampai kematiannya. Henry adalah raja Tudor kedua, menggantikan ayahnya, Henry VII.

Henry terkenal karena keenam perkawinannya dan, khususnya, usahanya untuk melakukan pernikahan pertamanya, kepada Catherine dari Aragon, dibatalkan. Ketidaksepakatannya dengan Paus mengenai pertanyaan pembatalan tersebut menyebabkan Henry memulai Reformasi Inggris, memisahkan Gereja Inggris dari otoritas kepausan dan menunjuk dirinya sebagai Kepala Tertinggi Gereja Inggris. Meskipun ekskomunikasi yang dihasilkannya, Henry tetap percaya pada ajaran teologi Katolik inti.

Di dalam negeri, Henry dikenal karena perubahan radikalnya terhadap Konstitusi Inggris, mengantarkan teori hak ilahi raja ke Inggris. Selain menegaskan supremasi kedaulatan atas Gereja Inggris, dia sangat memperluas kekuasaan kerajaan selama masa pemerintahannya. Tuduhan pengkhianatan dan ajaran sesat biasanya digunakan untuk mencegah pembangkangan, dan terdakwa sering dieksekusi tanpa pengadilan formal, dengan menggunakan tagihan pencapaian. Dia mencapai banyak tujuan politiknya melalui karya menteri utamanya, beberapa di antaranya diusir atau dieksekusi saat mereka jatuh dari keinginannya. Thomas Wolsey, Thomas More, Thomas Cromwell, Richard Rich, dan Thomas Cranmer semuanya sangat menonjol dalam pemerintahan Henry.
Dia adalah seorang pemboros yang boros dan menggunakan hasil dari Pembubaran Biara dan tindakan Parlemen Reformasi untuk mengubah uang menjadi royalti yang sebelumnya dibayarkan ke Roma. Terlepas dari masuknya uang dari sumber-sumber ini, Henry terus-menerus berada di ambang kehancuran keuangan karena pemborosan pribadinya dan juga banyak perang kontinentalnya yang mahal, terutama dengan Francis I dari Prancis dan Kaisar Romawi Suci Charles V, saat ia berusaha Menegakkan klaimnya ke Kerajaan Prancis. Di rumah, dia mengawasi persatuan hukum Inggris dan Wales dengan Undang-Undang di Wales Acts 1535 dan 1542 dan mengikuti Crown of Ireland Act 1542 dia adalah raja Inggris pertama yang memerintah sebagai Raja Irlandia.

Orang-orang sezamannya menganggap Henry sebagai pemimpinnya yang agung untuk menjadi raja yang menarik, berpendidikan dan berprestasi. Dia telah digambarkan sebagai "salah satu penguasa paling karismatik untuk duduk di tahta Inggris". Dia adalah seorang penulis dan komposer. Seiring bertambahnya usia, Henry menjadi sangat gemuk dan kesehatannya menderita, berkontribusi pada kematiannya pada tahun 1547. Dia sering ditandai dalam kehidupan selanjutnya sebagai raja yang penuh nafsu, egois, kasar, dan tidak aman. Dia digantikan oleh anaknya Edward VI.

Biodata

Nama Asli        :  Henry VIII

Nama Populer     :  Henry VIII

Agama            :

Tempat Lahir     :  Greenwich Palace, Greenwich, Kent

Tanggal Lahir    :  28 Juni 1491
 
Meninggal 28 Januari 1547

Profesi          :  Raja Inggris

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Henry VII dari Inggris, Ibu Elizabeth dari York

Tahun Berkarier  : 

