Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Gondoleezza Rice Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Gondoleezza Rice Terbaru and Complete

Biography
Condoleezza "Condi" Rice (/ ˌkɒndəliːzə raɪs /; lahir 14 November 1954) adalah seorang ilmuwan politik Amerika dan diplomat. Dia menjabat sebagai Sekretaris Negara Bagian ke-66 Amerika Serikat, orang kedua yang memegang jabatan tersebut dalam pemerintahan Presiden George W. Bush. Rice adalah Sekretaris Negara Afrika-Amerika pertama wanita, serta Sekretaris Negara Afrika-Amerika kedua (setelah Colin Powell), dan Sekretaris Negara wanita kedua (setelah Madeleine Albright). Rice adalah penasihat keamanan nasional Presiden Bush selama masa jabatan pertamanya, menjadikannya wanita pertama yang bertugas di posisi tersebut. Sebelum bergabung dengan pemerintahan Bush, dia adalah seorang profesor ilmu politik di Stanford University, di mana dia melayani sebagai provost dari tahun 1993 sampai 1999. Rice juga bertugas di Dewan Keamanan Nasional sebagai Penasehat Urusan Eropa dan Eropa untuk Presiden George HW Bush selama Pembubaran Uni Soviet dan reunifikasi Jerman.

Setelah mendapat konfirmasi sebagai Sekretaris Negara, Rice mempelopori kebijakan Diplomasi Transformasi yang diarahkan untuk memperluas jumlah pemerintahan demokratis yang bertanggung jawab di dunia dan terutama di Timur Tengah Raya. Kebijakan tersebut menghadapi tantangan karena Hamas menangkap mayoritas rakyat dalam pemilihan Palestina, dan negara-negara berpengaruh termasuk Arab Saudi dan Mesir mempertahankan sistem otoriter dengan dukungan A.S. Dia telah melakukan perjalanan dengan lebih banyak mil daripada Sekretaris Negara lainnya. Sementara di posisi tersebut, dia memimpin dewan direksi Millennium Challenge Corporation.

Pada bulan Maret 2009, Rice kembali ke Stanford University sebagai profesor ilmu politik dan Thomas Senior Senior Stephanie dan Stephenson pada Lembaga Kebijakan Hoover.  Pada bulan September 2010, dia menjadi anggota fakultas Stanford Graduate School of Business dan direktur Global Center for Business and the Economy.

Biodata

Nama Asli        :  Gondoleezza Rice

Nama Populer     :  Gondoleezza Rice

Agama            :

Tempat Lahir     :   Birmingham, Alabama, Amerika

Tanggal Lahir    :  14 November 1954

Profesi          :  Sekretaris Negara

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Gondoleezza Rice  adalah sekretaris negara yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Rice lahir di Birmingham, Alabama, satu-satunya anak Angelena (née Ray) Rice, sains, musik, dan guru pidato sekolah menengah atas, dan John Wesley Rice, Jr., seorang konselor bimbingan sekolah menengah dan pendeta Presbyterian. Namanya, Condoleezza, berasal dari istilah musik con dolcezza, yang dalam bahasa Italia berarti, "dengan rasa manis". Beras memiliki akar di Amerika Selatan yang kembali ke era pra-Perang Saudara, dan beberapa nenek moyangnya bekerja sebagai petani penggarap untuk sesaat setelah emansipasi.
Beras ditemukan di seri PBS Menemukan Akar Anda bahwa dia berasal dari keturunan Afrika, 40% Eropa, dan keturunan Asia keturunan asli Asia 9%, sementara mtDNA-nya ditelusuri kembali ke orang-orang Tikar di Kamerun. Rice tumbuh di lingkungan Titusville di Birmingham, dan kemudian Tuscaloosa, Alabama, pada saat Korea Selatan dipisahkan secara rasial.Pada tahun 1967, keluarga tersebut pindah ke Denver, Colorado. Dia menghadiri St. Mary's Academy, sebuah sekolah Katolik all girls di Cherry Hills Village, Colorado, dan lulus pada usia 16 tahun 1971. Rice mendaftar di University of Denver, di mana ayahnya kemudian bertugas sebagai asisten dekan.

Rice awalnya mengambil jurusan Musik, dan setelah tahun kedua, dia pergi ke Aspen Music Festival and School. Di sana, dia kemudian berkata, dia bertemu dengan siswa dengan bakat lebih besar daripada dirinya sendiri, dan dia meragukan prospek karirnya sebagai seorang pianis. Dia mulai mempertimbangkan alternatif utama.  Dia mengikuti kursus Politik Internasional yang diajarkan oleh Josef Korbel, yang memicu ketertarikannya pada Uni Soviet dan hubungan internasional. Rice kemudian menggambarkan Korbel (yang adalah ayah dari Madeleine Albright, yang kemudian menjadi Sekretaris Negara A.S. di masa depan), sebagai tokoh sentral dalam hidupnya.

Pada tahun 1974, pada usia 19, Rice dilantik menjadi Phi Beta Kappa Society, dan dianugerahi gelar B.A., cum laude, dalam ilmu politik oleh University of Denver. Sementara di University of Denver dia adalah anggota Alpha Chi Omega, bab Gamma Delta.Dia memperoleh gelar magister ilmu politik dari Universitas Notre Dame pada tahun 1975. Dia pertama kali bekerja di Departemen Luar Negeri pada tahun 1977, selama pemerintahan Carter, sebagai magang di Biro Pendidikan dan Kebudayaan. Dia juga akan belajar bahasa Rusia di Moscow State University pada musim panas 1979, dan magang dengan RAND Corporation di Santa Monica, California.  Pada tahun 1981, pada usia 26, dia menerima gelar Ph.D. Dalam ilmu politik dari Sekolah Korps Studi Internasional Josef di Universitas Denver. Disertasinya berpusat pada kebijakan militer dan politik di negara komunis Cekoslovakia

Berikut daftar buku yang  di terbitkan oleh  Gondoleezza Rice :
Condole Rice
No Higher Honor

Demikianlah biodata  Gondoleezza Rice  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Gondoleezza Rice , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top