Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Ernes Hemingway Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Ernes Hemingway Terbaru and Complete

Biography
Ernest Miller Hemingway (21 Juli 1899 - 2 Juli 1961) adalah seorang novelis Amerika, penulis cerita pendek, dan jurnalis. Gaya ekonomis dan bersahajanya memiliki pengaruh kuat pada fiksi abad ke-20, sementara kehidupan petualangan dan citra publiknya dipengaruhi generasi selanjutnya. Hemingway menghasilkan sebagian besar karyanya antara pertengahan 1920-an dan pertengahan 1950-an, dan memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 1954. Dia menerbitkan tujuh novel, enam koleksi cerita pendek, dan dua karya non-fiksi. Karya tambahan, termasuk tiga novel, empat koleksi cerita pendek, dan tiga karya nonfiksi diterbitkan secara anumerta. Banyak karyanya dianggap klasik sastra Amerika.

Hemingway dibesarkan di Oak Park, Illinois. Setelah SMA, dia melapor beberapa bulan ke Kansas City Star, sebelum berangkat ke Front Italia untuk mendaftar dengan sopir ambulans Perang Dunia I. Pada tahun 1918, dia terluka parah dan kembali ke rumah. Pengalaman masa perangnya menjadi dasar bagi novelnya A Farewell to Arms (1929).

Pada tahun 1921, ia menikahi Hadley Richardson, istri pertama dari keempat istrinya. Pasangan tersebut pindah ke Paris, tempat dia bekerja sebagai koresponden asing dan jatuh di bawah pengaruh para penulis modernis dan seniman dari komunitas ekspatriat "Lost Generation" tahun 1920an. Dia menerbitkan novel debutnya, The Sun Also Rises, pada tahun 1926. Setelah perceraiannya pada tahun 1927 dari Richardson, Hemingway menikahi Pauline Pfeiffer; Mereka bercerai setelah dia kembali dari Perang Saudara Spanyol, di mana dia menjadi seorang jurnalis, dan setelah itu dia menulis untuk Siapa Bell Bell (1940). Martha Gellhorn menjadi istri ketiganya pada tahun 1940; Mereka berpisah saat bertemu Mary Welsh di London selama Perang Dunia II. Dia hadir di pendaratan Normandia dan pembebasan Paris.

Tak lama setelah publikasi The Old Man and the Sea (1952), Hemingway pergi ke safari ke Afrika, di mana dia hampir terbunuh dalam dua kecelakaan pesawat berturut-turut yang membuat dia kesakitan atau kesehatan yang buruk selama sisa hidupnya. Hemingway mempertahankan tempat tinggal permanen di Key West, Florida, (1930an) dan Kuba (1940-an dan 1950an), dan pada tahun 1959, dia membeli sebuah rumah di Ketchum, Idaho, di mana dia bunuh diri pada pertengahan tahun 1961.

Biodata

Nama Asli        :  Ernest Miller Hemingway

Nama Populer     :  Ernes Hemingway

Agama            :

Tempat Lahir     :  Oak Park, Illinois, A.S.

Tanggal Lahir    :  21 Juli 1899
 
Meninggal  :  2 Juli 1961

Profesi          :  Novelis

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile
Ernes Hemingway adalah Novelis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Ernest Miller Hemingway lahir pada tanggal 21 Juli 1899 di Oak Park, Illinois, sebuah pinggiran kota Chicago.  Ayahnya, Clarence Edmonds Hemingway, adalah seorang dokter, dan ibunya, Grace Hall Hemingway, adalah seorang pemusik. Keduanya berpendidikan tinggi dan dihormati di Oak Park, sebuah komunitas konservatif tentang penduduk Frank Lloyd Wright yang mengatakan, "Begitu banyak gereja bagi begitu banyak orang baik untuk pergi ke sana." Untuk sesaat setelah pernikahan mereka, Clarence dan Grace Hemingway pertama-tama hidup bersama dengan ayah Grace, Ernest Hall, nama putra pertama mereka. [Catatan 1] Kemudian, Ernest Hemingway akan mengatakan bahwa dia tidak menyukai namanya, yang "terkait dengannya. Dengan naif, bahkan pahlawan bodoh karya Oscar Wilde, The Importance of Being Earnest ".
Keluarga tersebut akhirnya pindah ke rumah dengan tujuh kamar di sebuah lingkungan yang terhormat dengan sebuah studio musik untuk Grace dan kantor medis untuk ibu ClarenceHemingway yang sering tampil di konser di sekitar desa. Sebagai orang dewasa, Hemingway mengaku membenci ibunya, meskipun penulis biografi Michael S. Reynolds menunjukkan bahwa Hemingway mencerminkan energi dan antusiasmenya.  Desakannya bahwa ia belajar bermain cello menjadi "sumber konflik", namun kemudian ia mengakui bahwa pelajaran musik berguna untuk tulisannya, seperti yang terlihat dalam "struktur kontrapulsif" For Whom the Bell Tolls.Keluarga menghabiskan musim panas di Windemere di Walloon Lake, dekat Petoskey, Michigan. Ayah Hemingway mengajarinya untuk berburu, memancing, dan berkemah di hutan dan danau di Northern Michigan sebagai anak muda, pengalaman awal di alam yang menanamkan hasrat untuk petualangan di luar ruangan dan tinggal di daerah terpencil atau terpencil.
Dari tahun 1913 sampai 1917, Hemingway menghadiri Oak Park dan River Forest High School. Ia mengambil bagian dalam sejumlah olah raga tinju, trek dan lapangan, polo air, dan sepak bola. Dia unggul dalam kelas bahasa Inggris,dan dengan saudaranya Marcelline, tampil di orkestra sekolah selama dua tahun. Selama tahun pertama dia memiliki kelas jurnalisme, terstruktur "seolah-olah kelas adalah kantor surat kabar", dengan penulis yang lebih baik mengirimkan potongan-potongan kertas koran sekolah, The Trapeze. Hemingway dan Marcelline keduanya memiliki beberapa potongan; Bagian pertama Hemingway, yang diterbitkan pada bulan Januari 1916, adalah tentang pertunjukan lokal oleh Chicago Symphony Orchestra. Dia menyunting Trapeze dan Tabula (buku tahunan), meniru bahasa pengolah kata, mengambil nama pena Ring Lardner, Jr.-angguk Ring Lardner dari Chicago Tribune yang merupakan "Garis O'Type".

Seperti Mark Twain, Stephen Crane, Theodore Dreiser dan Sinclair Lewis, Hemingway adalah seorang jurnalis sebelum menjadi novelis; Setelah meninggalkan sekolah tinggi, dia pergi bekerja untuk The Kansas City Star sebagai reporter cub.  Meskipun ia tinggal di sana selama enam bulan, ia mengandalkan panduan gaya Star sebagai dasar penulisannya: "Gunakan kalimat pendek Gunakan paragraf pertama singkat Gunakan bahasa Inggris yang kuat. Jadilah positif, jangan negatif.

Berikut daftar buku yang  di terbitkan oleh Ernes Hemingway :
A Farewell To Arms
The Sun Also Rises

Demikianlah biodata Ernes Hemingway yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Ernes Hemingway, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top