Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Anne Rice Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Anne Rice Terbaru and Complete

Biography
Anne Rice (lahir Howard Allen Frances O'Brien; 4 Oktober 1941) adalah seorang penulis fiksi gothik Amerika, literatur Kristen, dan erotika. Dia mungkin paling dikenal karena serial novelnya yang populer dan berpengaruh, The Vampire Chronicles, yang berputar seputar karakter sentral Lestat. Buku dari The Vampire Chronicles adalah subyek dua adaptasi film, Wawancara dengan Vampir pada tahun 1994, dan Queen of the Damned pada tahun 2002.

Lahir di New Orleans, Rice menghabiskan sebagian besar masa mudanya di sana sebelum pindah ke Texas, dan kemudian ke San Francisco. Dia dibesarkan di sebuah keluarga Katolik yang taat, namun menjadi agnostik seperti orang dewasa muda. Dia memulai karir menulis profesionalnya dengan menerbitkan Wawancara dengan Vampir pada tahun 1976, saat tinggal di California, dan mulai menulis sekuel novel tersebut pada tahun 1980an. Pada pertengahan tahun 2000an, setelah kembali dipublikasikan ke Katolik, Rice menerbitkan novel-novel Kristus Tuhan: Dari Mesir dan Kristus Tuhan: Jalan Menuju Kana, catatan-catatan fiksi tentang kejadian-kejadian tertentu dalam kehidupan Yesus. Beberapa tahun kemudian dia menjauhkan diri dari kekristenan yang terorganisir, dengan alasan ketidaksetujuan dengan sikap Gereja mengenai masalah sosial namun berjanji bahwa iman kepada Tuhan tetap "penting bagi kehidupannya." Namun, dia sekarang menganggap dirinya seorang humanis sekuler.

Buku-buku Rice telah terjual hampir 100 juta kopi, menempatkannya di antara penulis paling populer dalam sejarah Amerika Serikat baru-baru ini. Sementara reaksi terhadap karya awalnya pada awalnya beragam, dia menjadi lebih populer dengan kritik dan pembaca di tahun 1980an. Gaya penulisan dan isi tulisannya telah dianalisis secara mendalam oleh para komentator sastra. Dia menikah dengan penyair dan pelukis Stan Rice selama 41 tahun, dari tahun 1961 sampai kematiannya dari kanker otak pada tahun 2002 pada usia 60.  Dia dan Stan memiliki dua anak, Michele, yang meninggal karena leukemia pada usia lima tahun, dan Christopher, yang juga seorang penulis.

Biodata

Nama Asli        :  Howard Allen Frances O'Brien

Nama Populer     :   Anne Rice

Agama            :

Tempat Lahir     :  New Orleans, Louisiana, A.S.

Tanggal Lahir    :  4 Oktober 1941

Profesi          :  Novelist

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Anne Rice adalah penulis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Lahir pada tanggal 4 Oktober 1941 di New Orleans, Rice adalah anak kedua dari empat putri orang tua keturunan Katolik Irlandia, Howard O'Brien dan Katherine "Kay" Allen O'Brien. Ayahnya, seorang veteran Angkatan Laut dari Perang Dunia II dan penduduk New Orleans yang tinggal lama, bekerja sebagai Executive Personalia untuk Dinas Pos AS, dan menulis satu novel, The Impulsive Imp, yang diterbitkan secara anumerta.  Kakaknya, Alice Borchardt, kemudian menjadi penulis terkenal fiksi dan fiksi horor.

Rice menghabiskan sebagian besar masa kecil dan masa remajanya di New Orleans, sebuah kota yang membentuk latar belakang dari mana banyak karya-karyanya ditetapkan. Tahun-tahun pertamanya ditandai dengan mengatasi kemiskinan keluarga dan kecanduan alkohol ibunya. Dia dan keluarganya tinggal di rumah kontrakan nenek moyangnya, Alice Allen, yang dikenal sebagai "Mamma Allen," di 2301 St. Charles Avenue di Saluran Irlandia, yang menurut Rice secara luas dianggap sebagai "Ghetto Katolik". 

Allen, yang mulai bekerja sebagai rumah tangga tak lama setelah memisahkan diri dari suami beralkohol, merupakan pengaruh awal yang penting dalam kehidupan Rice, menjaga keluarga dan rumah tangga bersama karena ibu Rice tenggelam dalam alkoholisme. Allen meninggal pada tahun 1949, namun O'Briens tinggal di rumahnya sampai tahun 1956, ketika mereka pindah ke 2524 St. Charles Avenue, bekas pastoran, biara, dan sekolah yang dimiliki oleh paroki, untuk lebih dekat ke gereja dan dukungan untuk Kecanduan Katherine. Sebagai anak kecil, Rice belajar di St. Alphonsus School, sebuah institusi Katolik yang sebelumnya dihadiri oleh ayahnya

Berikut daftar buku yang di terbitkan oleh  Anne Rice :
Princes Lestant
The Vampire Lestant
The Queen Of The Damned

Demikianlah biodata  Anne Rice yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Anne Rice, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top