Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Crazy Horse Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Crazy Horse Terbaru and Complete

Biography
Crazy Horse (Lakota: Tȟašúŋke Witkó dalam Orthography Standard Lakota, IPA: / tχaʃʊkɛ witkɔ /), secara harfiah "Kuda-Nya-Gila"; (sekitar 1842 - 5 September 1877) adalah seorang Native Pemimpin perang Amerika dari Oglala Lakota. Dia mengangkat senjata melawan pemerintah Federal Amerika Serikat untuk memerangi perambahan di wilayah dan cara hidup orang-orang Lakota, termasuk bertindak sebagai umpan dalam Pembantaian Fetterman dan memimpin sebuah partai perang untuk meraih kemenangan dalam Pertempuran Little Bighorn di Juni 1876.

Empat bulan setelah menyerah pada pasukan A.S. di bawah Jenderal George Crook pada bulan Mei 1877, Crazy Horse terluka parah oleh seorang penjaga militer yang membawa bayonet, sementara dituduh menolak penahanan di Camp Robinson di Nebraska sekarang. Dia termasuk di antara anggota suku asli Amerika yang paling terkenal dan terkenal dan mendapat kehormatan dari Dinas Pos A.S. pada tahun 1982 dengan perangko 13 ribu perangko besar Amerika.

Biodata

Nama Asli        : Thasunke Witko

Nama Populer     : Crazy Horse

Agama            :

Tempat Lahir     : Benteng Robinson, Nebraska

Tanggal Lahir    :1840

Meninggal  :  tanggal 5 September 1877

Profesi          :

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Crazy Horse adalah seorang pejuang yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Sumber berbeda pada tahun yang tepat dari kelahiran Crazy Horse, namun mereka setuju bahwa dia lahir antara tahun 1840 dan 1845. Menurut seorang teman dekat, dia dan Crazy Horse "keduanya lahir di tahun yang sama pada musim yang sama tahun ini", yang Catatan sensus dan tempat wawancara lainnya di tahun 1842. Mendorong Bear, seorang pria pengobatan Oglala dan penasihat spiritual pemimpin perang Oglala, melaporkan bahwa Crazy Horse lahir "pada tahun di mana band tempat dia berada, Oglala, mencuri Seratus Kuda, dan pada musim gugur tahun ", Mengacu pada kalender tahunan Lakota atau hitungan musim dingin. 

Di antara jumlah musim dingin Oglala, pencurian 100 kuda dicatat oleh Cloud Shield, dan mungkin oleh pemilik Kuda dan Kuda Amerika, setara dengan tahun 1840-41.  Kisah sejarah lisan dari kerabat di Cheyenne River Reservation menempatkan kelahirannya pada musim semi tahun 1840.  Pada malam kematian anaknya, Kuda Kuda yang lebih tua mengatakan kepada Letnan H. R. Lemly 1840 ".Crazy Horse dinobatkan pada kelahiran Cha-O-Ha ("In the Wilderness" atau "Among the Trees", yang berarti dia satu dengan alam.) Julukan ibunya untuknya adalah "Curly" or "Light Hair"; Seperti rambut keritingnya yang menyerupai ibunya.

Demikianlah biodata Crazy Horse yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Crazy Horse Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top