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Henry VIII adalah Raja yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Lahir 28 Juni 1491 di Istana Placentia di Greenwich, Kent, Henry Tudor adalah anak ketiga dan putra kedua Henry VII dan Elizabeth of York.Dari enam saudara muda Henry, hanya tiga - Arthur, Prince of Wales; Margaret; Dan Mary - selamat dari masa bayi. [5] Dia dibaptis oleh Richard Fox, Uskup Exeter, di sebuah gereja para Fransiskan Pengamat yang dekat dengan istana. Pada tahun 1493, pada usia dua tahun, Henry ditunjuk sebagai Penjaga Kastil Dover dan Penguasa Tuhan dari Pelabuhan Cinque. Dia kemudian ditunjuk sebagai Earl Marshal dari Inggris dan Lord Letnan Irlandia pada usia tiga tahun, dan kemudian dilantik ke Order of the Bath. Sehari setelah upacara, dia diciptakan Duke of York dan sebulan kemudian membuat Warden dari Marches Skotlandia. Pada bulan Mei 1495, dia diangkat ke Ordo Garter.
Henry diberi pendidikan tingkat pertama dari para pembimbing terkemuka, menjadi fasih berbahasa Latin dan Prancis, dan belajar setidaknya beberapa orang Italia. Tidak banyak yang diketahui tentang kehidupan awalnya - kecuali untuk pengangkatannya - karena dia tidak diharapkan untuk menjadi raja.Pada bulan November 1501, Henry juga memainkan peran penting dalam upacara seputar pernikahan saudaranya, Pangeran Arthur, kepada Catherine dari Aragon, putra termuda Raja Ferdinand II dari Aragon dan Ratu Isabella I dari Kastilia.Sebagai Duke of York, Henry menggunakan pelukan ayahnya sebagai raja, berbeda dengan label tiga poin. Pada tahun 1502, Arthur meninggal pada usia 15 tahun berkeringat,hanya 20 minggu setelah menikah dengan Catherine.  Kematian Arthur menancapkan semua tugasnya kepada adik laki-lakinya, Henry yang berusia 10 tahun. Setelah sedikit perdebatan, Henry menjadi Duke of Cornwall yang baru pada bulan Oktober 1502, dan Pangeran Wales dan Earl of Chester yang baru pada bulan Februari 1503.  Henry VII memberi anak itu beberapa tugas. Henry muda diawasi ketat dan tidak hadir di depan umum. Akibatnya, Henry muda kemudian akan naik takhta "tidak terlatih dalam seni menuntut kerajaan".

Henry VII memperbarui upayanya untuk menyegel aliansi perkawinan antara Inggris dan Spanyol, dengan menawarkan anak keduanya untuk menikah dengan janda Arthur, Catherine.  Baik Isabella dan Henry VII sangat tertarik pada gagasan tersebut, yang telah terjadi sangat lama setelah kematian Arthur. Pada tanggal 23 Juni 1503, sebuah perjanjian ditandatangani untuk pernikahan mereka, dan mereka bertunangan dua hari kemudian.Sebuah dispensasi kepausan hanya diperlukan untuk "halangan kejujuran publik" jika pernikahan tersebut belum selesai seperti yang diceritakan Catherine dan duenna-nya, namun Henry VII dan duta besar Spanyol menetapkan alih-alih mendapatkan dispensasi untuk "kedekatan", yang memperhitungkan Dari kemungkinan penyempurnaan. Usia Henry muda, hanya sebelas tahun, mencegah kohabitasi. 

Kematian Isabella di tahun 1504, dan masalah suksesi Castile, rumit. Ayahnya lebih suka dia tinggal di Inggris, tapi hubungan Henry VII dengan Ferdinand telah memburuk.  Oleh karena itu Catherine ditinggalkan dalam beberapa waktu lamanya, yang berpuncak pada penolakan Pangeran Henry terhadap pernikahan itu segera, pada usia 14. Solusi Ferdinand adalah membuat duta besar putrinya, membiarkan dia tinggal di Inggris tanpa batas waktu. Dengan taat, dia mulai percaya bahwa itu adalah kehendak Tuhan bahwa dia menikahi pangeran meskipun mendapat tentangannya.

Demikianlah biodata Henry VIII yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Henry VIII , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top