Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Billy Graham Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Billy Graham Terbaru and Complete

Biography
William Franklin "Billy" Graham Jr. (lahir 7 November 1918) adalah seorang penginjil Kristen evangelis Amerika, ditahbiskan sebagai pendeta Baptis Selatan, yang naik status selebriti pada tahun 1949 mencapai konstituen inti Protestan kelas menengah dan moderat. Dia mengadakan demonstrasi besar di dalam dan di luar ruangan; Khotbah disiarkan di radio dan televisi, beberapa masih disiarkan ulang hari ini.Dalam enam dasawarsa televisinya, Graham pada dasarnya dikenal sebagai tuan rumah Billy Graham Crusades tahunan, yang dimulai pada tahun 1947, sampai dia menyimpulkan pada tahun 2005, pada saat masa pensiunnya. Dia juga menjadi tuan rumah acara Radio Hour Hour Decision dari tahun 1950 sampai 1954. Dia menolak segregasi dan, selain tujuan agamanya, membantu membentuk pandangan dunia kaum fundamentalis dan evangelis, yang membuat mereka menghargai hubungan antara Alkitab dan sudut pandang sekuler kontemporer. Graham telah berkhotbah untuk menjangkau hampir 215 juta orang di lebih dari 185 negara dan wilayah melalui berbagai pertemuan, termasuk BMS World Mission dan Global Mission. Dia juga telah mencapai ratusan juta lebih melalui televisi, video, film, dan webcast.

Graham adalah penasihat spiritual untuk presiden Amerika; Dia sangat dekat dengan Dwight D. Eisenhower, Lyndon B. Johnson (salah satu teman terdekat Graham)dan Richard Nixon. Dia bersikeras untuk mengintegrasikan kebangunan dan perang salibnya pada tahun 1953 dan mengundang Martin Luther King, Jr untuk berkhotbah bersama pada sebuah kebangkitan di New York City pada tahun 1957. Graham menebus Raja dari penjara pada tahun 1960an ketika Raja ditangkap dalam demonstrasi. Dia juga teman seumur hidup dengan seorang televangelis lain, Robert H. Schuller, yang Graham ajak untuk melakukan kementrian televisinya sendiri.

Graham mengoperasikan berbagai media dan outlet penerbitan. Menurut stafnya, lebih dari 3,2 juta orang telah menanggapi undangan Billy Graham Crusades untuk "menerima Yesus Kristus sebagai penyelamat pribadi mereka". Pada tahun 2008, perkiraan pemirsa seumur hidup Graham, termasuk siaran radio dan televisi, mencapai 2,2 miliar. Karena perang salibnya, Graham telah memberitakan Injil kepada lebih banyak orang secara pribadi daripada orang lain dalam sejarah Kekristenan.

Biodata
Nama Asli        :  William Franklin

Nama Populer     :   Billy Graham

Agama            :

Tempat Lahir     : Charlotte, North Carolina, A.S.

Tanggal Lahir    :  7 November 1918

Profesi          :  agaimana Menjadi Lahir Lagi, Malaikat Penginjil

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Billy Graham  adalah tokoh agama yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.William Franklin Graham, Jr. lahir pada tanggal 7 November 1918. Dia adalah anak tertua dari empat bersaudara yang lahir dari Morrow (née Coffey; 1892-1981) dan William Franklin Graham, Sr. (1888-1962). Graham tumbuh di peternakan susu keluarga, di dekat Charlotte, North Carolina, bersama dua adik perempuan dan adik laki-lakinya. Pada tahun 1927, ketika usianya delapan tahun, keluarga tersebut bergerak sekitar 75 yard (69 m) dari rumah bingkai putih mereka ke rumah bata merah yang baru dibangun.
Dia dibesarkan di Gereja Presbyterian Reformed Associate oleh orang tuanya dan keturunan Skotlandia-Irlandia. Graham menghadiri Sharon Grammar School. Mulai membaca buku sejak usia dini, Graham suka membaca novel untuk anak laki-laki, terutama Tarzan. Seperti Tarzan, dia akan bertahan di pepohonan, dan memberi tahu Tarzan yang populer, menakut-nakuti kuda dan supirnya. Menurut ayahnya, teriakan tersebut telah membawanya untuk menjadi menteri.Pada tahun 1933, saat berusia empat belas tahun, saat Larangan di Amerika Serikat berakhir, ayah Graham memaksanya dan saudara perempuannya Katherine untuk minum bir sampai mereka jatuh sakit. Ini menciptakan keengganan sedemikian sehingga menghindari alkohol dan narkoba selama sisa hidup mereka.

Setelah Graham ditolak untuk menjadi anggota kelompok pemuda setempat karena dia "terlalu duniawi", Albert McMakin, yang bekerja di peternakan Graham, membujuknya untuk pergi dan menemui penginjil Mordecai Ham. Menurut otobiografinya, Graham dipertobatkan pada tahun 1934, pada usia 16 tahun selama serangkaian pertemuan kebangunan rohani di Charlotte yang dipimpin oleh Ham.

Setelah lulus dari Sharon High School pada bulan Mei 1936, Graham menghadiri Bob Jones College, yang kemudian berlokasi di Cleveland, Tennessee. Setelah satu semester, dia merasa terlalu legalistik dalam kursus dan peraturan. Pada saat ini, dia dipengaruhi dan diilhami oleh Pastor Charley Young dari Eastport Bible Church. Dia hampir diusir, tapi Bob Jones, Sr memperingatkannya untuk tidak membuang nyawanya: "Sebaiknya, yang bisa Anda dapatkan hanyalah pendeta Baptis negara miskin di suatu tempat di dalam tongkatanda memiliki suara bahwa Menarik, Tuhan bisa menggunakan suara itu dari Anda, dia bisa menggunakannya dengan kuat.

Berikut daftar  buku yang di terbitkan oleh  Billy Graham :
Where I Am Heaven
The Heaven Answer

Demikianlah biodata  Billy Graham yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Billy Graham , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top